Sudut dan Pengambilan Gambar dalam Sebuah Video

Anakkost.tv – Hallo sahabat anakkost, sudah pada bisa belum membuat sebuah karya berupa video atau film yang berkualitas dan enak untuk di lihat! Ya semua itu tergantung pada salah satu bagian dari pembuatan film itu sendiri, seperti halnya yang akan aku bahas kali ini mengenai sudut dan pengambilan gambar untuk sebuh video atau film yang baik dan benar. Sudut pengambilan gambar sendiri merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk bisa menyampaikan pesan dengan tepat sehingga mudah dipahami dan di mengerti oleh orang yang melihatnya dan juga bisa mempengaruhi emosional penonton, jadi harus benar – benar pas.

Untuk lebih jelasnya secara umum sudut pengambilan gambar dapat dikelompokan menjadi beberapa bagian sehingga dapat kita pahami dengan mudah. Jika kalian penasaran mari kita simak dengan seksama. Satu lagi jangan anggap remeh dalam pembuatan video terutama masalah sudut pengambilan gambar.

Baca Juga Cara dan Tips Menjadi Sutradara Film yang Baik

Sudut dan Pengambilan Gambar dalam Sebuah Video

  1. Normal Angle

normal

Untuk sudut pengambilan ini merupakan suatu tehnik yang dilakukan dengan memposisikan kamera sejajar beserta objek. Biasanya pengambilan gambar yang dilakukan hanya pada adegan – adegan standar, sperti halnya wawancara, percakapan dan lain sebagainya.

  1. High Angle

hight

Ini merupakan sudut pengambilan gambar yang dapat dilakukan dengan menempatkan kamera lebih tinggi dari subjek yang dituju. Untuk pengambilan gambar sendiri bisa di ambil dari samping, belakang atau depan. Karena gambar diambil dari atas maka subjek akan terlihat lebih kecil seakan tidak berdaya (bersifat minor) atau pengambilan gambar yang luas sepertihalnya pengunungan atau lautan dan sebagainya.

  1. Low Angle

down

Untuk yang satu ini kebalikan dari High Angle dimana posisi kamera lebih rendah secara horizontal dari subjek yang akan diambil dan juga bisa dengan menggunakan 3 kamera atau 3 sudut. Pengambilan gambar jenis ini dilakukan untuk menampilkan objek supaya terlihat lebih kuat dan kokoh. Biasanya dilakukan pada raja – raja atau pemimpin – pemimpin yang mempunyai kekuasaan dalam sebuah video atau film

Nah, itulah beberapa sudut dan pengambilan gambar yang bisa kalian ikuti agar hasil gambar atau video yang kalian buat akan lebih terlihat bagus karena bisa dan ahli dalam memposisikan sudut pandang kamera. Karena percuma alur cerita sangat bagus namun salah dalam hal pengambilan sudut gambar yang dilakukan, maka akan terkesan sia -sia dan bisa membingungkan orang yang menontonya.

Baik sampai disini dulu artikel yang aku buat kali ini, apabila masih ada yang kebingungan bisa langsung kalian tanyakan di kolom komentar yang ada di bawah ini dan ingat harus pantang menyerah, karena hasil tidak pernah melupakan proses, Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - contoh sudut kamera dalam pembuatan video -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar