Perlukah Intro dan Outro Pada Video Youtube Kita ?

Peran Intro dan Outro Pada Video Youtube – Dalam membuat sebuah video tidak dapat dipungkiri bahwa peran Intro dan Outro pada video yang kita buat sangatlah penting. Intro dan Outro yang kita buat pastinya harus semenarik mungkin untuk membuat penonton video kita jadi penasaran dengan isi dari video yang kita buat.

Cara Membuat Intro dan Outro Youtube

Hal-hal Yang Harus di Perhatikan Dalam Pembuatan Intro dan Outro!

Banyak hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan sebuah Intro dan Outro. Karena kalua kita sembarangan membuatnya akan terlihat bisaa saja dan bahkan percuma. Pengunaan Intro dan Outro memang perlu diperhatikan lebih dalam.

Banyak orang yang tidak terlalu memperhatikannya karena mereka hanya fokus kepada isi video yang mereka buat, bahakn tidak pernah terpikir untuk membuat Intro dan Outro dalam videonya.

Peran Intro Dalam Video

Harus diingat dalam membuat sebuah Intro ada hal yang harus diperhatikan, seperti dalam durasi Intro itu sendiri. Jadi dalam membuat Intro durasinya jangan terlalu pendek dan jangan juga terlalu panjang, jika terlalu pendek orang yang menonton akan sedikit kebingungan  dan jika terlalu panjang, penonton akan merasa jenuh. Durasi ideal dalam sebuah Intro adalah 10 – 15 detik. Kenapa demikian, karena ini merupaan bagian yang penting. Dalam durasi 10 atau 15 detik, disana penonton dapat menilai bahwa video yang kita buat layak untuk mereka lihat sampai akhir. Maksimalkanlah agar penonton video anda tetap berada di video kalian untuk 10 detik kedepan.

Baca cara membuat thumbnail video youtube.

Jangan sampai kalian membuat banyak Intro, karena Intro itu merupakan ciri khas atau merupakan identitas channel youtube kalian dan juga dengan adanya Intro di setiap Video yang kalian buat orang lain tidak akan merasa asing dengannya bahkan sebaliknya bila Intronya berubah rubah, penonton yang melihat video kalian akan merasa asing dengan Channel kalian.

Pembuatan Intro bisa berupa :

  • Nama Channel Youtube Kalian
  • Sebagian Isi  Dari Video Kalian

Peran Outro Dalam Video

Selanjutnya dalam membuat sebuah Video Outro tidak jauh beda dengan Intro dan durasinya juga sebisa mungkin disamakan dengan Intro sekitar 10 – 15 detik. Jadi kalau kalian punya video yang berdurasi 3 Menit bisa menjadi 3.50 Menit karena ditambah dengan Intro dan Outro yang masing-masing berdurasi 15 Detik.

Baca juga software editor para youtuber.

Video Outro sebisa mungkin jangan terlalu lama karena bisa membuat reputasi video kalian menjadi buruk.

Pembuatan Video Outro bias berupa :

  • Behind The Scenes Isi Video Kalian
  • Credits atau Pendukung
  • Perintah Untuk Subscribe, Like atau bahakn Comments

Artikel diatas hanya sebuah pemikiran saya dan pengalaman saya dalam hal pembuatan Intro dan Outro pada video yang saya buat, mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan yang saya buat. Terimakasih

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara membuat intro video di android - cara membuat intro youtube - cara membuat intro di android - cara membuat opening youtube - cara buat intro youtube - contoh kata outro youtube - https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1820 I1I0i-MU4E3UqATRgcyUmHmTefQSPhD2o8gj9nsLoftVNliVD6a4xuUT2A-0TlpA 73db3e48892eeef30a3084da369d68c14abb62e0&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar