Pelanggaran Hak Cipta Gen Halilintar, Nagaswara Rugi Besar Sampai Milyaran

Anakkost.tv – Publik kembali dibuat bergetar oleh kasus yang kembali dihadapkan pada keluarga Gen Halilintar. Ya, memang keluarga  Gen Halilintar ini kerap kali menjadi sorotan, apalagi untuk Atta Halilintar sendiri yang kini di katakan menjadi sosok paling sukses di kanal YouTube Indonesia.

Setelah beberapa saat lalu heboh tentang kasus endorse liburan ke Amerika Serikat, kini Gen Halilintar pun harus pula dihadapkan pada gugatan dari salah satu lebel music terbesar Indonesia, yakni Nagaswara. Di mana mengungkapkan bahwa Gen Halilintar ini telah melakukan pelanggaran hak cipta terhadap lagu milik perusahaan rekaman mereka yang berjudul ”Lagi syantik” yang seperti kita ketahui telah dibawakan oleh penyanyi dangdut Siti Badriah.

Pelanggaran Hak Cipta Lagu ‘Lagi Syantik’ oleh Gen Halilintar

Terkait pelanggaran hak cipta lagu milik lebel music Nagaswara ini sendirian telah diungkapkan oleh Kuasa hukum Nagasawara, yaitu Yos Mulyadi. Di mana mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan tuntutan sekaligus meminta pertanggung jawaban terhadap Gen Halilintar.

“Tuntutannya sudah jelas, pertanggungjawabannya seperti apa, itu saja. Dari awal kita ‘kan selalu ketemu, minta pertanggungjawabannya seperti apa? tapi sampai sekarang masih belum ada jawaban'” ungkapnya.

Dan bukan hanya akan melakukan tuntutan bahkan pertanggung jawaban atas apa yang telah dilakukan oleh Gen Halilintar, melainkan Yos Mulyadi selaku pengacara serta pihak Nagaswara sendiri, selanjutnya akan membawakan gugatannya tersebut ke jalur hukum.

“Demi kepastian hukum, maka kita pun akan ajukan gugatan, apakah nantinya akan selesai di pengadilan, ataukah selesai dengan kita bicara,” tambah Yosh.

Bahkan terkait gugatan yang diungkapkan  oleh Yos ini sejatinya telah tercatat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor 82/Pdt.Sus-Hak Cipta/2019/PN.Niaga.Jkt.Pst.

Nagaswara Merugi Milyaran Rupiah

Karena pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh Gen Halilintar tersebut, nyatanya telah membuat lebel music Nagaswara sendiri mengalami kerugian yang bisa dibilang tidaklah sedikit. Bahkan angka kerugian tersebut diperkirakan sampai pada angka milyaran rupiah.

“Ada (kerugian) materil, ya sekitar itu lah (milyaran rupiah). Kalau masuk gugatan kita sudah ngomong materil ya dan immateril. Cuman besarannya berapa nanti saja kalau gugatannya memang sudah kita bacakan,” tambah Yos Mulyadi saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (29/1).

Dalam mengajukan tuntutannya tersebut, pihak Nagaswara sendiri dikatakan sudah beberapa kali melakukan mediasi, namun sampai saat ini, tidak kunjung menemui titik temu. Sehingga mau tak mau kliennya tersebut akan membawa kasus ini menuju ke jalur hukum.

Wah, ternyata ada lagi ya, kasus baru yang pada akhirnya kembali di hadapkan terhadap Gen Halilintar ini. Ya, mudah-mudahan saja semua hal tersebut cepat beres, sehingga tidak berbuntut panjang yang nantinya malah akan menjadi semakin rumit.

Ok, itu saja terkait bahasan kali ini. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of