Sosial Media Terpopuler di Indonesia 2018

Anakkost.tv – Tidak bisa dipungkiri yang namanya media sosial sudah menjadi kebutuhan publik. Hampir semua orang, mulai dari yang muda sampai tua juga pasti mempunyai akun media sosial. Bahkan anak yang baru lahir pun sudah dibuatkan akun media sosial oleh orang tahun nya. Aku sendiri juga heran, kan belum tentu anak tersebut suka akan media sosial. Karena ada juga 1 -3 orang yang tidak terlalu suka dengan  yang namanya media sosial.

Dunia aplikasi sekarang sedang bersaing ketat, bahkan sudah banyak bermunculan aplikasi – aplikasi baru dengan fitur yang sangat keren sehingga kita tertarik untuk menggunakannya. Namun untuk di artikel kali ini aku akan mengulas tentang aplikasi media sosial yang sering digunakan.

MedSOS Terpopuler

Macam – macam Situs Jejaring Sosial

Mungkin kamu semua juga sudah pada tahu, jejaring sosial apa saja yang akhir – akhir ini sedang naik daun atau populer dan media sosial apa yang jadi merosot. Adapun beberapa jejaring sosial media yang sering digunakan seperti, Whatsapp, Facebook, Twitter, Instagram, BBM, Line dan lain sebagainya.

Rating Media Sosial 2018

Di awal – awal tahun 201018 ini banyak sekali perubahan pengguna aktif media sosial, mulai dari yang naik sampai yang turun. Untuk itu dibawah ini ada 5 jejaring media sosial dengan pengguna terbanyak menurut anakkost.tv.

  1. WhatsApp

WhatsApp

Aplikasi media sosial yang satu memang sedang banyak digandrungi, bahkan untuk urusan kedinasan juga sekarang menggunakan WhatsApp (WA). Awalnya jalur atau apa saja pesan tentang kedinasan disarankan menggunakan Aplikasi Telegram, namun dengan alasan berbagai hal maka beralih menggunakan WA. Sudah banyak perubahan yang terdapat dalam aplikasi yang satu ini. Dulunya tidak terlalu di lirik namun sekarang banyak yang beralaih menggunakannya.

  1. Facebook

facebook

Siapa yang tidak tahu dengan facebook, mungkin bisa dikatakan aplikasi media sosial pertama yang banyak penggunanya. Bahkan facebook juga tidak mau kalah dengan update terbaru berbagai fitur yang ditawarkan, sehingga yang tadinya hampir ditinggalkan namun dengan adanya berbagai fitur baru yang keren dan adanya aplikasi yang bernama Facebook Lite dimana lebih ringan untuk digunakan maka penggunanya pun semakin bertambah.

  1. Instagram

instagram

Yeah, aplikasi ini juga dulunya kurang begitu populer karena hanya bisa digunakan untuk upload foto dan video dengan durasi yang cukup pendek. Namun berbeda dengan seakarang dimana sudah banyak fitur yang ditawarkan seperti halnya streaming. Bahkan banyak yang menggunakan instagram sebagai tempat pencaharian, mulai dari bikin video untuk mengundang endorse atau berjualan produk milik sendiri. Instagram juga sudah banyak menghasilkan artis – artis baru bahkan yang terkenal di instagram juga sering disebut dengan selebgram, jika kamu ingin tahu bagaimana cara untuk menjadi seorang selebgram bisa simak DISINI.

  1. Twitter

Nama twitter juga pasti sudah tidak asing lagi, apalagi serig muncul di berita – berita dalam telivisi. Namun sayangnya, di twitter ini banyak sekali konflik atau masalah yang ditimbulkan. Mulai dari update status sampai saling sindir. Entah apa yang sebenarnya terjadi namun itu yang sering muncul di twitter. Sehingga banyak orang mencari informasi di twitter.

  1. BBM

bbm

Waow, aplikasi yang satu ini sempat populer berbarengan dengan handphone keluaran nya, apalagi setelah bisa dinikmati oleh pengguna handphone lain seperti Android dan Apple. Bahkan 1 orang mempunyai 2 – 3 akun bbm dan entah apa maksudnya itu. Namun sepertinya sekarang pengguna BBM agak menurun tapi tetap menjadi salah satu jejaring media sosial yang banyak digunakan.

Nah itulah beberapa media sosial yang tengah populer di awal – awal tahun 2018 dan kemungkinan besar 2 -3 bulan kedepan posisi itu akan berubah atau mungkin muncul aplikasi baru yang langsung mencuri perhatian pengguna smartphone. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of