Perbandingan Antara Kamera Fujifilm XA3 dan XA10 Yang Wajib Kamu Ketahui

Anakkost.tv – Bagi kamu yang suka foto OOTD pastinya pernah merasa kebingungan dengan kamera apa yang ingin digunakan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan kebanyakan pastinya menggunakan kamera mirrorless. Pasalnya lebih mudah untuk dibawa, fitur – fiturnya juga simpel dan mungkin tidak seribet kamera DSLR pada umumnya, sehingga menjadi salah satu pilihan kamu yang juga merupakan seorang pemula.

Dan disini aku akan merekomendasikan kamera mirroless keluaran fujifilm dimana terdapat fujifilm XA3 dan fujifilm XA10 yang kadang orang tidak menyadari perbedaan yang signifikan dari kedua kamera ini. karena akalu dilihat secara sepintas dari segi body sama sudah sama apalagi tidak melihat tulisannya, hehe.

Mirolless Fujifilm XA3 VS Fujifilm XA10

Untuk itu khusus di artikel kali ini aku akan mengajak kamu semua untuk mengetahui perbedaan dari kedua kamera tersebut, mulai dari perbedaan fisik, fitur dan yang tidak kalah penting juga harganya, hehe. sehingga kamu tidak kebingungan lagi dengan mana yang akan kamu ambil untuk menemani kamu membuat foto OOTD atau mungkin juga membuat video youtube.

Perbedaan dari Segi Fisik

Fujifilm XA3

Fujifilm XA10

Untuk body kamera memang relatif sama namun jika kamu perhatikan lebih detail, Fujifilm XA3 memiliki desain retro dengan ukuran yang sangat tipis.

Mempunyai Flas Hit Shoe sehingga menjadi perbedaan yang lebih dari XA10.

Untuk bagian cover kulit pada bagian grip juga memiliki warna yang varian antara coklat, merah mudah sampai dengan hitam.

Untuk body kamera XA10 sendiri tentunya memiliki desain retro yang lebih tebal dibandingkan dengan XA3

Untuk Flas Hit Shoe dan Focus Mode Selector. Dimana Fujifilm XA10 tidak memiliki Flas Hot Shoe.

Untuk warna yang dominan di XA10 ini berwarna hitam dan memang berbeda dengan Fujifilm XA3

 

Perbedaan dari Segi Fitur

Fujifilm XA3

Fujifilm XA10

Memiliki sensor kamera APS-C dengan resoluasi Kamera 24.3 Megapixel

Layar LCD dapat di sentuh (layar sentuh)

Pilihan film simulatian (velvia, astia, provia, classic, chrome, monochrome dan shepia)

Kualitas recording sampai dengan full HD 1080/ 60fps.

 

Memiliki sensor kamera APS-C dengan resolusi 16.3 megapixel.

Layar LCD tidak dapat di sentuh (bukan layar sentuh)

Pilihan film simulation (Pro Neg.Hig, Pro Neg.Std, Monochrome + R Filter, Monochrome + Ye Filter, Monochrome + G Filter dan masih banyal lainnya)

Kulitas recording sampai dengan full HD 1080/30 fps

 

Perbedaan dari Segi Harga

Sedangkan untuk harga tidak jauh berbeda namun memang ada perbedaan, hehe. dimana fujifilm XA3 di bandrol dengan harga kisaran 8,5 juta sedangkan fujifilm XA10 di bandrol dengan harga kisaran 7,5 juta. So tinggal kamu pilih dan sesuaikan juga dengan badget yang ada agar hasil foto OOTD kamu menjadi lebih keren. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar