Cara Membuat Mode Gelap di Youtube Android

Anakkost.tv – YouTube adalah aplikasi tempat meng-unggah dan menonton video. Tak hanya sedikit hal-hal yang tersedia di YouTube dan tak sedikit pula orang yang mengetahui tentangnya, bahkan bagi sebagian orang menonton video di Youtube sudah menjadi kebiasaan bahkan rutinitas sebagian orang, buat kamu penggemar video di youtube menonton video di hp dengan kecerahan yang tidak disesuaikan akan membuat mata kamu mudah lelah tentunya, tapi kamu nggak usah khawatir karena aku disini mau berbagi informasi buat kalian para penggemar video youtube.

Informasi ini berupa solusi untuk kamu yang gemar atau menjadikan menonton video youtube sebagai rutinitas kamu bisa lakukan hal ini agar kamu tak cepat lelah ketika menonton video.

mode gelap youtube smartphone

Dunia kini semakin canggih, kebutuhan manusia yang begitu banyak kini mulai di fasilitasi dengan adanya media elektronik yang menyediakan berbagai aplikasi yang memiliki berbagai fasilitas yang memudahkan penggunanya, dan bagi kalian yang belum tau nih aku mau sedikit berbagi denganmu. Berbagi apa sih ? makanan kah ? bukan dong! Disini aku mau berbagi informasi sekaligus berita kebahagiaan buat kamu penggemar video youtube, karena sekarang youtube telah memfasilitasi penggunanya dengan fitur baru yaitu tema gelap atau kalau Bahasa inggris-nya mah Dark Theme. Wah apa itu dark theme ?

Jadi gini guys guna dari dark theme itu untuk menyesuaikan cahaya dengan kebutuhan cahaya yang dibutuhkan mata kita guys, tapi jangan senang dulu karena tema ini belum resmi dan tidak semua orang bisa menikmatinya.. tapi kamu boleh bergembira sekarang karena aku mau ngasih tips nya buat kamu yang ingin menikmati fasilitas tersebut.

Cara Mengaktifkan Tema Gelap di Youtube

Tapi ingat guys sebelum kamu melakukan cara ini Hp kamu harus sudah dalam keadaan memiliki akses root. Loh kenapa ko gitu ? karena seperti yang aku bilang tadi belum semua orang bisa menikmatinya kecuali kamu gunakan cara ini.

Cara mengaktifkan tema gelap di youtube :

  1. Instal aplikasi Preferences manager
  2. Lalu buka dan izinkan aplikasi Preferences manager mengakses root
  3. Cari aplikasi youtube
  4. Lalu lakukan pencarian kata kunci “dark” pada tab xml
  5. Setelah itu ubahlah kedua valuenya dari yang awalnya false menjadi true
  6. Pilih opsi Boolean lalu ketik app_dark_theme dan klik add
  7. Ulangi langkah tadi lalu ketik app_theme_dark_developer
  8. Tutup aplikasi preferences manager dan buka aplikasi youtube

Aplikasi youtube mu akan berubah menjadi menggunakan tema gelap. Selamat kamu telah berhasil.

Selanjutnya jika kamu ingin mengembalikan tema kamu seperti sebelumnya caranya juga cukup mudah sekali kamu hanya perlu mengganti value yang kamu rubah tadi dari false menjadi true , sekarang kamu kembalikan menjadi false lagi jika kamu menginginkan tema kamu yang semula.

Nah kan begitu mudahnya guys, buat kamu yang ingin mendapatkan tema gelap kamu bisa ikuti langkah-langkah diatas, dijamin work deh. Mungkin Sekian informasi yang dapat aku berikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar