Membandingkan Antara PUBG dan Free Fire, yang Mana yang Terbaik?

Anakkost.tv – Untuk seorang peminat game memang tidak akan pilih-pilih di dalam memainkan terkait dengan game yang seperti apapun. Baik Itu PUBG bahkan juga Free Fire. Namun bila di sini sejatinya di suruh memilih, game yang manakah yang tentunya menjadi yang terbaik? PUBG kah? Ataukah justru Free Fire.

Sambil menunggu jawaban daripada kamu semua. Kita intip sejenak yuk, terkait pembahasannya berikut ini.

Mana yang Lebih Baik/Seru Antara PUBG dan Free Fire

Banyak yang bertanya terkait mana sih, yang nyatanya lebih baik bila harus membandingkan antara PUBG dengan Free Fire?

Baiknya kita bandingkan dulu menurut apa yang dimiliki oleh PUBG dan Free Fire.

Perbandingan PUBG dan Free Fire berdasar segi Game

  1. Jenis Zona PUBG vs Free Fire

Sebenarnya untuk kedua game ini memang sama-sama memiliki Zona Merah. Yang di mana dalam zona tersebut tentunya banyak terjadi pengeboman sehingga akan mengakibatkan pemain Free Fire maupun PUBG Mobile sebaiknya mesti berhati-hati bahkan menjauhi zona tersebut agar nantinya tidak mati tmakibat terkena ledakan.

Yang lebih menarik nih, Guys! Di dalam Free Fire sejatinya elah menawarkan Zona UAV yang diketahui akan memunculkan sebuah drone sehingga nantinya akan mampu mendeteksi keberadaan kita juga musuh. Nah, apabila drone tersebut diketahui mendekati area kita, maka secara otomatis akan memberitahukan keberadaan kita sekaligus keberadaan beberapa musuh sekitar di radar.

  1. Pertempuran PUBG vs Free Fire

Jika kita meneliti ke arah pertempuran. Sejatinya dalam pertempuran yang ada di kedua game ini, sebut saja lebih jelasnya pemain dalam kedua game ini, mereka akan sama-sama bisa melakuan looting beragam senjata sekaligus termasuk item agar mampu bertahan hidup serta mampu menghabisi musuh yang mengganggu. Selain daripada itu, juga terdapat Air Drop yang dikatakan merupakan fitur Loot tambahan.

Namun dari jumlah senjata PUBG Mobile ini diketahui lebih banyak bila dibandingkan dengan Free Fire. Lain daripada itu, pemain Free Fire juga sejatinya dapat menembak musuh dari jarak jauh. Karena apabila keadaan target (musuh) sudah terkunci maka akan berwarna merah. Bahkan bisa dibilang, cara membunuh di Free Fire sejatinya lebih mudah bila dibandingkan PUBG.

  1. Jumlah map sekaligus Peta dari PUBG vs Free Fire

Di dalam PUBG Mobile diketahui memiliki 3 Map yang berbeda. Di mana semua map tersebut terdiri dari Miramal, Erangel, juga Sanhok.

Dan meskipun ketiganya dikatakan memiliki keunggulan masing-masing, namun di sini Erangel masih menjadi tempat terfavorit yang disediakan di dalam game ini

Sementara untuk Free Fire, sejatinya baru terdapat 2 Map yang berbeda. Yakni Bermuda serta Mad Dog. Bahkan bisa dibilang peta dari Mad Dog ini justru lebih kecil bila saja dibandingkan dengan Bermuda. Sehingga akan membuatnya jadi lebih cepat dalam bertemu dengan musuh.

  1. Jumlah Game Mode PUBG vs Free Fire

Yang selanjutnya tentang jumlah game. PUBG Mobile diketahui memiliki lebih banyak lagi Game Mode yang terdiri dari TPP,  FPP,  Classic, Arcade, Training, Duo, Solo, serta Squad. Namun tentu saja dalam beragam Game Mode ini sejatinya akan memberikan pengalaman yang berbeda sekaligus pengalaman menarik.

