Mengupas Prestasi yang Dipecahkan Atta Halilintar, BTS hingga BLACKPINK di YouTube Rewind 2019

Anakkost.tv – Kawasan Asia seolah menjadi primadona di dalam Kancah YouTube Rewinds kali ini. Apalagi bila melihat bahwa demam K-Pop semakin merajalela. Bukan hanya untuk kalangan luar saja, termasuk Indonesia pun, tak pula lepas daripada demam K-Pop ini.

Sehingga tak mengherankan, jika banyak group – group bergenre-kan K-Pop yang sejatinya muncul di dalam video perilisan YouTube Rewind 2019 tersebut. Yang salah satunya sebut saja BTS, bahkan juga BLACKPINK.

Namun satu hal yang patut menjadi kebanggaan. Di dalam gemerlapnya dunia berlandaskan nuansa K-Pop, nama Atta Halilintar justru muncul di antaranya. Yang di mana semua itu dapat sama-sama kita lihat lewat video YouTube Rewind 2019 yang di mana mengusung tema deretan konten yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2019.

Rekor Yang Dipecahkan Atta Halilintar, BTS dan BLACKPING

Yang namanya telah di muat di dalam ulasan video YouTube Rewinds 2019, tentu saja ada prestasi – prestasi yang gemilang yang telah mereka dapatkan (di YouTube).

Dan untuk lebih mengetahui tentang prestasi – prestasi apa saja yang mereka dapatkan sehingga mampu menjadi bagian daripada YouTube Rewind, ini dia penjelasannya :

  1. BTS dan Blackping

Baik BTS maupun BLACKPINK memang sama-sama merupakan perwakilan Asia yang mengusung nama K-Pop di dalam nominasi YouTube Rewinds kali ini. Di mana dalam tema music videos paling disukai alias mendapat jumlah like terbanyak pada tahun 2019.

Yang dalam hal ini, baik BTS dan BLACKPINK telah mencatatkan nama group masing-masing sebagai video music terbaik alias terbanyak ditonton kedua dan ketiga. Yakni dengan lagu yang mereka bawakan “Boy with Luv” dan “Kill This Love”.

Dan bukan cuma sekedar prestasi itu saja, karena diketahui BTS kembali mendominasi namanya dalam memecahkam rekor sejarah YouTube dengan jumlah view tertinggi dalam 24 jam penayangan video.

  1. Atta Halilintar

Nama Atta Halilintar adalah satu – satunya YouTuber Indonesia yang masuk video pembuka YouTube Rewind 2019. Di mana Atta Halilintar kini telah dinobatkan sebagai YouTube terbanyak Asia Fasifik dengan torehan 20 juta subscriber.

Atta Halilintar pun menjadi YouTuber Indonesia pertama yang berhasil menembus angka tersebut.

Jumlah 20 juta subscriber ini sejatinya didapatkan Atta pada 29 November 2019 lalu. Raihan yang sangat membanggakan tentunya mengingat perjalanan panjangnya setelah membangun saluran YouTube semenjak 26 Januari 2014 lalu.

Bahkan sebelumnya, Atta juga sempat masuk ke dalam daftar jajaran YouTuber terkaya di dunia yang mana dimuat oleh Purple Moon Promotional Products. Suatu perusahaan brand merchandise asal Inggris.

Di mana Atta menempati posisi ke-8 dalam daftar tersebut dengan penghasilan diperkirakan sebesar 1,37 juta poundsterling atau Rp 23,6 miliar dalam setiap bulannya. Mengesankan ya?!

Ok, itulah pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa kembali di lain kesempatan. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of