Hello !!! Gue Salman.

Gue punya Youtube Channel yang gue beri nama “ Salman Nws “. Channel ini gue buat satu tahun yang lalu tapi video gue yang pertama gue upload pada tanggal 2 Febuari 2017. Channel gue berisi tentang cover-cover lagu yang bergenre pop. Sekarang memang masih cover-cover lagu tapi nggak tau kedepanya nanti, mungkin gue buat lagu sendiri atau yang lainya. Lagu yang gue pakai buat cover memang bukan lagu sembrangan. Sebelum gue buat cover lagu gue pilih-pilih lagu terlebih dahulu lagu yang memang cocok untuk genre suara gue.

Gue memang tertarik dengan music. Inovasi gue ngebuat channel bukan cuma ketertarikan gue sama music tetapi dengan gue buat video-video seperti dalam channel gue, gue dapat mengisi waktu luang gue.

Memang ribet sih kalau mau buat cover lagu. Harus buat instrumentnya terlebih dahulu , hafalan lirik lagu , shooting videonya , dan ngedit videonya setelah itu baru bisa kita upload ke Youtube. Tetapi terlepas dari semua itu gue suka ngejalanin itu semua. Kalau kita emang udah punya niat yang beneran buat bikin video cover pasti nggak akan ribet seperti yang dibayangkan.

Biasanya gue upload video ke Youtube Channel gue setiap 2 minggu sekali.

Seperti yang gue singgung diatas gue juga mau ngasih tips buat kalian yang niat pingin ngebuat cover lagu seperti gue.

Yang pertama yang kalian harus lakuin yaitu kalian harus pilih-pilih lagu terlebih dahulu. Pilihlah lagu yang memang sesuai dengan genre kalian dan kalian harus suka dengan lagu itu. Karena itu hal yang paling penting. Kalau dari awal kalian nggak suka dengan lagu yang akan kalian buat cover pasti nanti hasilnya juga nggak akan memuaskan.

Selanjutya kalian buat atau cari instrument lagu yang akan kalian cover. Sambil kalian buat atau cari instrument tersebut, kalian dapat hafalin lirik lagu yang akan kalian cover. Sebenarnya kalo nggak dihafalin nggakpapa sih kalian dapat membaca pada saat rekaman, tapi alangkah bagusnya kalo kalian hafal lagu yang akan kalian buat cover.

Setelah keduanya selesai kalian bisa mulai rekaman lagu dan videonya. Usahakan buatlah semenarik mungkin.Kalian bisa tentuin tema yang akan kalian buat video di cover kalian. Memang disini sih biasanya yang paling sulit. Karena biasanya rekaman lagu atau videonya diulang beberapa kali untuk dapat hasil yang maksimal.

Setelah kalian selesai dalam proses rekaman lagu maupun  video kalian dapat langsung mengedit video kalian agar menarik seperti diberi opening dan closing text, terus video effectnya. Kalian bisa belajar cara mengedit video cover kalian dengan cara mencari tutorial-tutorial yang ada di Youtube ataupun dimana saja. Biasanya butuh beberapa hari untuk proses pengeditan tersebut. Setelah itu kalian dapat langsung upload ke Youtube kalian masing-masing.

Dan itu semua tentang Youtube Channel gue dan tips tips yang gue berikan buat kalian semua dan yang terpenting jangan lupa buat Subscribe, Like, and Comment di Youtube Channel gue “Salman Nws”.

Alamat sosmed :

Instagram : @salmannws

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">