Point Yang Harus Dihindari Untuk Channel Youtube Baru

Ketika kamu selesai membuat channel pasti kamu sudah mengerti hal apa saja yang harus dilakukan untuk channel baru, seperti membuat konten yang bagus, mempromosikan video ke berbagai sosial media, atau juga konsistensi dalam mempublikasikan video-video kamu. tapi disisi lain kamu harus mengetahui ada beberapa point yang harus kamu hindari untuk channel kamu yang baru saja dibuat. Berikut ini ada beberapa pont yang harus kamu perhatikan.

Channel baru di youtube
Channel baru di youtube

Untuk membangun sutu channel yang besar hingga kamu sukses dan terkenal semua itu tidak luput daripada penonton atau pelanggan channel kamu, dengan berkomunikasi di media sosial atau menjawab pertanyaan pada setiap video yang telah kamu upload. Nah untuk itu jangan sampai kamu membiarkan semua itu, kamu harus lebih dekat dengan penonton atau lebih intens dalam berkomunikasi hingga para pelanggan kamu merasa dekat. cara ini bisa dilakukan dengan membuat video tanya jawab dan masih banyak lagi.

  • Hindari Membuat Judul Video Asal-asalan

judul asal-asalan
judul asal-asalan

Point ini jangan sampai kamu salah langkah juga, untuk channel yang masih terbilang baru mengoptimalkan sebuah judul sangat penting sekali, karena google dan youtube berjalan menggunakan algoritma yang tidak diketahui oleh orang lain secara umum, maka judul harus kamu pertimbangkan agar selalu bisa muncul dihalaman pencarian google dan youtube. Berbeda jika kamu sudah terkenal dan banyak pelanggan, menggunakan judul asal-asalan juga pasti banyak yang menonton. silahkan baca artikel cara mempromosikan video untuk lebih jelasnya

  • Menggunakan Thumbnail Bawaan Youtube

thumbnail maksimalkan
thumbnail maksimalkan

Jangan sampai kamu membiarkan youtube sendiri yang menentukan thumbnail video kamu yang baru saja kamu upload, mengapa demikian, karena youtube dalam membuat thumbnail selalu secara acak, bisa saja bagian kurang menarik malah menjadi thumbnailnya. Jangan sampai ini dibiarkan, agar lebih maksimal kamu bisa mengedit thubmnail sedemikian menarik bagi penonton agar merekan tertarik untuk melihat video kamu.

  • Membuat Logo Asal-asalah

Membuat logo atau branding youtube channel kamu secara asal membuat pelanggan baru kamu nanti akan susah untuk membedakan video kamu dengan yang lainnya, karena ini channel baru maka gunakan point ini dengan maksimal agar kamu mempunyai cirikhas sendiri nantinya bagi pelanggan channel kamu.

Cukup sekian point yang harus kamu hindari ketika membangun channel youtube baru, mau channel gaming atau juga channel lainnya jangan sampai lupa dan tidak memperhatikan point yang telah disebutkan diatas. kunjungi juga channel kita di #anakkosttv.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar