Cara Menyembunyikan atau Menampilkan Daftar Suka dan Playlist yang Tersimpan

Anakkost.tv – Sebenarnya jika kita mau belajar dan terus mengutak – atik apa yang ingin di ketahui pastinya bisa. Apalagi yang berhubungan dengan dunia maya, dimana orang yang tidak sekolah pun bisa lebih pintar dari pada yang sekolah. Karena itu tergantung pada kemauan dan tujuan dari apa yang dilakukan.

privasi channel youtube

Termasuk dunia youtube ini, dimana kadang video youtube yang kamu sukai atau video youtube yang masuk daftar playlist kamu muncul secara publik dan hal tersebut biasanya bikin malu atau mungkin hal lainnya. Entah itu tentang video – video yang di like atau daftar list dengan video yang gimana gitu, hehe.

Untuk itu kamu perlu mengetahui cara yang bisa dilakukan, agar like dan daftar playlist yang disimpan tidak ter-publikasi secara umum dan hanya kamu yang tahu atau bisa melihatnya. adapun langkah – langkah yang bisa kamu ikuti baik dengan menggunakan PC/ Laptop atau Smartphone yang bisa kamu simak dibawah ini.

Langkah – langkah Menyembunykan daftar Like/ Suka dan Playlist

Dengan Mengguankan PC/ Laptop

  1. kamu login pada channel youtube kamu dan kemudian klik icon gigi seperti gambar dibawah ini.

cara menyembunyikan channel youtube

  1. kemudian kamu klik bagian “Privasi” yang ada pada deretan “SETELAN AKUN” disana kamu bisa menentukan privasi yang diinginkan

– Tentang video yang disukai

– Tentang playlist yang disimpan

– Tentang jumlah subscriber channel youtube kamu.

privasi channel youtube

Jika ingin menyembunyikannya, kamu hanya cukup mencentang kolom yang sudah tersedia dan jangan lupa klik “SIMPAN”

Dengan Menggunakan Smartphone Android/ Iphone

  1. kamu masuk pada channel akun youtube kamu dengan menggunakan aplikasi youtube dan kemudian tap icon profil yang ada di pojok kanan atas.

Merubah Nama Channel di smartphone

  1. Dilanjutkan dengan tap “Channel saya”

Merubah Nama Channel di smartphone

  1. kemudian tap icon gigi yang ada disamping nama channel atau dibawah sampul channel bagian kanan.

Merubah Nama Channel di smartphone

  1. Selanjutnya kamu scroll kebawah sampai menemukan “Privasi” disana kamu bisa tentukan antara ditampilkan atau tidaknya 3 kategori tersebut. Jika tidak mau ditampilkan maka icon yang ada di sampingnya harus berwarna biru. Jika ingin jangan ingin ditampilkan maka biarkan berwarna coklat. Seperti pada gambar dibawah dan itu akan secara otomatis tersimpan tanpa tap simpan atau oke.

privasi channel youtube

Nah, itulah cara menyembunyikan atau menampilkan daftar suka (like) dan playlist yang disimpan bahkan bisa sekaligus dengan jumlah subsciber yang kamu punya. Jadi jika jumlah subscriber nya masih sedikit maka bisa kamu sembunyikan terlebih dahulu, entah itu karena malu atau lain hal dan jika sudah banyak bisa kamu tampilkan, hehe. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar