Sejarah Dan Sumber Pendapatan Situs Youtube

Berasal Dari Mana Penghasilan Youtube? – Youtube youtube dan youtube, siapa sih yang tidak tahu dengan situs web yang memiliki banyak video ini. Youtube yang berisi dengan konten video yang bermacam-macam sehingga membuat orang yang mengunjunginya semakin tertarik dengan Youtube. Tapi untuk membuka situs web yang satu ini cukup memerlukan kuota yang lumayan tinggi juga dan menghabiskan paket data, khususnya data seluler akan cepat habis apabila sering digunakan untuk menonton video di Youtube.

Penghasilan Situs Youtube

Sejarah Situs Video Youtube

Sekilas tentang perjalanan Youtube, video pertama youtube diupload pada tanggal 23 April 2005 yang di upload oleh salah satu pendiri situs web Youtube yang bernama Jawed Karim. Semenjak itu Youtube semakin berkembang. Dulu kita bisa melihat film atau video hanya di televisi atau kaset VCD yang dapat kita beli. Belum terpikirkan untuk membuat suatu situs web yang bisa menampilkan video. Akan tetapi berkat Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim, ketiga orang tersebut merupakan mantan dari karyawan PayPal. Dengan adanya youtube, berbagi video di internet menjadi lebih mudah.

Kalian hanya perlu mengunjungi situs web youtube, terus cari video yang kalian inginkan sambil santai dan menikmatinya. Kalianpun juga bisa membuat profil sendiri dengan cara mendaftar di akun youtube yang dberikan secara gratis, setelah itu kalian bisa mengupload video yang kalian buat ke Youtube.

Baca juga kisah sukses anak yang menghasilkan milyaran dari youtube

Sebelum masuk ke inti aku akan mengajak kalian untuk sedikit memahami tentang dinamika bisnis yang ada di Youtube, yang mencakup biaya server dan mendistribusikan video yang begituh banyak. Jika kalian pertimbangkan biaya yang dikeluarkan untuk situs apapun, permasalahan utama yang muncul dalam pikiran kita adalah sumber konten. Seperti yang kita ketahui youtube di isi dengan berbagai fitur yang serba gratis, bahkan upload dan download juga dapat dilakukan secara percuma, hanya bermodal kuota yang kita miliki. Tapi youtube juga membayar bandwidth setiap bulannya sekitar 30 juta dolar AS, angka tersebut merupakan angka dengan jumlah yang sangat besar.

Untuk sejarang secara lengkap silahkan baca di artikel terbaru sejarah youtube 

Penghasilan Youtube

Google telah membeli youtube tepatnya pada bulan November 2006 dengan harga $1,65 milyar dan sekarang situs web tersebut berperan sebagai anak dari perusahaan raksasa yang ada di Internet. Youtube memang usaha yang bisa memutar uang dan menghasilkan keuntungan yang besar, sehingga google mangakuisisi youtube.

Jadi, youtube menghasilkan uang dari mana? Sehingga sekarang youtube menjadi bisnis yang terbilang sukses secara finansial.

Beberapa Penghasilan Youtube

Penghasilan Dari Pendapatan Iklan

Hal ini merupakan sumber pendapatan terbesar yang di dapatkan oleh youtube. Akan tetapi tidak semua video memiliki iklan, hanya sekitar 3-4% saja dari keseluruhsan video di youtube sedangkan sisanya tidak. Sebab iklan pertama kalinya tampil hanya di beberapa negara saja, namun dengan semakin banyaknya pengguna dan pengupload video ke youtube, maka sekarang Indonesia juga bisa menampilkan iklan dalam video yang di Upload, dengan pembagian keuntungan sekitar 55-45 bagi penggunggah video dan situs youtube itu sendiri.

Penghasilan Dari Seponsor

Ini merupakan penghasilan kedua yang didapatkan oleh youtube yang disponsori oleh kemitraan dengan beberapa perusahaan media seperti CBS dan MGM. Dimana perusahaan tersebut dapat memposting full-length film serta efisode dari serial televise di Youtube. Semua ini dimulai pada tahun 2008, setelah situs web yang merupakan pesaingnya yaitu Hulu, yang telah membentuk kemitraan yang sama dengan beberapa perusahaan media seperti Fox dan Disney. Fitur ini diluncurkan untuk pengguna di Inggris, tepatnya pada tahun 2009 lalu.

Simak juga artikel tentang peluang bisnis dari youtube

Penghasilan Dari Penawaran Kata Kunci

Apabila kalian mengetahui dasar-dasar dari optimasi mesin pencari, maka kalian harus sadar dengan apaitu kata kunci. Sedikit penjelasan bahwa kata kunci itu adalah merupakan kata-kata atau frase yang dicari oleh kebanyakan orang pengguna internet.

Sebagai contoh jika kalian menuliskan sesuatu di kotak pencairan google, maka secara otomatis akan menemukan beberapa pilihan yang disarankan. Dengan cara yang sama kotak yang ada di youtube juga bisa melakukan hal tersebut. Sehingga semakin banyak orang yang mengajukan tawaran untuk judul video mereka supaya bisa muncul dalam daftar kata kunci yang disarankan, semakin besar juga penghasilan yang akan diterima oleh youtube itu sendiri.

Sekian dulu artikel yang aku buat tentang dari mana youtube bisa menghasilkan uang dan sedikit sejarang tentang youtube sebagai salah satu situs video terbesar didunia , semoga bisa bermanfaat.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

1 Comment on "Sejarah Dan Sumber Pendapatan Situs Youtube"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted