Tahukah Kamu?! Dengan Google Maps Kini Bisa Melihat Planet

Anakkost.tv – Kita mungkin selama ini telah mengetahui jika google maps bisa kita pergunakan untuk melihat peta, bangunan, sampai pada jalan yang akan kita lalui.

Dan seiring waktu, aplikasi besutan Google itu pun kini diketahui semakin canggih saja. Karena bukan cuma terkait peta maupun hal yang sebelumnya telah dijelaskan, yang dapat kita lihat. Karena dengan Google Map kita pun sekarang bisa melihat planet.

Sekilas Tentang Kemampuan Google Maps Bisa Melihat Planet

Dalam hal kemampuan Google Maps  bisa melihat planet, mungkin sampai saat ini belum diketahui semua orang. Namun tentang kemampuan ini sebenarnya sudah diadakan semenjak tahun 2017 lalu.

Di mana pada saat itu Google dinyatakan telah memiliki fitur untuk melihat planet bahkan juga satelit di dalam jajaran sistem tata surya. Dan terkait fitur ini (bisa melihat planet), sejatinya hanya bisa diakses lewat Google Maps dalam versi web. Hal tersebut Junya nyatanya turut dikutip dari laman NDTV.

Bahkan Baru – baru ini pun Google dikatakan pula telah menambahkan animasi hyperspace. Aplikasi yang nyatanya seperti animasi yang kerap kalau digunakan di film saat menembus lorong waktu. Animasi ini sendiri nantinya akan terlihat ketika pengguna memang ingin melihat planet lain.

Cara Melihat Planet dengan Menggunakan Google Maps

Agar Google Maps yang ada di handphone kamu nantinya bisa melihat planet, kamu nyatanya harus mengikuti dulu langkah – langkah berikut ini ;

  1. Buka Google Maps di komputer kamu.
  2. Dan setelah terbuka. Maka segeralah klik ikon dengan tanda minus (-), yang adanya di bagian pojok kanan bawah layar, zoom out sampai habis.
  3. Selanjutnya klik ikon dengan menu titik tiga di pojok kiri bagian atas layar. Dan di samping baru pencarian. Selanjutnya kamu Pilih Satellite.
  4. Nah, di pojok kanan bawah nanti, yang lebih dekatnya dekat dengan ikon tanda plus ‘+’, di sana kamu tinggal klik ikon 3D. Dan untuk mengetahui ikon 3D-nya, Kamu tinggal letakkan kursor di atas ikon. Di mana nantinya akan muncul tulisan ‘Enable globe view’ m. Selain itu Kamu juga bisa zoom out ,  and  see the world  in 3D”.’
  5. Setelahnya, kamu klik lagi tuh, ikon tanda minus (-), Dan selanjutnya Google Maps pun akan memberikan daftar nama planet bahkan bulan pada bagian sebelah kiri.
  6. Kamu langsung saja pilih, dengan cara klik planet atau bulan yang ingin dilihat, Google Maps pun akan memberikan animasi hyperspace untuk transisi menuju planet berikutnya.

Yups, itulah kiranya seputar bahasan jika Google Maps kini bisa melihat planet. Terimakasih telah bersedia mampir di anakkost.tv.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of