Sementara dalam Free Fire diketahui memiliki Game Mode yang jauh lebih sedikit, bila harus dibandingkan dengan PUBG Mobile. Hal ini bisa dilihay dari Free Fire yang hanya memiliki Classic,  Death Race, Ranked, Rush Hour, Solo,  Duo, serta Squad.

  1. Zona aman PUBG vs Free Fire

Sebenarnya baik Free Fire maupun PUBG memang sama-sama memiliki zona aman. Di mana zona tersebut pun bisa merupakan zona agar pemainnya nanti dapat bertahan hidup apabila diketahui keberadaannya. Sehingga ketika pemain berada di luar dari zona aman, maka akan bisa secara otomatis darahnya berkurang secara bertahap sehingga ujung-ujungnya akan menyebabkan kematian.

Biasanya pada kedua game ini pun akan pula muncul peringatan bahwa zona aman akan dimulai di dalam kurun waktu beberapa menit sehingga pemainnya pun tentunya dapat berlari untuk menuju zona aman kembali. Namun sayangnya, zona aman di Free Fire dan PUBG Mobile dikatakam memiliki waktu bahkan timing yang berbeda-beda.

Kumpulan Game Seru yang Wajib Kamu Coba di Awal Tahun 2019

Perbandingan Free Fire dan PUBG Berdasarkan View di YouTube

Untuk yang terbaru di 2019. Yakni perbandingan view di YouTube. Di sini bisa di bilang pubg mobile dengan free fire memiliki jumlah view yang sama-sama tinggi. Bahkan untuk beberapa video free fire dikatakan lebih banyak viewer di banding pubg mobile yang tentunya ada di indonesia.

Perbandingan Free Fire dan PUBG Berdasarkan Jumlah Pemain

Sedangkan untuk jumlah pemain ,di indonesia mungkin bisa dikatakan jika free fire bisa sebanding dengan pubg mobile. Atau bahkan bisa saja lebih.

Namun tentu saja semua ini tidak berlaku dalam keseluruhan alias total pemain pubg mobile seluruh dunia. Karena sejatinya sangat luas, apalagi bila menyangkut diadakannya event berbagai negara.

Perbandingan Free Fire dan PUBG Berdasar Spesifikasi Handphone

Kalau dibandingkan menurut spesifikasi handphone. PUBG mobile bisa dikatakan unggul dari sisi grafik. Namum tentunya untuk bermain game pubg sejatinya memerlukan handphone yang memiliki kualitas tinggi. Alias perlu hp dengan spesifikasi yang tinggi. Bukan jenis hp kentang.

Yang dengan kata lain, tidak semua hp android akan kompetibel bahkan bisa bermain game pubg mobile dengan lancar apalagi bila diiringi dengan kualitas grafis 60Fps .

Kenapa bisa demikian? Karena sejatinya pubg mobile ini telah di kembangkan khusus untuk smartphone spesifikasi tinggi. Dan hal ini sudah bukan rahasia umum lagi. Biarpun sampai detik pubg mobile masih selalu update dalam memperbaharui item saja. Tidak turut di optimasi untuk smartphone dengan spesifikasi rendah, alias hp kentang. Bahkan terakhir justru keluar pubg lite, yang turut mempertegas bukti bahwa pubg mobile ini memang tidak di kembangkan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah.

Tapi beda hal nya dengan free fire. Di mana game ini kembangkan khusus untuk berbagai perangkat. Bahkan dikatakan jika hampir semua perangkat android tentunya memainkan game ini. Dan oleh sebab itu, tentunya tidak perlu hp dengan spesifikasi tinggi untuk bisa lancar dalam bermain game ini.

Dan itulah terkait perbandingan antara Free Fire dan PUBG. Jika sudah demikian, lantas manakah menurutmu yang terbaik?

Jawab si kolom komentar ya, Guys! Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of