Wow, Ada Sistem Baru Mirip Banget Google Play!

Anakkost.tv – Toko unduh Aplikasi Google Play atau pun Google Play Store, saat telah menjadi toko aplikasi paling banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Terimanya bagi mereka yang dikatakan kerap kali mengunduh berbagai macam aplikasi di dalamnya, baik itu terkait aplikasi game, sosial media, bahkan banyak aplikasi-aplikasi yang lainnya yang mungkin ingin dicoba.

Namun ada yang menarik nih, bila saja saat ini kita membahas mengenai situs unduh Google Play. Karena baru-baru ini, dikatakan salah satu perusahaan terbesar di Cina telah mencoba membuat aplikasi yang fungsi maupun hal-hal lainnya dikatakan hampir sama dengan Google Play sendiri.

Mau tahu apa aplikasi baru buatan cina tersebut? Bahasannya akan sama-sama kita simak di dalam bahasan ini.

Tentang Aplikasi Google Play

Google Play Store, atau yang waktu sebelumnya dikatakan Android Market, merupakan suatu layanan distribusi digital yang telah dioperasikan bahkan dikembangkan oleh pihak Google.

Google Play sendiri sejatinya berfungsi sebagai toko aplikasi resmi untuk sistem operasi di Android, yang mana aplikasi ini pun aoan memungkinkan para penggunanya untukbisa menelusuri sekaligus mengunduh berbagai aplikasi yang telaj dikembangkan sekaligus disediakan dengan Android software development kit (SDK), yang telah diterbitkan melalui Google.

Google Play juga dikatakan mempunyai fungsi sebagai toko media digital, yang juga turut menawarkan baik itu program musik, buku, film, sampai televisi.

Perusahaan Mobile China Akan Buat Sistem Mirip Google Play

Beberapa saat yang lalu, telah tersebar  kabar mengenai 4 perusahaan mobile China yang mengatakan akan mengembangkan sistem operasi mirip google play.  Di mana Huawei Technologies, Xiaomi, Oppo, serta Vivo, nantinya akan membuat suatu platform bersama yang kemudian akan dikenal sebagai Global Developer Service Alliance (GDSA).

Terkait hal ini sendiri ebenarnya masih belum cukup jelas, mengingat ada pula suatu bantahan daripada pihak Xiaomi.

“Dengan dibentuknya aliansi ini, masing-masing perusahaan akan mencari untuk memanfaatkan keunggulan yang lain di berbagai daerah, dengan basis pengguna Xiaomi yang kuat di India, Vivo dan Oppo di Asia Tenggara, serta Huawei di Eropa,” ungkap wakil presiden mobile dari perusahan Canalys, yaitu Nicole Peng.

Oleh sebab itulah, usaha yang dilakukan oleh aliansi perusahaan ini pun tentunya cukup menarik. Apalagi bila perusahaan yang juga terlibat, bisa dikatakan merupakan perusahaan-perusahaan besar di bidang perangkat mobile. Di mana hal ini tentunya akan mampu merubah pasar persaingan di antara platform penyedia layanan distribusi era digital.

Itulah terkait sistem baru mirip Google Play yang sedianya akan dihadirkan oleh beberapa perusahaan besar di China. Mudah-mudahan saja, apa yang telah mereka kemukakan tersebut pada nantinya akan menjadi sebuah kenyataan sehingga kita pun akan bisa menikmati hasil usaha mereka tersebut.

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of