Resmi Hadir! Smartphone Layar Gaming Berbekal Kamera Super Unik. Tengok Yuk!

Anakkost.tv – Jika didalam bahasan sebelum ini kita telah bersama-sama membahas tentang hp gaming dengan resolusi layar 144Hz Pertama di Dunia. Maka kini pun hal yang hampir sama juga akan turut kita bahas. Yang lebih tepatnya untuk Smartphone Layar Gaming Dengan Kamera Super Unik.

Dan ngomong-ngomong soal smartphone gaming, memang sekarang ini semakin marak bermunculan. Selain itu ketatnya persaingan pun tentunya membuat para pengembang sendiri sepertinya turut memberikan tampilan-tampilan terbaru bahkan lebih menarik, yang semata-mata untuk menggebrak pasar elektronik di dunia.

Seperti halnya untuk pengembang OPPO. Yang tanpa kabar dan berita sebelumnya, dikatakan langsung membuat goncang pasaran dengan perilisan smartphone terbarunya OPPO A92s.

Tentang OPPO A92s

Ya, OPPO A92s adalah salah satu smartphone gaming rilisan terbaru OPPO. Yang mana telah membekal layar berukuran 6,57 inci dengan tipe panel IPS AMOLED capacitive touchscreen serta sekaligus telah mendukung teknologi refresh rate 120Hz yang tentunya akan membuat layar semakin responsif bahkan untuk hal gerakan animasinya pun pastinya akan lebih mulus.

Dan berkat adanya AMOLED ini pula, maka perangkat ini pun akan bisa mengambilkan warna lebih tajam dengan akurasi yang bahkan juga lebih baik. Apalagi jika melihat pada resolusinya yang memang sudah 1080 x 2400 pixels. Yang tentunya akan menjadikan perangkat ini menjadi sangat unggul dalam hal memenuhi kebutuhan hiburan bahkan pula keperluam gaming di dalam keseharian kita. Layar smartphone terbaru OPPO ini pun juga terbilang cukup kuat, karena telah adanya perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Tanpa Promosi, Oppo Langsung Keluarkan Produk Terbarunya

Seperti yang telah diungkapkan  di atas. Bahwa sejatinya OPPO A92s langsung dirilis begitu saja dan menyasak segmen pasar kelas menengah di dunia. Perangkat ini saat ini memang belum ditawarkan secara global, namun dikatakan memang sudah tersebar luas di pasar-pasar China.

Sangat menarik memang. Dan menariknya di sini bukan hanya karena smartphone terbaru OPPO ini telah dikatakan hadir di segmen pasar kelas menengah, namun juga karena telah turut hadir dengan menggunakan layar gaming yang memiliki refresh rate 120Hz. Selain itu untuk kamera belakangnya pun juga terbilang sangat unik dan tentunya bisa dikatakan sangatlah beda dengan ponsel-ponsel yang ada kebanyakan.

Fitur

Di bawah ini, merupakan serangkaian fitur-fitur yang telah dimiliki oleh OPPO A92s

  1. Sistem Operasi dan Konektivitas

OPPO A92s dikatakan telah meluncur dengan membekal sistem operasi (OS) Android 10.0 yang tentunya akan lebih unggul dengan tambahan sistem privasi yang lebih canggih daripada versi Android yang rilis sebelumnya. Dalam hal antarmuka (UI), perangkat ini juga telah menggunakan menggunakan ColorOS 7 yang memang ideal dengan ponsel berbasis Android 10.0.

UI ColorOS 7 sendiri sepertidiketahui memiliki kinerja lebih efisien bahkan bisa dibilang lebih kuat dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pengguna. Sekedar contohnya, terkait adanya fitur dark mode yang tentu saja akan mampu membuat perangkat ini menjadi lebih irit daya baterai bahkan sekaligus untuk responsif layar sentuhnya pun akam jauh lebih baik ketimbang dengan ColorOS 6.

Dan karena memang telah sesuai dengan prosesornya itu pula, maka smartphone ini sudah pula mendukung jaringan 5G dengan kecepatan upload bahkan download lebih cepat tentunya.. Perangkatnya sendiri juga telah mendukung jaringan standar, dari 3G sampai dengan 4G LTE.

  1. Layar

OPPO A92s pun memiliki layar berukuran 6,57 inci dengan tipe panel IPS AMOLED capacitive touchscreen yang tampaknya sudah mendukung teknologi refresh rate 120Hz yang akan membuat layar menjadi semakin responsif bahkan gerakan animasinya juga bakalan lebih mulus.

Dan karena telah adanya layar AMOLED ini pula, maka perangkatnya pun tentu saja akan bisa memberikan warna lebih tajam ditunjang dengan akurasi yang juga lebih baik. Apalagi lagi terkait dengan resolusinya yang memang sudah 1080 x 2400 pixels. Perangkat ini tentunya akan sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan hiburan bahkan kegiatan gaming kamu sehari-hari. Layar smartphone terbaru OPPO ini juga bisa terbilang sangat kuat, berkat perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

  1. Prosesor dan Memori

OPPO A92s di sini dikatakan telah membenamkan prosesor chipset MediaTek Dimensity 800 5G dan sesuai namanya pula, yaitu chipset, tentunya sudah pula bisa dibilang cukup mendukung konektivitas jaringan 5G. Chipset terbaru di kelas menengah ini pun tentunya akan dikombinasikan dengan hadirnya GPU Mali-G72 MP3.

Sektor dapur pacu dari perangkat ini pun nantinya akan semakin kuat saja berkat dukungan apik dari kapasitas memori yang jauh lebih besar, yaitu 8GB RAM dan 128GB untuk memori internal. Dengan ruang RAM yang bisa dikatakan sangat luas tersebut, maka tentunya smartphone ini pun akan sangat mudah beralih aplikasi, gaming tanpa gangguan (nge-lag), serta tentu saja akan sangat cocok untuk melakukan kegiatan komputasi kelas ringan sampai berat. Kapasitas penyimpanan internalnya pun sudah bisa dibilang dari tahapan cukup.

  1. Kamera

Untuk Kamera-nya sendiri, OPPO A92s telah mengandalkan modul render quad kamera. Yang di mana masing-masing lensanya telah memiliki sensor sebesar 48MP untuk lensa utamanya. Dan 8MP untuk lensa ultra-wide, selebihnya lagi dua sensor berukuran 2MP untuk lensa macro dan depth.

Yang juga lebih bisa dikatakan menarik si sini, adalah adanya lensa belakang di perangkat tersebut. Yang mana bisa dikatakan telah memiliki bentuk desain yang unik. Empat lensa ditanam di dalam kotak persegi yang menonjol di sisi kiri atas. Dan bukannya menyusun lensa sesuai kotak, ini justru membuat susunan lensa lebih menyerupai huruf “X” dengan membekal dua lensa di antaranya yang tampak lebih menonjol daripada dua lensa yang lain.

Lebih jauhnya lagi, pada bagian kamera swafoto juga ternyata terdapat perangkat lainnya yang turut membenamkan dual kamera atau dua sensor masing-masing sebesar 16MP dan 2MP. Yang tentu saja, dengan adanya hal ini maka akan semakin membuat kamera depan perangkat menjafi sangat baik untuk mengambil selfie. Karena memang hal inilah yang menjadi kekuatan utama dari smartphone OPPO. Posisi kamera depan nampak terletak di pojok kiri atas layar dengan membuat susunan membentuk horizontal.

  1. Baterai

Untuk baterainya sendiri, OPPO A92s diketahui telah memiliki kapasitas penyimpanan daya sebesar 4.000 mAh yang nyatanya juga sudah diperkuat dengan adanya teknologi Fast charging 30W, termasuk dalam hal kemampuan VOOC Flash Charge 4.0 yang akan mengizinkan baterai perangkat terisi 50% dalam waktu hanya 20 menit saja. Sangat menarik!

  1. Body

Kalau untuk body-nya sendiri. Tentunya bisa kita simak dan amati di dalam perilisan poster resminya. Di mana bodi OPPO A92s memang terbilang sangat ramping walau kenyataanya belum menggunakan model cekung. Bezel layar pun juga terlihat begitu sangat tipis, sehingga pengguna juga akan bisa mendapatkan pengalaman yang jauh lebih luas dalam bermain game atau dalam hal enikmati hiburan lainnya. Selain itu, di sisi kiri perangkat juga terlihat adanya dua tombol fisik yang kemungkina besarnya merupakan tombol power serta volume.

Untuk fitur-fitur lainnya yang juga telah disediakan oleh perangkat ini. Yaiti dengan adanya tambaham Bluetooth 5.0, post USB 3.1 atau Type-C, serta Wi-Fi 802.11 b/g/n. Yang menjadi kejutan lainnya adanya terkait adanya sensor sidik jari di perangkat OPPO terbaru. Yang ternyata berada di luar alias tidak tertera di layar. Sensor biometrik jari ini sejatinya terletak di sisi kanan dari perangkat.

Kelebihan dan Kekurangan

Sebagaimana smartphone-smartphone canggih yang lainnya, OPPO OPPO A92s ini pun tentunya tidak terlepas dari kekurangan dan kelebihannya. Untuk lebih jelasnya kita simak saja secara langsung.

Kelebihan

– Layar 120Hz

– Prosesor CPU dan GPU berkualitas

– Telah mendukung jaringan 5G

– Ruang RAM serta memori internal yqng besar

– Mendukung Fast charging

– Bodi solid dan desain kamera unik

Kekurangan

– Belum mendukung NFC

– Ukuran sensor kamera masih terbilang standar

OPPO A92s untuk saat ini memang baru dipasarkan di China saja. Dan sepertinya memang masih belum ada informasi lebih lengkap terkait tanggal pasti perilisannya di pasar global. Tapi biar pun demikian , mengingat sepak terjang OPPO di pasar Indonesia juga memang cukup meningkat. Maka tentunya kemungkinan besar smartphone ini pun akan segera di rilis ke depannya.

Terkait harga dari OPPO A92s dikatakan telah dibanderol sekitar CNY 2.499 atau jika di rupiahkan setara dengan Rp 5,6 jutaan.

Jadi sudah cukupkah budget kamu untuk membeli smartphone gaming keluaran terbaru OPPO ini? Jika belum, bisa nabung dulu yah…

Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments