Ternyata Ini Alasan Konten Horor Banyak Dimintai Penonton Youtube

Anakkost.tv – Memang tidak ada matinya, jika konten – konten horor senantiasa banyak di sukai terutama di Indonesia. Selain karena di tunjang oleh kental nya kepercayaan-kepercayaan daripada masyarakat pada umumnya, tentunya konten – konten horor pun akan menghasilkan kepuasan tersendiri, terutama bagi mereka – mereka yang mempunyai adrenalin tinggi guna mengetahui sosok – sosok mistis di dalam dimensi horor tersebut.

Jenis – jenis Konten Horor

Bila di lihat dari segi jenisnya, belakangan ini sudah banyak sekali konten – konten horor yang tersaji di berbagai kalangan terlebihnya di YouTube. Yang tentunya berbeda channel akan pula berbeda dalam segi jenis pembahasan nya. Untuk kamu yang ingin lebih mengetahui jenis – jenis konten horor seperti apa, berikut contoh – contohnya.

  1. Uji Nyali

Dalam uji nyali ini biasanya seseorang akan diam di suatu tempat angker untuk menanti (menunggu) adanya berbagai eksistensi dari makhluk ghaib.

  1. Ritual

Berupa perlakuan tertentu, seperti halnya menyediakan sesaji yang diperuntukkan memanggil datangnya para makhluk halus (hantu).

  1. Penelusuran Ghoib (Tempat – tempat Angker)

Biasanya mereka akan menelusuri tempat – tempat angker untuk mengetahui sosok-sosok apa yang berada di tempat tersebut. Untuk di ungkap kebenarannya.

  1. Paranormal

Biasanya seorang para normal di sini kalau bukan mencari benda – benda ghaib, biasana akan menyangkut dengan hantu, jin, bahkan sebagainya.

Dan masih banyak yang lain-lainnya lagi yang termasuk jenis – jenis konten bernuansa horor ini.

Kenapa Konten Video Horor Banyak Disukai?

Bukan tanpa alasan jika konten – konten horor banyak peminatnya. Dan bukan hanya untuk orang-orang dewasa saja, melainkan turut pula terhadap anak-anak bahkan juga balita. Dan tentu juga di setiap kesukaan selalu ditunjang berbagai alasan. Seperti halnya :

  1. Suka Adrenalin Tinggi

Ini merupakan nomor pertama sekaligus juga alasan yang terpenting. Karena di dalam hal-hal yang bergenre horor, kamu akan disajikan berbagai adegan – adegan yang mencekam sekaligus bertempo tak terduga.

Sehingga tentu saja hal tersebut akan secara tidak langsung memicu adrenalin daripada yang menonton nya. Walau seringkali diliputi perasaan takut, tentunya para penonton juga akan penasaran untuk melihat cerita yang selanjutnya.

  1. Menyukai Sensasi Fisiologi yang Menyenangkan

Seperti dijelaskan pada no pertama. Biasanya seseorang yang menonton horor tentunya akan pula memicu adrenalin nya. Dan hal ini diungkapkan pula oleh seorang Professor dan Kepala Associate di Brian Lamb School of Communication, di Purdue University, yakni Sparks.

Dirinya  mengatakan, bahwa penelitian menemukan bahwa saat orang menonton film seram, detak jantung, tekanan darah, dan pernapasan mereka akan meningkat.

Dan sensasi fisiologi itu membuat para pecinta film horor bukannya merasa takut, baik saat menonton maupun sesudahnya, namun justru merasa senang. Hal itu disebabkan karena sensasi fisiologi itu bukanlah hal yang bisa tiap detik bisa kita rasakan.

  1. Bisa meningkatkan keberanian

Sebagian percaya, jika menonton film horor akan berimbas dengan tingkatan pada keberaniannya sendiri. Itu semua disebabkan karena menonton film seram akan membuat mereka merasa berani.

Sebab, dengan menonton film tersebut, ada rasa uji nyali yang ingin terus pula di latihnya. Dan tentu saja, harapan dari rasa uji nyali itu tentunya untuk meningkatkan keberanian diri, sekaligus kepercayaan dalam menghadapi segala sesuatu.

  1. Bisa Menghilangkan Penat dan Stres

Dan ini menjadi alasan berikutnya. Yakni bisa menghilangkan penat sekaligus stres yang di alami. Karena ketika adrenalin kamu meluap- luap saat menonton konten horor, secara tidak langsung kamu melepaskan kepenatan otak bahkan juga stres. Oleh karena itu, pecinta film horor pastinya akan merasakan masuk ke dalam dunia yang unik dan dapat di nikmatinya.

  1. Menjelajahi Sisi Gelap Diri

Di sini dimaksudkan, karena sebenarnya setiap manusia punya sisi gelapnya masing-masing. Di antaranya ada yang memang membiarkannya saja, dan tidak sedikit yang ingin menyentuh sisi gelapnya tersebut, bahkan banyak pula yang mencoba menguliknya.

Dan biasanya, pecinta film horor ini akan masuk ke dalam kategori orang – orang yang suka mengulik sisi gelap dalam dirinya. Begitu….

Nah, itulah alasan-alasan kenapa konten-konten horor banyak disukai.

Apakah Kamu Percaya atau Tidak dengan Konten Koror!

Jika ditanya percaya atau tidaknya dengan konten yang berbau – bau horor tersebut. Tentu jawabannya bisa menyangkut pada pribadi kalian sendiri masing-masing. Mungkin ada yang percaya. Bahkan tidak sedikit pula yang mungkin akan merasa tidak percaya.

Tapi percaya atau tidaknya di sini jangan sampai tentunya mengakibatkan perdebatan. Karena sebagaimana kita sejatinya sebagai manusia percaya terhadap makhluk – makhluk selain kita memang telah diungkapkan sejak tempo awal. ‘Bahwasanya Tuhan, menciptakan jin dan manusia hanyalah untuk beribadah”.

Dan kalau kita memandang pada penjelasan tersebut memang di haruskan kita percaya. Namun jangan sampai kepercayaan tersebut malah membuat kamu salah dalam mengartikan. Contohnya :

– Saat nonton tv ataupun YouTube yang mengisahkan tentang horor, tiba – tiba genting di atas rumah bersuara. Jangan dulu menyebut ada hantu. Periksa dulu kemungkinannya. Siapa tahu bersuara nya karena di injak kucing barangkali.

– Atau untuk kamu semua (maaf) yang belum punya kamar mandi mungkin. Mau buang air saja takut ke luar rumah. Alasan takut ada hantu. Padahal hantu sendiri kamu belum tahu kayak gimana. Boro – boro salaman, kenalan saja belum. Akhirnya karena takut buang air pun di tahan sampai besok. Jadi penyakit akhirnya. Dan ini yang salah.

Pada intinya, jangan sampai salah mengerti dan memahami. Itu saja, takutnya jadi dakwah… Hehe. Malu bukan ustadz, kurang faham betul tanahnya. Salah – salah malah bahaya…hehe.

Dan itulah, pembahasan yang bisa aku sampaikan mengenai alasan konten horor banyak di minati penonton. Dan untuk kamu sendiri, percaya atau tidakkah dengan konten horor tersebut? Jawabannya di tunggu di kolom komentar. Di tunggu, ya… Oya jika ingin tahu channel – channel youtube dengan konten horor terbaik bisa langsung kamu cek DISINI. Terimakasih banyak.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of