Tidak Digubris! Ajakan Reza Arap Bantu Korban Covid-19 Justru Direspon Anies Baswedan

Anakkost.tv – Gamer sekaligus Youtuber Reza Arap Oktavian sepertinya turut prihatin disaat melihat banyak korban akibat dampak Covid-19.

Karena hal itu pulalah, yang kemudian membuat Reza Arap pun ikut sumbangkan suara terhadap banyak kalangan untuk bersama-sama membantu mereka. Di mana kebanyakan yang mendapat dampak Covid-19 ini adalah mereka yang kehilangan pekerjaan, sehingga bukan hanya kesulitan makan, melainkan lebih dari itu mereka pun sampai tidur di trotoar-trotoar jalan.

Ajakan Reza Arap Untuk Bantu Tunawisma Korban Covid-19 Tidak Digubris

Melihat keadaan mereka yang semakin memprihatinkan, maka Reza Arap pun langsung saja mengajak para artis, selebgram, sekaligus orang-orang kaya lainnya untuk membantu para tunawisma setelah melihat video banyaknya pekerja yang kehilangan pekerjaan bahkan diketahui tidur di trotoar Tanah Abang.

“Aku memanggil para influencer, selebgram, orang kaya, satu atau dua sudah cukup. Mari kita menyewa lapangan basket/GOR 1-3 bulan untuk tempat tinggal mereka,” ungkap Reza Arap dalam cuitannya Sabtu (25/4/2020).

Namun sangat disayangkan, karena ternyata cuitannya tersebut tidak digubris sama sekali. Apalagi mendapatkan tanggapan dari kalangan influencer.

Langsung Ditanggapi Anis Bawesdan

Namun ajakan Reza Arap ini nampaknya tidaklah berujung sia-sia. Karena biar pun dikatakan  bahwa idenya tersebut memang tidak digubris oleh kalangan artis atau pun Influence, namun ternyata langsung ditampung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Bahkan untuk saat ini, tim dari Pemprov DKI dikatakam sedang bergerak untuk menyiapkan berbagai hal termasuk berbagai fasilitas yang kiranya diperlukan.

Sindiran Reza Arap

Mendapati hal tersebut. Secara langsung Reza Arap pun langsung memberikan sindirannya. Khususnya bagi mereka yang tidak menggubris ajakan di dalam twit-nya tersebut.

“Ingat twitku tadi malam? Pertama, tidak ada idola kalian yang menghubungiku. Tapi, gubernur kita membacanya dan kami sekarang sedang mengerjakannya,” ungkap Reza Arap di dalam cuitannya lagi.

Lebih lanjut ia pun menjelaskan, bahwa nantinya memang akan ada agenda khusus di dalam membantu orang-orang (tunawisma) korban covid-19 tersebut.

“Jika kita membantu mereka dari sekarang, kita meminimalisir kemungkinan terjadinya kerusuhan di masa mendatang. Karena kita tidak tahu sampai berapa lama mereka akan menjadi orang baik dengan tekanan seperti itu,” tambah Reza Arap.

Menurit informasi terbaru, Gubernur Anies Baswedan pun kini dikatakan sudah meminta timnya untuk mengurusi para tunawisma. Bahkan menurut Reza Arap bahwa kini Anies sedang mempersiapkan pula terkait beberapa GOR, kasur, makanan, sampai dengan beberapa bantuan lain untuk warga terdampak corona yang tidak memiliki tempat tinggal.

Semoga dengan adanya bantuan tersebut. Akan sedikit tidaknya bisa meminimalisir terkait penderitaan mereka kalangan yang saat ini terdampak oleh pandemic virus Corona di Indonesia. Terimakasih Reza Arap. Berjuang terus lawan Covid-19!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of