Peralatan Lighting Untuk Membuat Video Makeup Tutorial

Peralatan Lighting Untuk Membuat Video Makeup Tutorial – Dalam membuat sebuah video pasti perlu yang namanya alat sebagai yang namanya kamera dan alat – alat pendukung lainnya. Seperti halnya Tripod, Lighting dan lain sebagainya agar hasil video yang di buat menjadi maksimal. Terutama dalam pembuatan video yang dilakukan dalam ruangan karena yang namanya dalam ruangan pasti pencahayaan kurang jadi perlu adanya pencahayaan tambahan dengan menggunakan lighting agar gambar yang diambilnya terlihat jelas.

Tutorial Makeup

Video yang biasa di ambil di dalam ruangan kebanyakan video tutorial dan yang akan aku singgung kali ini adalah video tutorial make up. Jadi pada artikel kali ini aku akan sedikit menjelaskan penggunaan dan penempatan lighting dalam pembuatan video tutorial make up agar hasilnya maksimal.

Baca Juga Cara Membuat Video Tutorial Untuk Youtubeaca Juga 

Beberapa peralatan Lighting yang Harus Kalian Ketahui

  1. Modeling Lamp – Untuk jenis ini bisa kalian gunakan dalam mengambil bayangan dari objek yang terkena cahaya atau bisa menentukan bayangan karena biasanya digunakan hanya satu lampu saja.
  2. Payung Transparan – Untuk bisa menghasilkan cahaya yang merata dan lunak
  3. Payung Pemantul – Jelas untuk memantulkan kembali cahaya yang datang
  4. Snoot – lampu ini lebih terfokus biasanya untuk menggambar alis supaya lebih jelas bisa digunakan lampu ini.
  5. Barndoor – Cahayanya lebih terarah tapi cakupanya cukup luas karena bisa diatur atau dihalangi cahaya yang menyebar kepinggirnya jadi bisa terfokus pada satu objek

Makeup

Cara Penempatan Lighting yang Baik dan Benar Untuk Pembuatan Video Tutorial Makeup

  1. Sesuaikan tingginya – Dalam pengambilan video agar hasilnya sesuai dengan yang di inginkan bisa kalian atur dalam penempatan atau tinggi rendahnya cahaya yang menerangi wajah kita. Bisa sebelah atas, sejajar atau sedikit dibawah muka kita tergantung mana yang pas dan keinginan gambar yang akan diambil. Karena pasti ada yang namanya bayangan dan kalian harus bisa menutupi atau mungkin banyangan tersebut dibutuhkan dalam pembuatan videonya.
  2. Contras – Dalam cahaya yang digunakan harus diperhatikan juga watt lampu yang kita butuhkan agar sesuai dengan tema yang diambil jangan sampai pembuatan film horor tapi pencahayaannya sangat terang sekali.
  3. Penempatan – Bisa kalian tempatkan tepat di depan kita atau di belakang kaca serta kamera yang kita gunakan atau di samping dan belakang juga bisa tergantung pengambilan gambar yang akan kita lakukan. Tapi untuk yang menggunakan kaca sebagai bantuan jangan menyimpan cahaya lampu di belakang kita karena bisa mengakibatkan silau terhadap kita akibat pantulan dari kaca tersebut

Baca Juga Beberapa Mikrofon Untuk Rekaman di Laptop

Itu merupakan tiga hal yang harus benar – benar kalian perhatikan agar hasilnya bisa maksimal. Dalam pembuatan video tutorial makeup peralatan itu sangat diperlukan. Bukan hanya tutorial dalam bermakeup saja tapi bisa juga kalian terapkan di tutorial berhijab bahkan dalam pembuatan video – video diluar tutorial juga bisa. Untuk di luar studio saja biasanya diperlukan pencahayaan tambahan apalagi untuk di dalam ruangan.

Baik sahabat mungkin sampai disini saja dulu artikel yang aku bahas kali ini tentang peralatan lighting untuk membuat video tutorial makeup, semoga bisa bermanfaat.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - lampu untuk pembuatan video -

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of