Inilah Beberapa Penyebab Gagalnya Berkarir di eSport

Anakkost.tv – eSport memang sedang mendunia bahkan bukan hanya pemain esport saja yang bertambah banyak, melainkan juga tim – tim eSport yang ikut unjuk gigi di medan pertandingan. Bahkan seperti yang kita ketahui, seorang reza arap yang dulunya youtuber gaming ikut serta membuat esport sendiri dan mempunyai tim epsort yang siap bertanding dengan tim lainnya.

Namun ternyata bukan hal yang mudah untuk bisa mendirikan sebuah tim esport karena memerlukan beberapa hal yang memang sulit untuk dilakukan. Tapi jangan jauh dari mendirikan tim eposrt sendiri tapi, menjadi seorang gamer yang berkarir di esport juga dalam arti ikut dengan tim tidak semudah yang dibayangkan.

Berkarir Sebagai Atlit eSport

Sama seperti pekerjaan lainnya, menjadi seorang atlit eSport juga memerlukan beberapa hal yang harus di perhatikan dan tidak semua atlit eSport bisa mendapatkan kesuksesan dengan mudah bahkan bisa sebaliknya menjadi GAGAL.

Penyebab Gagal Menjadi Atlit eSport

Adapun beberapa hal yang bisa menyebabkan gagal nya kamu menjadi seorang atlit esport. Sehingga kamu perlu memperhatikannya dengan baik sebelum benar – benar terjun ke dunia esport. Untuk lebih lengkapnya, bisa langsung kamu simak dibawah ini.

  1. Cepat Bosan

Hal utama yang harus kamu perhatikan adalah sifat kamu sendiri, dimana apakah kamu termasuk orang yang cepat bosan atau tidak? Karena jika kamu mempunyai sifat cepat bosan dalam hal apapun maka akan sulit untuk mengembangkan keahlian dalam bermain game apalagi tim. Jika sudah bosan yang ada malah mager dan tidak bisa berkembang

  1. Kurangnya Dukungan

Ini merupakan faktor kedua yang benar – benar harus kamu perhatikan, dimana sehebat apapun kamu dalam bermain game jika tidak ada dukungan dari orang – orang terdekat seperti orang tua, teman bahkan pacar. Maka akan sulit untuk kamu lebih berkembang lagi, kecuali kamu sudah yakin dan akan membuktikan kesungguhan kamu dan bisa membalikkan pandangan dimana kebanyakan orang tua memandang anak yang bermain game itu efeknya negatif.

  1. Adanya Atlit Baru Yang Lebih Unggul

Dalam sebuah tim esport pasti ada saja perselisihan bahkan dalam tim apapun itu dan pastinya ada yang keluar masuk dan biasanya ada yang masuk baru dan sudah mempunyai kelebihan tersendiri bahkan kamu yang sudah lama ada dalam tim tidak ada apa – apanya. Sehingga hal ini bisa membuat kamu down apalagi yang mempunyai ego tinggi.

  1. Kesehatan Terganggu

Memang dalam bermain game itu bukan hanya efek positifnya saja melainkan juga ada efek negatifnya dan salah satunya tentang kesehatan. Orang yang berlebihan atau tidak tahu waktu dalam bermain game pasti lama kelamaan akan terganggu kesehatannya. Atau jika ingin tahu lebih mengenai sisi positif dan negatif menjadi seorang gamer bisa langsung kamu cek DISINI.

  1. Game Yang Sudah Tidak Laku

Sebuah tim esport pastinya fokus pada satu game dan tidak semua game di jalankan atau diikuti setiap turnamen nya. Melainkan ada salah satu game yang di angkat dan dilatih terus menerus agar bisa memenangkan setiap pertandingan game tersebut.

Nah itulah beberapa penyebab yang bisa memungkinkan kamu gagal menjadi seorang atlit esport, untuk itu selain harus diperhatikan di awal kamu juga harus bisa memprediksi apa yang akan terjadi dan jangan pernah menjadikan sesuatu itu dewa kamu melainkan tetap berusaha menjadi yang terbaik tanpa memaksakan diri jika itu tidak memungkinkan. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar