Terkuak! Inilah Terkait Spesifikasi dan Harga PS5 Yang Siap Dihadirkan Tahun Ini (2020)

Anakkost.tv – Kehadiran PS5 mungkin menjadi hal yang paling dinanti. Apalagi bagi mereka yang selama ini memang mempunyai minat besar di dalam game.

Dan untuk kali ini, harapan tersebut bukan lagi merupakan angan-angan semata mengingat PS5 ini sejatinya akan dihadirkan di waktu-waktu dekat. Barangkali ada yang kepingin tahu, terkait bocoran sfesifikasi sekaligus harga dari PS5 ini, berikut bahasannya.

Bocoran Terkait Rilisnya PS5

Terkait bocoran akan dirilisnya PS5 ini sebenarnya sudah dibahas sejak tahun 2019 lalu. Yang kala itu pihak Sony telah mengabarkan akan rilisnya suatu konsol terbarunya mereka, yakni PlayStation 5.

Tentu saja, hal tersebut membuat para fans bahkan gamer pun sangat menantikannya. Mengingat PS5 sendiri dikabarkan memiliki spesifikasi yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yakni PS4 Pro.

Dan kali ini untuk kabar yang terbaru, PS5 akan dirilis sekitar September hingga Oktober 2020 mendatang.

Beragam Spesifikasi dan Keunggulan yang Dimuat di Dalam PS5

  1. Hampir Tanpa Loading

Untuk PS5 ini, dikatakan hampir tanpa loading sama sekali. Alias anti Nge-Lag. Dan tentu saja hal ini menjadi kelebihan yang paling banyak dicari  oleh kalangan gamer.

Yang mana selama ini hampir keseluruham gamer tidak menyukai waktu loading pada game yang mereka mainkan.

Dan itulah jua, yang menjadi alasan  kenapa PlayStation 5 ini kabarnya akan menghadirkan konsol yang sangat cepat, bahkan kamu pun gak akan merasa ada loading di dalam permainannya.

Hal tersebut senatinya terjadi mengingat PS5 ini akan menggunakan solid state drive yang fungsinya sendiri sangatlah jauh berbeda dengan hard drive lainnya. Di mana teknologi tersebut, akan mampu mengurangi waktu loading dari 15 detik ke satu detik saja. Wow, fantastis!

  1. Visual kualitas 8K

Selama ini, mungkin kamu sudah mengenal betul terkait video berkualitas 4K. Nah, di sini dikatakan PS5 sepertinya ingin mengambil satu langkah lebih maju, di mana Sony akan turut menghadirkan visual berkualitas 8K pada PS5.

Dan iti berarti, secara keseluruhan, visual yang dihadirkan tentunya akan jauh lebih baik. Semua warna keluar, detail-detail dalam game akan terlihat jelas, bahkan termasuk pengalaman gaming pun tentunya akan semakin berbeda.

Walaupun dikatakan jika kamu belum punya layar yang mampu memproduksi gambar kualitas 8K, kamu gak perlu khawatir dalam masalah ini. Yang mana tentunya akan ada penyesuaian sehingga visual tetap akan terlihat jernih bahkan apik walaupun ditampilkan di layar yang memiliki kualitas lebih rendah.

  1. Efek Suara Jernih

Tentang efek ini diketahui lewat bocoran dari Wired,  yang mana Sony turut mengungkap bahwa PS5 nantinya akan dibekali dengan 3D audio kustom. Teknologi tersebut sejatinya akan menghasilkan suara game yang jauh lebih realistis sampai-sampai pemain merasa seolah masuk ke dalamnya.

Audio ini nantinya akan bekerja dengan lebih maksimal ketika kamu menggunakan headphone dengan kualitas yang bagus. Pokoknya dijamin deh, kamu akan betah walau pun main seharian!

  1. Grafis yang lebih baik daripada PS4 Pro

 

Kita tentunya masih ingat, bila PS4 Pro yang dirilis pada 2016 lalu elah dibekali dengan kartu grafis AMD Radeon yang bisa mengolah grafis dengan sangat baik. Nah, untuk PS5 ini, kamu pun akan bisa mengekspektasikan sesuatu dengan cara yang lebih.

Bahkan seorang Mark Cerny, yaitu arsitek sistem penunjang dari PS5 turut mengatakan, bahwa konsol terbaru itu disebutkan akan menggunakan AMD dengan basis lini Ryzen. Selain itu juga telah dilengkapi dengan delapan mikroarsitektur 7nm Zen 2. Yang artinya, prosesor untuk grafis jauh akan lebih baik daripada yang sebelumnya.

  1. Desain PS5 berbeda dari seri sebelumnya

Di dalam seri-seri yang sebelumnya, PlayStation telah memiliki desain yang cukup basic, yaitu berbentuk sebuah boks dan juga berwarna hitam. Namun untuk seri terbarunya nanti, akan tampak jika Sony memberikan banyak perubahan terutamanya untuk desain.

Menurut prototipe yanv sempat dirilis melalui Let’s Go Digital, PS5 nantinya akan terlihat lebih luwes dengan lengkungan di setiap sudut-sudutnya. Sedangkan untuk di bagian tengah, akan pula terdapat cekungan yang berfungsi sebagai tempat untuk menaruh controller. Luar biasa!

  1. Controller yang lebih tangguh dipakai berjam-jam

Hal ini juga turut diungkapkan oleh CEO bahkan presiden dari Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan sempat menuliskan tentang bocorannya di sebuah post blog PlayStation. Ryan juga mengatakan, bahwa controller terbaru itu akan dilengkapi dengan sensitivitas yang jauh lebih baik. Jadi nantinya kamu tidak hanya merasakan getaran saja. Melainkan lebih dari itu.

Yang lainnya lagi, Ryan mengungkapkan bahwa controller tersebut juga turut dilengkapi dengan baterai yang lebih awet sehingga pengguna bisa memakainya dalam waktu sampai berjam-jam.

  1. Bisa digunakan dengan PlayStation VR

Terkait “VR” ini, dikatakan menjadi bagian terpenting untuk PS5 nanti. Hal itulah yang diungkapkan oleh Cerny. Yang walaupun dirinya tidak memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal tersebut, namun tampaknya PS5 bisa bekerja dengan PlayStation VR yang biasa digunakan untuk PS4 pula. Dengan kata lain , kamu bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lebih interaktif. Dari PS4 yang dimainkan di dalam ps5.

Harga PS5

Kalau kita berbicara mengenai harga, tentunya terkait harga resmi memang belum keluar. Namun para analis game internasional telah memberikan prediksi. Di mana semua itu telah dilansir dari T3, PS5 kira-kira akan dibanderol seharga US$499 atau akan setara dengan Rp6,8 juta. Harga tersebut tentunya sangat jauh berbeda US$100 jika dibandingkan dengan PS4 Pro pada saat pertama kali rilis.

Bagaimana menurut tanggapan kamu? Sudah siap memiliki PS5 ini. Kalau begitu kamu pun bisa mulai nabung dari sekarang.

Itu saja bahasan kali ini. Thank you so much!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of