Ngabuburit Sambil Ngobrol dengan Google Assistant! Mengapa Tidak?

Anakkost.tv – Google Assistant sendiri sudah bisa digunakan sejak tahun 2016, namun sayang waktu itu belum banyak yang menggunakannya. Terlebih hanya handphone tertentu yang dapat menikmati hal tersebut. Namun sekarang hampir di setiap handphone android atau iOS sudah bisa digunakan dan memang sangat banyak manfaatnya mulai dari mencari sesuatu tanpa mengetik, bertanya dengan suara bahkan ngobrol.

Ternyata banyak yang tidak sadar kalau google assistant ini sebenarya bisa kamu ajak ngobrol, ya ngobrol seperti biasa dimana kamu mengajukan pertanyaan dan langsung dijawab. Jadi bukan hanya bisa digunakan untuk mencari artikel, membuka video, mengirim pesan whatsapp dan lain sebagainya.

Cara Ngobrol Asyik dengan Google Assistant

Untuk bisa ngobrol dengan google assistant cukup mudah, bahkan seperti halnya kamu mencari sesuatu di google dengan mengucapkannya. Namun disini ada hal yang harus di perhatikan terutama di awal ngobrol agar bisa menjadi obrolan bukan membuka artikel ataupun yang lainnya dan untuk lebih jelasnya bisa kamu simak dibawah ini.

  1. Langkah pertama kamu buka terlebih dahulu google assistant dan bisa dengan cara tap icon home pada layar dengan lama dan bisa langsung kamu ucapkan atau tap terlebih dahulu icon mic yang tersedia.

  1. Selanjutnya adalah hal yang pertama harus kamu ucapkan adalah “Siapa Nama Kamu”? maka google akan menjawab dan bisa kamu lanjutkan dengan menanyakan umur, jam, dan pertanyaan – pertanyaan simpel lainnya.

  1. Nikmati sampai kamu kehabisan kata – kata, tapi jika muncul artikel atau video maka bisa kamu ulangi lagi yang kembali dimulai dengan menanyakan nama, hehe.

Nah itulah cara mengobrol asyik dengan Google Assistant sehingga bisa membuat ngabuburit kamu menjadi lebih mengasyikkan. Bukan hanya itu, disini juga kamu bisa menanyakan hal lainnya seperti arus mudik, lokasi SPBU terdekat, ATM terdekat bahkan sampai dengan jadwal waktu shalat dan ada yang spesial dimana kamu bisa menyetel alarm dengan menggunakan google assistant. Baik itu alarm jadwal shalat, sahur atau pun yang lainnya dan bisa langsung kamu coba karena langsung muncul juga ketika kamu membukanya. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar