Jadi Ini Yang Jadi Penyebab Tercorengnya Nama Player MLBB Indonesia di Tingkat Internasional?!

Anakkost.tv – Mobile Legends Bang Bang, atau yang kerapkali kita singkat (MLBB), merupakan sebuah game yang nyatanya membutuhkan skill tinggi untuk bisa bersaing memperebutkan siapa yang terbaik.

Dan selain skill tinggi, juga tentunya sangat membutuhkan tim yang solid. Di mana kerja sama tim sangan diandalkan di dalamnya. Jangan sampai, salah satu dari tim tersebut justru malah mencelakakan anggota yang lainnya. Yang ujung-ujungnya berakhir fatal bahkan menimbulkan kekalahan tim.

Tentang kalimat “Toxic” dari Player Mobile Legends

Seperti utaraan di atas, sejatinya sebuah kerjasama tentu sangat diandalkan di dalam kita memainkan game Mobile Legends.

Namun memang selalu ada saja, hal-hal yang tentunya tidak pernah terduga di dalam setiap kali pertandingan. Di mana ada saatnya beberapa pemain (roater) yang selalu saja melakukan kesalahan yang dinilai justru merugikan teman satu timnya. Hingga tak jarang hal tersebut akan membuat player ini pun akhirnya jadi sasaran bullyan.

Terkait sasaran bully-an inilah, biasa kalimat Toxic dari player Mobile Legends pun akan langsung keluar. Dan bukan jarang lagi, jika dikatakan ujung-ujungnya banyak pemain yang akhirnya meninggalkan permainan karena sakit hati, ada juga yang malah bermainnya ‘ngasal’ hingga akhirnya rekan satu tim pun jadi ikut kalah.

Ungkapan Kekesalan Terhadap “Toxic”

Entah karena sangat jengkel atau bagaimana, salah seorang player Mobile Legends akhirnya melampirkan cuitannya di Reddit terkait player asal Indonesia dengan kebiasaan Toxic tersebut, bahkan hal tersebut juga turut ditujukan terhadap rekan satu timnya sendiri.

Di mana pemain Mobile Legends ini dinilai sok-sok-an pakai bahasa inggris dalam berkomunikasi, padahal sebenarnya sia sendiri memang berasal dari Singapura dan menggunakan bahasa inggris dalam melakukan komunikasi.

Sang player juga turut menambahkan, jika Mobile Legends ini sejatinya memang bukan game yang berasal dari Indonesia, jadi tentunya jangan berharap jika para pemain lainnya pun mengerti dengan bahasa Indonesia. Lebih lanjut dia menjelaskan, jika 50 games yang ia mainkan di Mobile Legends, 99% orang yang memainkamnya memakai bendera Singapura, padahal sebenarnya ini merupakan orang Indonesia yang tidak mengenali bendera negaranya sendiri.

Melontarkan “Toxic” Dengan Menggunakan Bahasa Asing Bisa Mencoreng Citra Negara Tersebut

Ya, memang patut diakui, jika sejumlah player Mobile Legends asal Indonesia memang tidak menggunakan bendera atau pun flag Indonesia ketika bermain. Sehingga para pemain sedikit yang kebingungan terkait bahasa yang digunakan, namun biar demikian bukan berati kita bebas menjudge bahkan melontarkan Toxic pada orang lain dan menggunakan bahasa negara lain.

Karena hal tersebut tentunya akan membuat citra dari negara yang bahasanya digunakan akan ikut tercoreng. Hingga tidak bisa jadi, nama player MLBB Indonesia tercoreng di tingkat Internasional.

Terimakasih telah menyimak artikel ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments