Ternyata Ini Alasan Kenapa Instagram Musik Belum ada di Indonesia!

Anakkost.tv – Kamu pernah gak sih, menemukan stories instagram seseorang yang terdapat musiknya namun ketika kamu play malah tidak ada suaranya? Biasanya hal itu terjadi pada stories yang ada di akun – akun instagram luar negeri. Aapakah dari sananya tidak bersuara atau handphone kita yang kurang mendukung dengan fitur tersebut?

Ternyata jawabannya adalah kalau mereka itu membuat stories dengan menggunakan sticker musik, sehingga bisa membuat stories yang mempunyai latar belakang musik. Tapi ketika di play oleh kamu tidak bersuara, hal ini disebabkan oleh tidak adanya fitur sticker musik di aplikasi instagram kamu.

Terus Bagaimana Caranya Agar di Aplikasi Instagram Kamu Ada Fitur Musiknya?

Oke, sebelumnya perlu kamu ketahui terlebih dahulu, kalau fitur atau sticker musik di instagram ini memang sudah lama ada dan sudah banyak juga penggunannya, bahkan aku sendiri juga pernah menggunaknnya. Namun ternyata hanya ada dan berfungsi di negara – negara tertentu dan Indonesia belum termasuk.

Sehingga wajar kalau kamu yang tinggal di Indonesia dalam aplikasi instagramnya tidak terdapat sticker musik untuk di tambahkan pada latar belakang cerita di instagram. Bukan hanya itu, tapi juga tidak bisa mendengarkan musik pada akun instagram orang lain yang menggunaka latra musik. Sedih banget yah? Hehe

Alasan di Indonesia Belum ada Fitur Sticker Musik Pada Cerita Instagram

Ternyata tidak adanya fitur musik pada sticker di cerita instagram kamu itu bukan karena handphonen nya yang rusak atau aplikasinya yang tidak update melainkan memang untuk di Indonesia fitur tersebut belum tersedia dan hanya tersedia di negara – negara tertentu seperti, Amerika, Inggris, Kanada, Jerman, Swis dan Selandia Baru.

Kenapa hal itu bisa terjadi?

Hal ini nyatanya, karena pihak instagram belum mengantongi injin lisensi untuk penggunakan musik di cerita instagram di Indonesia. Sehingga kamu belum bisa menggunaknnya dan harus sabar menunggu yah, walaupun berat, hehe.

Terus bagaimana caranya jika kamu ingin mencoba fitur tersebut?

Nah bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan fitur sticker musik, ya kamu bisa dengan menggunakan VPN dan masuk pada salah satu negara yang sudah bisa menggunakan fitur sticekr musik tersebut. Dan cobalah untuk membuat cerita dengan sticker musik.

Namun tetap, tidak semua orang bisa menikmati musik yang ada di cerita kamu, apalagi pengikut instagram kamu orang Indonesia semua dan mereka tidak menggunakan VPN, jadi percuma juga, hehe. Oya, instagram lite juga sudah hadir lho, bagi yang ingin tahu kelebihan dan kekurangan dari Instagram Lite bisa langsung kamu cek DISINI.

So, itulah untuk artikel kali ini, dimana fitur stciker musik yang biasa muncul pada saat membuat cerita di instagram belum tersedia di indonesia karena belum dapat ijin lisensi musiknya dan hanya baru tersedia di negera – negara tertentu. Tapi bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan fitur stciker musik, dibawah ini aku menemukan salah satu video tutorialnya dan bisa juga kamu cari di youtube untuk lebih jelasnya. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments