Sosok Sederhana YouTuber Ngapak Cilacap, Berkat Konten YouTube Bisa Temukan Jati Diri

Anakkost.tv – Banyak di antara kalangan Youtuber yang membuat khusus terkait konten-kontennya yang berdasar pada bahasa daerahnya yang tentunya dijadikan hal tersebut sebagai bentuk ciri khas yang tentunya bisa menunjang pula terhadap kepopuleran dirinya di waktu yang akan datang.

Kalau untuk di Sunda, sebut saja channel YouTube milik Fiksi Aunurofik, abdi.tv, bahkan masih banyak terkait youtuber-youtuber lainnya yang membawakan tema Sunda di dalam konten YouTube-nya.

Namun bagaimana apabila konten YouTube dengan membawakan bahasa Ngapak? Apakah akan bisa terkenal juga?!

Tentu saja! Seperti halnya sosok YouTuber berikut. Berkat konten ngapak dirinya bisa tenar seperti sekarang.

Contents

Riyanto, YouTuber Ngapak

Jika sebelumnya ditanyakan apakah YouTuber ngapak bisa terkenal layaknya YouTuber-YouTuber dengan logat Sunda? Maka Riyanto lah jawabannya.

Yang mana dengan membawakan konten-konten ngapak di YouTube dirinya bisa jadi terkenal seperti sekarang ini.

Riyanto sendiri dikatakan baru menginjak usia 25 tahun, di mana kerap dipanggil oleh orang-orang dengan sebutan “husnoh”.

Sebuah nama panggilan yang diketahui berasal dari bahasa prokem pergaulan anak muda di Kecamatan Adipala, Cilacap.

Dari nama bahas prokem itu pula, yang membuat Riyanto akhirnya menamai chanel youtubenya tersebut “Riyanto Husnooohh”.

Perjalanan Riyanto Dalam Mengelola Channel YouTube-nya

Riyanto menceritakan, jika niat awalnya menjadi seorang youtuber hanyalah demi menyalurkan hobi sekaligus menceritakan kehidupan sehari-hari dirinya bahkan teman-temannya.

“Sama sekali saat itu belum kepikiran bakal dikenal banyak orang. Apalagi bisa sampai dapat uang dan menggaji tujuh orang (temannya).” ungkap Riyanto.

Seperti diketahui, Riyanto dalam mengelola chanel Yutube-nya Riyanto Husnooohh, telah dibantu tujuh orang temannya.

Ke tujuh orang tersebut berperan sebagai aktor di cerita-cerita komedi yang sebelumnya ditulis Riyanto. Satu di antara tujuh aktor tersebut ialah Suhu.

Bahkan dikatakan jika Suhu sudah hampir setahun bergabung dengan Riyanto Chanel.

Ungkapan Teman-Teman Terhadap Sosok Riyanto

Lepas dari semua itu, rekan-rekan Ryanto, termasuk Suhu, sejatinya merasa sangat nyaman saat bekerja dengan teman sendiri. Juga terkaiy cara Riyanto mengatur pemain yang lain tentunya sangat santai.

Ditambah lagi, terkait sosok pribadi Riyanto yang nyatanya sederhana. Sehingga hal tersebut tentunya banyak membuat teman-temannya yang nyaman dalam bekerja dengannya.

Ungkapan Riyanto Tentang YouTube

Bagi Riyanto, kini YouTube baginya bukanlah sekedar sebuah hobi. Karena dari situlah akhirnya dia bisa mengais rezeki untuk kebutuhan hidupnya, menggaji rekan-rekannya.

Tak lupa dia pun turut mengucapkan terimakasih terhadap para pendukungnya selama ini. Karena YouTube pulalah pada akhirnya dia menemukan jati diri.

Bahkan Riyanto pun dikatakan memiliki tujuan besar atas dibangunnya channel YouTube miliknya tersebut. Yang mana ingin mengenalkan bahasa ngapak hingga ke tingkat nasional.

“Kenapa aku menggunakan bahasa ngapak, karena ingin mengenalkan bahasa ngapak  ke tingkat nasional. Selama ini banyak orang yang merantau terus malu dengan bahasa ngapak. Aku ingin menginspirasi orang-orang itu bahwa dengan ngapak,  uripku bisa kepenak (hidupku bisa enak),” pungkas  Riyanto.

Itulah Tentang Riyanto, Youtuber ngapak yang dikatakan sukses membawa bahasanya dikenal banyak orang. Selain itu, dari mengelola YouTube, hidupnya pun kini berubah secara drastis. Namun biar demikian dirinya tetap merupakan sosok Riyanto yang rendah hati. Yang sebagaimana dikenal orang sebelumnya.

Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments