Perbedaan Youtube Musik dengan Layanan Pemutar Lagu Berlangganan

Anakkost.tv – YouTube music memang senantiasa jadi perbincangan hangat, apalagi semenjak di awal – awal kemunculan nya. Namun dibalik itu, banyak pula timbul pertanyaan, yakni tentang apa sih perbedaan mendasar daripada YouTube music dengan pemutar lagu berlangganan lainnya?

singel lagu youtuber

Bukankah semua itu hampir sama? Dan hanya dari modelnya saja yang membedakan? Nah, untuk menjawab pertanyaan – pertanyaan yang demikian itu. Kita tampaknya memang harus membahasnya secara bersama – sama di sini. Biar nggak jadi penasaran lagi tentunya.

Perbedaan Youtube Musik dengan Pemutar Lagu Berlangganan

Untuk kamu yang kepo, dan tentunya masih merasa kebingungan mengenai hal yang membedakan seputar YouTube music dengan pemutar lagu berlangganan lainnya, berikut ini akan dijelaskan secara rinci terkait hal – hal yang akan membedakannya.

  1. Memiliki Rekomendasi Khusus

Tepatnya di layar beranda aplikasi YouTube music, nantinya akan beradaptasi secara dinamis dengan memberikan suatu rekomendasi sesuai jenis musik yang pernah didengarkan dan sekaligus pula menyangkut pada aktivitas yang dilakukan oleh si pengguna.

Pada intinya, saat si pengguna sedang berolahraga di suatu gym misalnya, atau bahkan sedang dalam perjalanan pulang pergi menuju tempat kerja, tentunya si pengguna akan tetap bisa menemukan musik yang tepat dalam aplikasi Youtube Music.

Hal sama turut dikemukakan oleh Brandon Bilinski yang selaku Product Manager di Youtube.

Personalisasi tentunya sangat penting bagi Youtube Music. Jadi kami mengetahui musik apa yang telah Anda konsumsi di Youtube. Dan kami bisa membuat personalisasi rekomendasi Youtube Music khusus untuk Anda,” ungkapnya.

  1. Konten Lebih Lengkap

Hal yang lainnya juga turut diungkapkan Brandon Bilinski, yang juga mengatakan jika saat ini YouTube telah menjadi tempat untuk meng-cover dan me-remix lagu. Dan menurut Brandon konten – konten tersebut pun juga tentunya telah hadir di YouTube Music.

Dan bukan hanya terkait video musik saja, melainkan turut pula termasuk official music hingga official album. Baik menyangkut single, remix, live concert, bahkan juga termasuk musik-musik langka yang hanya bisa ditemukan di YouTube telah pula hadir di YouTube Music

  1. Telah Memiliki Ribuan Playlist

Hal lainnya yang pula turut membedakan antara YouTube Music dengan pemutar playlist premium lainnya yakni di YouTube musik kamu akan menemukan ribuan playlist dari berbagai genre. Baik itu yang menyangkut suasana hati, aktivitas, bahkan sampai pada yang menyangkut bahasa.

Selain itu akan ada playlist Pop Indonesia yang Akan Ngehits. Misalnya Pop Indonesia Terbaru atau Pop paling Hits Hari Ini. Di sana tentunya kamu pun akan lebih di mudahkan untuk menemukan genre musik yang paling baru.

  1. Turut Hadirnya Video Terbaru Bahkan Terpopuler

Dengan menggunakan aplikasi Youtube Music, dikatakan jika penggunanya akan dapat mengetahui tentang apa saja video terbaru juga terpopuler yang telah dimasukkan tepatnya di dalam kolom Hotlist.

Sekedar contoh, hari ini di Indonesia, kolom Hotlis menampilkan “Hotlist Pop Indonesia”,”Hotlist Musik Dance Indonesia”, ‘Hotlist Heavy Rock Indonesia”, “Hotlist Rock Indonesia.” “Hotlist Indie Indonesia,” juga termasuk “Hotlist Hip Hop Indonesia”.

  1. Adanya Fitur Mode Beralih Antara Audio/ Video

Nah, di sini YouTube Music juga memungkinkan para penggunanya untuk dapat beralih antara audio/video hanya dengan sekali tekan tombol. Wuihhh…! Keren bukan?

Dan tentunya fitur ini akan sangat memudahkan pelanggan YouTube Premium bahkan pula pelanggan Youtube Music Premium untuk dapat berpindah ke lagu atau video musik. Sehingga pada nantinya akan timbul pengalaman yang menyangkut pada hal mendengarkan hingga menonton musik yang tentunya pula dapat dilakukan dengan lancar. Alias tanpa loading.

“Kami mempunyai katalog musik terbesar. Sehingga tidak hanya mencakup konten premium yang didapatkan dari artis. Tetapi kami juga punya remix, cover, rekomendasi yang bagus, serta ribuan playlist sudah ada di dalam Youtube Music,” ungkap salah satu dari pihak YouTube yaitu Ruben.

  1. Adanya Fitur Penelusuran

Terkait hal ini, Brandon sepertinya turut pula mengatakan. Jika salah satu kemampuan Google sebagai mesin pencari juga nantinya akan digunakan pula tepatnya pada Youtube Music untuk pencarian musik.

Dan meskipun pada dasarnya lirik lagu yang dimasukkan di dalam kolom pencarian nyatanya salah. Di sini tentunya Google search akan cepat menanggapi dengan kemampuan penelusuran nya dalam mencari lagu-lagu yang telah dimaksudkan.

Jika Anda tidak tahu judul lagu, Anda bisa memasukkan lirik lagu. Dan kami akan mencarinya.” ujar Brandon.

Lebih Bagus Yang Mana?

Jika kita di atas telah sama – sama menyimak tentang berbagai perbedaan yang paling mendasar antara YouTube musik dengan Pemutar Lagu Berlangganan lainnya, memang sepertinya saat ini YouTube music musik memang sedikit diunggulkan.

Namun tentu saja semua itu ada pada pilihan kamu semua, terutamanya bagi kalian para pembaca setia anakkost.tv. Bagaimana? Akan yang manakah yang kamu semua mau pilih? YouTube Music, ataukah pemutar music berlangganan lainnya?

Hehe, daripada bingung – bingung mending langsung saja download aplikasinya langsung lewat Google Play Store ataupun pada pencarian lainnya. Dan segera nikmati berbagai fitur menarik yang pula bisa kamu rasakan di dalam YouTube Music tersebut.

Ok, sekian pembahasan untuk kali ini, selebihnya penulis mohon maaf bila ada kesalahan maupun hal – hal yang kurang tepat di dalam penulisan artikel terkait “Perbedaan Youtube Musik dengan Layanan Pemutar Lagu Berlangganan“. Semoga artikel ini bermanfaat.

Dan, jangan lupa untuk subscribe channel anakkost.tv, untuk membuat channel ini terus berkarya dan menampilkan karya – karya terbaik untuk ke depannya. Dan kiranya sampai di sini dulu jumpa kita. Sampai bertemu di dalam pembahasan yang lainnya. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of