Telegram Akan Merilis Layanan Video Conference Yang Lebih Terjamin Keamanannya

Anakkost.tv – Memang untuk saat ini yang namanya layanan Video Conference sangat diperlukan, entah itu untuk rapat, belajar, bisnis bahkan kumpul bareng teman. Ya kalau sekarang bisa buka bareng dengan video call dengan banyak teman. Karena kalau ketemu kan tidak boleh apalagi untuk daerah yang sedang terkena PSBB. Bukan hanya itu juga, tempat – tempat umumnya juga di tutup jadi mau bukber gimana? Kecuali di rumah, hehe.

Oke, lepas dari itu. Kita tahu kalau layanan video call group yang sedang banyak digunakan saat ini adalah zoom dan whatsapp. Dimana untuk aplikasi whatsapp sendiri banyak pengguna karena sudah banyak yang menggunakan whatsapp dan sekarang sudah bisa video call dengan jumlah maksimal 8 orang dan memang mudah untuk digunakan.

Kemudian untuk aplikasi zoom juga sama, namun sayang aplikasi zoom dikabarkan kebocoran data pengguna. Sehingga pengguna takut akan hal itu terjadi dan merusak privasi nya. Sehingga kemari – kemarin merupakan kesempatan Google untuk menawarkan aplikasinya yang bernama Google Meet dan menggratiskannya bagi semua pengguna google bukan hanya pengguna g-Suite.

Perilisan Layanan Group Video Call dari Telegram

Namun jika dilihat dari aplikasi – aplikasi atau layanan diatas, mempunyai kekurangan dimana ada yang hasil video bagus tapi keamanan buruk. Ada yang keamanan bagus tapi hasil video kurang jelas. Sehingga disini pihak telegram mengumumkan akan membuat layanan group video call yang mempunyai kualitas video jernih dan keamanan yang terjamin.

Sehingga bisa menjadi pilihan utama untuk bisa mendapatkan dua hal tersebut yang belum bisa kalau dapatkan di aplikasi Video Conference lainnya. Bahkan melalui blog resminya Durov mengatakan bahwa pihaknya akan segera merilis layanan panggilan video group atau yang lebih dikenal dengan Video Conference di tahun 2020 ini.

Kalau untuk waktu tepatnya sendiri belum ada namun dirinya mengatakan tahun ini. Entah itu dalam waktu dekat atau akhir tahun kita masih belum tahu. Tapi jika dilihat dari pernyataannya hal ini akan menjadi saingan aplikasi lainnya yang berat. Karena terkesan sangat sempurna dan semoga saja nyata serta mudah untuk digunakan alias GRATIS, hehe.

Nah itulah untuk artikel kali ini dimana telegram akan ikut membuat layanan group video call dengan mengutamakan dua hal. Dimana kualitas video dan keamanan pengguna yang memang di aplikasi atau layanan lainnya masih mengutamakan salah satunya. Kita tunggu saja dan terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of