Tidak Dimonetize! Padahal Segini Perkiraan Penghasilan Akun YouTube Soleh Solihun

Anakkost.tv – Ini mungkin menjadi pengalaman tersendiri bagi segelintir orang yang menekuni channel YouTube.

Namun ketika sudah susah payah mereka membangunnya, akhirnya menjadi sia-sia begitu channel mereka sudah berjalan dan banyak peminatnya, aeh, tahu-tahu malah tidak bisa dimonetize.

Apa itu Dimonetize?

Untuk pengertian dari monetize ini adalah sebagai berikut.

Monetize memiliki asal kata dari money yang berarti uang. Secara umum, monetize di sini adalah suatu langkah alias strategi yang diterapkan pada blog maupun terhadap akun youtube untuk dapat menghasilkan uang.

Sebenarnya ada langkah-langkah atau strategi tersendiri yang kemudian dapat membuat blog maupun youtube tersebut nantinya dapat memberikan pemasukan bagi pengelolanya. Cara untuk mendapatkannya pun nyatanya beragam. Tergantung bagaimana permintaan dari sistem itu sendiri.

Tentang Soleh Solihun yang Channel Youtube-nya Tidak Bisa Dimonetize

Soleh Solihun, adalah seorang komedian Indonesia. Dia lahir di Bandung, Jawa Barat, tepatnya pada 2 Juni 1979. Usianya saat ini sudah  40 tahun.

Soleh Solihun sendiri terkenal menjadi komedian setelah menjadi comica di Stand Up Comedy Indonesia.

Dan untuk saat ini, ia sendiri aktif sebagai penyiar radio khusus pop yang bernama Yuhu Pagi.

Pengakuan Soleh Solihun Tentang Channel YouTube Miliknya

Terkait pengakuam Soleh Solihun tentang channel YouTube-nya yang tidak Dimonetize, telah diutarakan langsung ketika dirinya menjadi bintang tamu di dalam sebuah acara yang dibawakan oleh Vincent.

Tepatnya saat Soleh menjadi bintang tamu di acara Tonight Show, Soleh Solihun turut mengakui bahwa ia tidak mengambil uang Adsense dari YouTube mengingat ia tidak bisa melakukannya.

“Dari dulu emang channel YouTube gue enggak diduitin,” ungkap Soleh Solihun saat menjawab pertanyaan dari Vincent dan Desta

Penyebab Channel YouTube Soleh Solihun Tidak Dimonetize

Tentunya kita bertanya-tanya tentang kenapa channel YouTube Soleh Solihun ini tidak dimonetize.

Dan ternyata bukan karena adanya pelanggaran yang telah dibuat oleh sang komedian terhadap kanal YouTube-nya. Melainkan itu merupakan murni dari keinginan dia sendiri untuk tidak menguangkan channel Youtubenya.

Suatu hal yang cukup unik dan langka memang. Padahal kita tentunya sudah tahu sendiri, bahwa tujuan dari setiap content creator dalam membangun channel YouTube-nya bukan lain untuk mendapatkan uang alias bayaran dari google Adsense.

Tidak Bisa Trending di YouTube

Selain memberi penjelasan kenapa dirinya tidak mau menerima  channel YouTube-nya, Soleh Solihun juga turut menjelaskan, bahwa karena tidak mendapatkan Adsense, maka interview dengan Vincent di channel YouTube-nya pun tentunya tidak masuk kategori trending YouTube. Biar pun telah dikatakam ditonton sampai jutaan kali oleh netizen.

Perkiraan Penghasilan Soleh Solihun Andai Dimonetize

Bila kita melihat channel YouTube Soleh Solihun hingga saat ini. Channel  Youtubenya tersebut telah memiliki 193 ribu Subscriber (saat artikel ini dibuat), dengan total jumlah View Video mencapai lebih daripada 26.732.038 kali.

Dan berdasarkan grafik, periode 27 Januari hingga 03 Februari 2020 channel YouTube Soleh Solihun kinerjanya terus meningkat signifikan.

Situs Social Blade bahkan turut mengestimasi bahwa per bulannya, channel YouTube Soleh Solihun ini setidaknya akan menghasilkan 1.500 hinga 23.400 dolar AS atau setara Rp 20,5 juta hingga Rp 320 juta.

Sementara untuk penghasilan dalam per tahunnya, channel YouTube Soleh Solihun dapat menghasilkan sekitar 17.600 hingga 280.900 dolar AS atau jika dirupiahkan Rp 241 juta hingga Rp 3,84 miliar. Sangat menggiurkan!

Jadi sekarang sudah jelas tentunya kenapa channel YouTube Soleh Solihun ini tidak dimonetize, ternyata semua itu memang keinginan dia yang tidak mendaftarkannya di adsense.

Dan cukup sekian terkait bahasan kali ini. Terimakasih.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - penghasilan soleh solihun youtube - soleh solihun pakai handphone -

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of