Dibungkam Gen Halilintar Terkait Klaim Hak Cipta, Nagaswara Beniat Kasasi

Anakkost.tv – Perdebatan terkait klaim hak cipta lagu “Lagi Syantik” yang dilakukan oleh Gen Halilintar terhadap Studio Rekaman Nagaswara tak kunjung bertemu titik temu.

Bahkan pihak Nagaswara yang dibantu oleh Yosh Mulyadi sebagai pengacaranya turut meminta denda yang terbilang sangat besar terhadap Gen Haliliintar yakni bertotal 9,5 milyar rupaih.

Kendati demikian, Gen Halilintar pun tentunya tidak ingin mengalah begitu saja terkait tuntutan yang diberikan terhadap mereka dan keluarga. Yang pada akhirnya ke sebelas bersaudara itu pun kemudian menghadiri panggilan sidang yang sebelumnya telah diajukan pihak Nagaswara.

Gen Halilintar Membungkam Nagaswara di Pengadilan

Pihak Gen Halilintar yang saat itu dibantu kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, dikatakan menang dalam gugatan.

Terkait Gen Halilintar yang berhasil membungkan Nagaswara alias dinyatakan menang dalam kasus  gugatan klaim hak cipta, tentunya kamu bisa menyimak secara lebih lengkap di dalam artikel sebelumnya yang masih merupakan bahasan anakkost.tv.

Nagaswara Berniat Kasasi

Merasa mereka berhasil dikalahkan oleh pihak Gen Halilintar, tentunya pihak dari Nagaswara pun tak ingin menerima kekalahan begitu saja. Di mana mereka pun bahkan dikatakan akan kembali membuat pengajuan-pengajuan lainnya.

Hal tersebut juga telah turut diungkapkan  oleh kuasa hukum dari Nagaswara, Yosh Mulyadi, yang mana menyatakan bahwa mereka pun telah siap melakukan upaya hukum ke tingkat yang lebih lanjut. Yosh juga bersikukuh, bahwa sebenarnya Gen Halilintar memang telah melakukan pelanggaran hak cipta dengan memproduksi ulang lagu “Lagi Syantik”, yang pernah dipopulerkan oleh pedangdut Siti Badriah.

“Kami akan mengajukan kasasi,” ujarnya Yosh, saat dihubungi wartawan.

Ungkapan Yosh Tentang Kalahnya Nagaswara di Persidangan

Sebagai seorang kuasa hukum dari klien-nya yaitu Nagaswara, tentunya Yosh sendiri menilai bahwa putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara saat itu memang memiliki beberapa kelemahan. Yang salah satu menjadi titik lemahnya tersebut yaitu terkait dihadirkannya beberapa anggota keluarga Gen Halilintar sebagai saksi di dalam persidangan.

“Yang jadi titik berat kami mungkin waktu itu, mengingat tidak disumpah dan saat itu kami pun keberatan karena kualitas saksi yang dihadirkan secara hukum acara memang tidak diperkenankan,” ungkap Yosh.

Di dalam gugatan Nagaswara terhadap  klaim hak cipta Gen Halilintar ini, turut memberikan tuntutan yakni beruba bayaran denda dengan total 9,5 milyar rupah. Di mana denda tersebut itu merupakan suatu ganti rugi yang telah di dapat oleh pihak Nagaswara, seusai Gen membawakan ulang (COVER) lagu “Lagi Syantik” yang sempat pula dipopulerkan oleh penyanyi terkenal Siti Badriah.

Itulah tentang Nagaswara serta kuasa hukumnya yang berniat melakukan kasasi terkait kekalahan mereka di dalam sidang yang sebelumnya. Dan kemungkinannya, terkait kasus hak cipta dari lagu “Lagi Syantik” ini tidak akan usai dalam waktu dekat. Bahkan mungkin masalahnya bisa jadi lebih panjang lagi.

Tapi mudah-mudahan saja apa yang disangkakan tersebut tidaklah akan kejadian. Dan masalah cepat terselesaikan. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of