Aduh! EVOS Legends Melakukan Pelanggaran di MPL Season 5

Anakkost.tv – Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim e-sport kebanggaan Indonesia EVOS E-sport. Di mana dikatakan terciduk melakukan suatu pelanggaran disaat tim mereka berhadapan dengan tim e-sport terkenal lainnya Genflik Aerowolf.

Lantas bagaimana untuk sangsi yang akan diberikan terhadap tim EVOS ini sendiri apakah memang hanya akan diberi peringatan. Ataukah akan berujung di diskualifikasi?

Yuk, kita sama-sama simak secara lengkap di sini.

EVOS Legends Vs Genflix Aerowolf

Kita tentunya banyak mengetahui apabila EVOS Legends ini dinyatakan berhasil melangkah ke babak semifinal upper bracket pada babak play-off Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5 setelah dikatakan berhasil menyingkirkan Genflix Aerowolf dengan skor telak 2-0. Pertandingan itu sendiri berlangsung pada hari Jumat (10/4/2020).

Nah, di dalam pertandingan tersebut, tim EVOS Legends pun akhirnya berhasil memenangi pertandingan dengan sangat meyakinkan, meski awalnya memang sempat kesulitan hingga pertandingan pun menjadi berjalan berlarut-larut.

Dan sangat sisayangkan, di akhir pertandingan pihak Liga sebagai penyelenggaran pertandingan justru telah menemukan sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Rekt dkk pada pertandingan mereka tersebut.

Pelanggaran Yang Dilakukan EVOS Legends

Ya, Liga secara resmi telah menyatakan bahwa EVOS Legends telah melanggar Pasal 6 dari Peraturan Tournament Online yang terjadi pada game pertama mereka terkait tidak diperbolehkannya ada percakapan saat sedang pause (berhenti bermain) yang dikarenakan permasalahan koneksi.

Hal tersebut pun nyatanya  diketahui pada Berdasarkani akun Instagram resmi MPL Indonesia yang juga menuliskan terkait apa yang menjadi sebuah aturan pertandingan penting di MPL Season 5.

“Jika ada masalah teknis, pemain dengan masalah teknis hrus mengangkat tangan mereka, dan manajer akan mendekati. Manajer akan menyampaikan masalh teknis ke Liga dlm panggilan dan jika masalah itu sah, Liga akan menginstruksikan observer untuk menghentikan permainan. Hanya pemain dengan masalah teknis saja dan manajer yg diizinkan berbicara.” ungkap di dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan itu pula, Liga bahkan mengatakan bahwa pihaknya kini telah memberikan teguran terhadap EVOS Legends terkait pelanggaran yang telah diperbuatnya itu. Dan bilamana EVOS Legends kembali melakukan pelanggaran yang sama selama play-off MPL Season 5 ini, maka EVOS Legends pun akan langsung dinyatakan kalah pada game saat pelanggaran kedua tersebut nanti terjadi.

Klarifikasi Pihak EVOS

Dengan adanya insiden tersebut, pelatih EVOS Legends, Bjorn “Zeys” Ong, pun akhirnya memberikan klarifikasinya sekaligus meminta maaf kepada Liga dan fans.

Namun ia sendiri tentunya bisa lebih memastikan lagi bahwa mereka tidak memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengubah suatu strategi.

Karena pada dasarnya, peraturan ini sendiri memang sengaja dibuat untuk menghindari adanya ketidakadilan saat pause sedang berlangsung, yaitu dengan memanfaatkan pause sebagai waktu tambahan dalam mengubah strategi bahkan hal-hal lainnya.

Wuih, semoga EVOS Legends tidak lagi mengulangi kesalahan tersebut untuk kedua kalinya. Karena hal tersebut pun bisa fatal untuk karir mereka di MPL Season 5. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments