Ternyata Ini Alasan di Hentikannya Creator Studio Klasik dan Diganti dengan Youtube Studio!

Anakkost.tv – Creator Studio Klasik akan segera hilang dan diganti total dengan Youtube Studio. Hal ini juga sempat aku bahas di artikel sebelumnya, tapi untuk kali ini akan lebih ditekankan pada alasan, kenapa sih harus diganti dan yang lama di hapus?

Apa Sih Youtube Studio Itu?

Sebelumnya perlu kamu ketahui juga, kalau Youtube Studio itu merupakan tempat baru bagi creator youtube dan disini kamu dapat mengelola channel, mendapatkan insight yang tentunya dapat membantu kamu dalam mengembangkan channel, apalagi selalu mendapatkan berita terbaru dan bantuan yang di khususkan buat channel kamu.

Tampilan Dasbor Youtube Studio

Tentunya dasbor yang akan kamu lihat di youtube studio akan lebih menarik berikut dengan fungsi – fungsinya atau jika ingin lebih jelasnya bisa kamu simak DISINI. Desain baru ini mempunyai kelebihan diantaranya dapat mersepon dengen cepat dan ini memang yang di tunggu para creator.

Dengan adanya dasbor studio, kamu bisa mendapatkan informasi terbaru dan menarik dari youtube. Bahkan terdapat ide yang diberikan dan dapat membantu kualitas channel kamu menjadi lebih meningkat. Sehingga hal ini membuat youtube studio akan menjadi utama dan creator studio klasik di hentikan, tapi lebih lengkapnya ada dibawah.

Alasan Creator Studio Klasik Akan Dihentikan

Sebelumnya Creator Studio Klasik ini dibuat sudah lama bahkan sudah bertahun –tahun digunakan oleh creator youtube. Sehingga untuk memasukan fitur baru yang kecil pun diperlukan waktu yang cukup lama. Sehingga pihak youtube mencoba untuk memulai dan mengganti dengan yang baru dan tidak lain Youtube Studio.

Youtube Stuido sendiri menggantikan Creator Studio Klasik agar bisa terus update dan menambahkan fitur – fitur baru dengan lebih mudah, cepat dan tentunya menjadi harapan semua creator youtube.

Terus Kapan Creator Studio Klasik Akan di Hapus Permanen?

Pasti hal ini menjadi pertanyaan besar buat kamu, menurut berita dari pihak youtube sendiri, Creator Studio klasik akan dihapus secara bertahap mulai dari beberapa channel dan tidak secara langsung untuk semua channel. Hal ini akan dilakukan dalam beberapa bulan pertama di tahun 2020 ini. Bahkan beberapa channel sudah menggunakan Youtube Studio sebagai platform Studio default.

Nah itulah alasan kenapa Cretaor Studio Klasik akan dihentikan dan diganti total dengan Youtube Studio yang dilakukan secara bertahap. Tinggal menunggu giliran saja, kalau channel aku sendiri, sudah ada pemberitahuan, kalau Creator Studio Kalsik di channel aku akan di hentikan di akhir bulan maret. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of