Raih 20 juta Subscriber, Pendapatan Atta Malah Merosot Tak Berdaya. Kok Bisa?!

Anakkost.tv – Kabar tentang Atta Halilintar dengan Raihan 20 juta subscriber begitu menggemparkan publik. Hingga membuat namanya sendiri menjadi bahan perbincangan hangat kalangan netizen tanah air. Mengingat dirinya kini lebih memantapkan namanya sebagai Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak se-Asia Tenggara bahkan katanya telah pula menorehkan rekor melampaui jumlah terbanyak subscriber di benua Australia.

Dikatakan lengkap dalam bahasan sebelumnya 20 juta Subscriber Atta Halilintar. Bahwa Gani Faruk, yang sekaligus Ayah kandung Atta Halilintar yang kini tengah berada di luar negeri turut mengatakan. Jika perbincangan mengenai Atta Halilintar ini tidak saja jadi buah bibir di kawasan Asia Tenggara saja, melainkan turut jadi bahan perbincangan hingga ke Negara Islam Arab Saudi.

Penurunan Jumlah Pendapatan Atta di 20 Juta Subscriber

Dibalik pemecahan rekornya di Asia Tenggara. Nyatanya jika dihitung dari jumlah pendapatan Atta justru kian merosot. Dimana bayaran yang didapatkannya berbanding terbalik dengan pendapatannya yang dahulu, dimana Atta Halilintar sendiri saat subscribersnya baru menyentuh angka 10 jutaan.

Dan hal tersebut bukan hanya berdasarkan hasil tebakan atau pun perkiraan saja. Melainkan sudah dalam perhitungan Social Blade (29/11/2019). Yang dimana channel YouTube dengan pemilik nama asli Muhammad Attamimi Halilintar yang saat ini telah memiliki jumlah subscriber sebanyak 20 juta. Hanya bisa meraup pendapatan sebesar 16,2 ribu dolar AS (Rp 228 juta) sampai 259 ribu dolar AS (Rp 3,6 miliar) dalam setiap bulannya.

Sedangkan bika kita membandingkan tepatnya pada Februari yang silam, Atta telah mampu mengantongi pendapatan yang lebih besar, yaitu US$37,9 ribu atau Rp534 jutaan hingga US$605,6 ribu atau sekitar Rp8,5 miliar per bulannya. Why???

Penyebab Menurunnya Pendapatan Atta Halilintar

Dan setelah diselidiki secara lebih lanjut, penyebab daripada menurunnya Pendapatan Atta Halilintar ini dikarenakan menurunnya jumlah penonton di setiap video yang telah di unggah oleh Atta Halilintar.

Dimana kita menelaah tepatnya  pads Februari 2019, video-video Atta Halilintar dalam kisaran rata-ratanya mendapatkan lebih dari 30 juta view. Yang tentunya begitu jauh berbeda sekali dengan akhir-akhir ini yang hanya  mampu memuat 10 juta view saja.

Maka dari itulah, secara lebih tepatnya bisa disimpulkan. Bahwa penurunan jumlah penonton juga akan berakibat besar terhadap pendapatan yang diterima.

Dan penyebab dari penurunan jumlah penonton itubsendiri mungkin bisa saja sudah bosan dengan beragam konten yang dibuat, hingga menjadikan penonton tidak respek lagi seperti saat dulu. Atau bisa juga terjadi karena para penontonnya tersebut mungkin kehabisan kuota…. Hehe, itu hanya candaan penulis saja.

Yang pastinya konten yang baru nyatanya akan pula menimbulkan suasana baru. Dan konten yang lebih menarik tentunya pula akan membuat penonton jadi tertarik. Maka dari itu. Senantiasa lah membuat konten semenarik mungkin. Bahkan mungkin beda dari konten yang sebelumnya. Senantiasa Berexsperimen. Ngucapin begitu bukan berarti konten nya Atta di sini tidak menarik yah!

Tentunya menarik. Kalau gak menarik mana mungkin dapat subscriber terbanyak se-Asia Tenggara. Kiranya aku cukup kan sekian saja mengenai pembahasan kali ini. Atas segala kesetiaan dari kamu semuanya, penulis ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of