Dampak Virus Corona Nasib RRQ dan EVOS di MSC 2020 Tidak Jelas, Proplayer Angkat Bicara

Anakkost.tv – Kalau menyangkut dampak Virus Corona, sepertinya sudah tak perlu diungkapkan lagi. Semua kalangan akan mengalami dampak. Tak terkecuali untuk mereka para gamer alias prolayer dari tim-tim eSports ternama. Sebut saja dari tim RRQ bahkan juga EVOS eSports.

Dampak paling besar yang dirasakan kedua tim ini yakni ketidakjelasan status mereka di ajang MSC 2020. Entah akan ditangguhkan, ataukah justru malah dihentikan? Lebih jelasnya kita simak di dalam bahasan berikut.

Pandemi Virus Corona Membuat MSC 2020 Terancam Batal Digelar

Kita tentunya sudah sangat menyadari  betul apabila pandemi Corona atau Covid-19 memanv tak kunjung membaik. Dan semua itu tentu saja menjadi ancaman tersendiri terhadap keberlangsungan turnamen Mobile Legends terbesar di Asia Tenggara nanti.

Ada sebagian yang mengungkapkan apabila kemungkinan jika perhelatan MSC 2020 akan ditunda hingga waktu yang nyatqnya belum ditentukan, bahkan yang lebih parah lagi, ada yang turut mengungkap apabila pergelaran tersebut justru akan dibatalkan dengan sejumlah alasan kuat.

Ungkapan Masing-Masing Proplayer Terkait Pergelaran MSC

Untuk menjawab rasa penasaran trsebut. Salah seorang roster andalan RRQ, yaitu Yesaya ‘Xinn’ mengungkapkan, apabila turnamen MSC 2020 akan diganti menjadi turnamen online dari negara masing-masing yang turut mengikuti nya dalam mengantisipasi persebaran virus Corona.

“MSC kan Juni ya? kalau nggak salah, dan mainnya kemungkinan besar online. Kalau mau ditunda kan ada MPL, lalu juga ada M2,” tutur Yesaya ‘Xinn’ saat dimintai keterangan.

Namun hal berbeda justru diungkapkan oleh salah satu pemain andalan EVOS Legends, yaknk Yurino ‘Donkey’. Yang malah mengakui apabila kemungkinan besar MSC 2020 akan batal digelar karena adanya faktor teknis.

Selain itu pun, nyatanya tidak semua negara Asia Tenggara sudah menyelesaikan kompetisi Mobile Legends Professional League. Dan hanya baru Indonesia dan Malaysia yang sudah mendapatkan dua tim terbaik untuk maju ke tahap MSC 2020.

“Ini info yang aku denger MSC di cancel. Ada kemungkinan di cancel karena ping-nya tdk bisa sama semua, jadi ada tim yang merasa tdk fair,” jelas Donkey dalam streaming-nya lewat akun Youtube.

Ungkapan Moonton Terkait MSC

Bahkan lebih dari itu, Pihak Moonton selaku penyelenggara pertandingan pun sepertinya tidak bisa menampik tentang adanya kemungkinan MSC 2020 digelar secara online atau justru akan dibatalkan. Bahkan, ada juga kemungkinan lainnya seperti ditunda dan lain sebagainya..

“Beberapa ajang bergengsi Mobile Legends, yang akan atau telah dilaksanakan, terancam di tunda atau dilanjutkan via online, seperti mundurnya waktu pelaksanaan MSC 2020 dan M2 2020,” jelas pihak Moonton.

Dan itulah, mengenai ketidakjelasan RRQ dan EVOS di ajang MSC 2020. Semua masih dipertanyakan. Demikian artikel hari ini. Terimakasih telah menyimak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments