Sekarang Kreator Akan Mudah Untuk Menyaring Komentar di Youtube

Anakkost.tv – Beragam fitur baru yang baru dihadirkan YouTube bukan hanya mengenai kebijakan – kebijakan dalam perihal adsense saja. Melainkan turut pula menyajikan berbagai kemudahan – kemudahan bagi sang Kreator sendiri  dalam menyaring komentar.  Lantas  komentar – komentar apa yang nantinya bisa di saring oleh para kreator YouTube itu?

Penyaringan Komentar Spam

Komentar – komentar yang seperti ini memang kerap kali menjadi suatu gangguan untuk berbagai macam layanan, terlebih lagi untuk sosmed yang begitu banyak di gandrungi layaknya Youtube. Dan mengingat hal tersebut, tentunya akan banyak sekali menimbulkan gangguan terutamanya pada pemilik layanan itu sendiri (kreator di YouTube).

Dan karena itu jugalah yang menjadikan pengembang – pengembang di YouTube ini turut pula berfikir keras, dan akhirnya memberikan suatu kebijakan yang tentunya akan sangat berguna sekali terutama bagi sang kreator sendiri. Yakni dengan menghadirkan suatu penyaringan daripada Komentar – komentar berisi spam.

Terlebih Google sendiri selaku pemilik layanan juga sudah melakukan berbagai macam cara untuk mengeliminasi komentar “sampah” dari orang-orang yang tentunya akan memanfaatkan situasi. Bahkan Google sendiri telah mencoba mendorong upaya pemberatasan spam lebih ketat dari sebelumnya dengan menghadirkan cara penyaringan baru.

Fitur Persetujuan untuk Komentar Tidak Pantas atau Spam

Hadirnya metode baru tersebut ini telah dirancang terutama bagi para pembuat video. Sekaligus untuk membantu mereka menyaring berbagai bentuk komentar yang berpotensi sebagai spam. Penyaringan spam tersebut juga telah di tandai dengan bubuhan berupa tautan bahkan juga hashtags. Dan dengan kehadiran tool baru ini secara langsung memang telah diumumkan oleh YouTube melalui forum Google Product, juga telah pula di publikasikan ke akun – akun Twitter.

Bahkan di sana pula telah dijelaskan, bahwa fitur-fitur baru ini dapat memungkinkan para pembuat video (creator YouTube) untuk mengatur bahkan menyetujui komentar – komentar apa saja yang di haruskan tampil di videonya.

Selain itu mereka dapat mengatur pula agar komentar yang memuat tautan situs tertentu atau bahkan hashtag – hashtag tertentu untuk masuk ke Held for Review, yakni semacam wadah untuk menampung setiap komentar-komentar yang harus disetujui terlebih dahulu. Dan setelah semua pesan tersebut dirasa aman, maka pengguna dapat menyetujui beragam komentar tersebut untuk tampil di situs video nya.

Dan bagi kamu yang bertanya tentang bagaimana cara – cara penggunaan daripada fitur ini, ternyata terbilang cukup mudah loh.

Yakni Kreator video cukup membuka Creator Studio, setelah itu Comunity, lanjut ke Community Settings,  Links,  dan terakhir beri tanda centang pada bagian kontak.

Dan setelah pengaturan – pengaturan tersebut diaktifkan, komentar – komentar yang memuat dua elemen di atas tadi, otomatis akan langsung di cekal oleh sistem.

Demikianlah penjelasan dalam membahas bahwa sang kreator kini akan mudah dalam menyaring komentar di YouTube. Semoga tulisan ini akan bermanfaat. Baik untuk yang menulis sendiri maupun para pembaca semuanya. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar