Sulit Dipercaya! PUBG Mobile Hanya Butuh Waktu Pembuatan Selama 4 Bulan!

Anakkost.tv – PUBG Mobile bisa dikatakan jajaran game terbaik yang bisa dikatakan tetap konsisten dalam memberikan hiburan bahkan pula keseruan terhadap para pemainnya.

Bahkan bisa dikatakan menjadi saingan berat bagi, kalangan game-game besar lainnya sebut saja, Mobile Legends Bang Bang, Dota, Arena Of Valor, Garena Free Fire, bahkan banyak lagi game-game lainnya.

Namun ada yang cukup mengesankan nih, tepatnya di dalam pembuatan game PUBG ini, karena ternyata hanya membutuhkan waktu 4 bulan saja hingga game tersebut rilis.

PUBG Mobile 2 Tahun Yang Lalu

Dua tahun lalu PUBG ini mungkin baru saja terlahir. Tencent sendiri selalu sang pengembang dikatakan mulai meluncurkan PUBG Mobile dengan ukuran 2 GB dengan pengalaman yang sama dengan Player Unknown’s Battlegrounds yang bisa kita mainkan PC.

Namun apakah kamu pernah menyangka sebelumnya, apabila game sebesar PUBG Mobile ini hanya membutuhkan waktu 4 bulan saja di dalam masa pembuatannya?

Perayaan Ulang Tahun  PUBG Mobile

Baru-baru ini PUBG Mobile telah  berulang tahun yang kedua. Dan dalam perayaan tersebut, direktur Rick Li terlihat mulai membicarakan PUBG Mobile lebih tepatnya dalam hal pembuatannya.

“Kita bisa melihat semakin populernya kategori ini (PUBG) di pasar permainan, jadi proyek ini dimulai sesuai urgensi,” ungkap Li seperti yang dikutip dari Polygon.

Reaksi dari pemain terhadap PUBG pun tentunya turut mendorong Tencent Games untuk terus terpacu dalam mengembangkan game dengan cepat. Dan dalam tempo yang sangat singkat sekali, akhirnya mereka pun dikatakan mengumpulkan talenta top di studio untuk mulai berfokus dalam proyek ini. Aneh waktu 4 bulan pun menjadi waktu yang lebih dari cukup dalam pembuatan game besar tersebut.

“Itu adalah Mission: Impossible setiap hari,” tambah Li.

Kesulitan Terbesar Dalam Pembuatan Game PUBG

Selanjutnya Li juga mengungkapkan, apabila tantangan terbesar dalam pembuatan game PUBG Mobile ini bukan lain daripada hal mendapatkan gambar serta lingkungan yang sesuai dengan game asli untuk dimuat serta sekaligus ditampilkan lancar di perangkat mobile.

“Kami perlu mengatasi banyak kesulitan teknis dan artistik, termasuk dalam hal HDR real-time lighting, simulating ballistic trajectories, dan sebagainya,” ungkapnya.

Di luar tim utama game PUBG Mobile, Lightspeed & Quantum juga telah membentuk tim khusus untuk setiap fitur yang dirasa sangat sulit. Di mana hal yang kemudiam dikerjakan terlebih dahulu yaitu untuk perangkat highend dan kemudian mengoptimalkan model yang ada di seri di bawahnya.

Fokusnya sendiri adalah, Tencent ingin permainan terlihat jadi yang terbaik tetapi tetap menyenangkan bahkan pula lancar untuk pemain dengan ponsel low-end sekalipun.

Amazing! Kita patut acungi jempol untuk team yang berhasil membuat game PUBG Mobile bisa jaya dan besar seperti sekarang ini. Prestasi yang sangat membanggakan tentunya.

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of