Play Button Youtube dan Cara Mendapatkannya

Anakkost.tv – Reward atau hadiah memang biasa didapatkan dari berbagai aplikasi tak terkecuali YouTube. Penghargaan YouTube tersebut dinamakan atau disebut dengan plakat YouTube Play Botton. Sebuah penghargaan dari kerja keras para YouTube-nya maupun konten creator atas hasil jerih payahnya atau pun kerja kerasnya dalam menciptakan konten-konten terbaik. Berikut ini cara mendapatkan penghargaan-penghargaan dari YouTube.

Mulai dari Silver sampai Red Diamond

Semakin banyak jumlah subscriber tentu akan semakin banyak pula penghasilan yang di dapat. YouTube sebagai flatform senantiasa memotivasi para Youtuber untuk terus berkarya bahkan terus pula menambah jumlah subscribernya. Dan inilah macam-macam penghargaan yang diberikan oleh YouTube.

  1. Silver Play Button

Play Button Youtube dan Cara Mendapatkannya

Penghargaan ini jika diartikan berarti Tombol Putar Perak. Dimana Youtuber telah dapat mendapatkannya setidaknya 100.000 subscriber di akun YouTube nya. Sesuai dengan namanya Silver Play Button (Tombol Putar Perak), penghargaan ini merupakan sebuah piagam dengan icon tombol play YouTube yang terbuat dari bahan dasar perak murni.

Dan untuk di bagian luarnya, piagam ini dilindungi suatu bingkai dari sebuah kaca. YouTuber-YouTuber di Indonesia yang telah mendapatkan penghargaan ini di antaranya Kastari Sentra, Cindercella, AutonetMagz, dan PokoPow.

  1. Golden Play Button

Play Button Youtube dan Cara Mendapatkannya

Golden Play Button (Tombol Putar Emas). Seperti halnya penghargaan YouTube sebelumnya. Penghargaan ini juga berupa piagam dengan ikon tombol play Youtube. Bedanya ukurannya lebih besar bahkan pula terkandung lapisan emas murni di dalam plakat ini.

Biasanya di dapat oleh para YouTuber dengan jumlah subscriber sebanyak 1 juta subscriber. Dan di Indonesia, YouTuber-YouTuber yang sudah mendapat penghargaan ini antara lain, Raditya Dika, Edho Zell, Reza Arap, dan Tim2one Chandra Liow.

  1. Diamond Play Button

Play Button Youtube dan Cara Mendapatkannya

Penghargaan yang juga disebut Tombol Putar Berlian ini di dapatkan jika telah mendapatkan subscriber sebanyak 10 juta. Ini juga bisa disebut pencapaian tertinggi dalam pencapaian seorang YouTuber. Dan di Indonesia mungkin Atta Halilintar sudah mendapatkan plakat tersebut, mengingat jumlah subscriber nya yang melebihi 10 juta.

  1. Ruby Play Button

Play Button Youtube dan Cara Mendapatkannya

 

Walau sebenarnya YouTube hanya memberikan 3 penghargaan untuk pencapaian dari para Youtubernya. Namun ternyata baru-baru ini telah pula di buat  plakat dengan nama Ruby Play Button. Lebih mudahnya sebut saja Red Diamon. Yaitu suatu penghargaan tatkala seorang YouTuber-YouTuber telah memiliki 50 juta subscriber.

Dan YouTuber yang telah mendapatkan penghargaan ini tentu saja Pew Die Pie sudah menjadi kolektornya. Mengingat jumlah subscriber nya yang terbanyak saat ini. Dikatakan jika saat ini Pew Die Pie telah memiliki 8 buah Ruby Play Button berukuran kecil dan 1 Ruby Play Button berukuran besar.

  1. Red Diamond Play Button

Play Button Youtube dan Cara Mendapatkannya

 

 

Akhirnya youtube telah menciptakan penghargaan terbaru bagi channel youtube yang sudah mendapatkan 100 juta subscriber. Jumlah ini tentunya bukan hal yang mudah untuk bisa didapatkan oleh para youtuber bahkan untuk jumlah subscriber 10 juta pun masih bisa dihitung.

Sedangkan untuk channel yang sudah mempunyai jumlah subscriber di atas 100 juta, baru 2 channel. Yaitu channel T-Series yang lebih dulu mendapatkan 100 juta subscriber dan disusul oleh youtuber gaming PewDiePie. PewDiePie sendiri  ketika mendapatkan 100 juta subscriber bukan hanya mendapatkan Red Diamond melainkan juga istri, hehe.

Nah, itulah macam-macam penghargaan yang bisa dicapai oleh seorang youtuber berikut cara-cara mendapatkannya. Bagaimana? Apa kamu pun mulai tertarik untuk jadi seorang YouTuber? Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar