Tips Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Kesulitan Mengetik

Anakkost.tv – whatsapp memang sangat populer di kalangan kita semua, bahkan bisa dikatakan semua smartphone canggih memiliki yang namanya aplikasi whatsapp. Apalagi sekarang di setiap smartphone baru sudah ada di dalamnya dan kamu sebagai pengguna hanya tinggal login dan bila perlu di update terlebih dahulu agar bisa menikmati fitur – fitur barunya.

Tips Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Kesulitan Mengetik

Akan tetapi kadang kita suka malas dengan membalas chat whatsapp, apalagi harus mengetik panjang – panjang! Kadang yang kamu lakukan adalah membalasnya dengan mengirim pesan suara, padahal orang yang kamu chat sedang di tempat bising atau di pinggir jalan sehingga tidak mampu mendengar pesan suara yang kamu kirim kan sehingga yang terjadi malah miskomunikasi. Untuk itu jangan sampai terjadi dan disini aku mempunyai tips untuk mengatasinya.

Mengetik Pesan Chat Whatsapp dengan Suara

Disini aku akan mengajak kamu untuk bisa mengirim pesan, namun tidak kamu ketik dengan menggunakan jari seperti biasanya, melainkan dengan menggunakan suara. Tapi bukan rekam suara atau kirim pesan audio, karena yang terkirim tetap pesan chat bukan pesan suara! Mungkin ada yang masih bingung dan mungkin ada juga yang sudah paham bahkan pernah melakukannya. Oke untuk lebih jelasnya bisa kamu simak dibawah ini.

Tidak perlu aplikasi tambahan dan yang kamu perlukan settingan yang betul dan perhatikan apa saja yang harus dilakukan. Ya, disini aku menggunakan mic keyboard atau mic google untuk membantu kamu mengetikan pesan chat yang akan kamu kirim dan bukan pesan suara. Jika masih tetap bingung? Bisa kamu ikuti langkah – langkahnya dibawah ini dan perhatikan baik – baik, hehe.

  1. Kamu masuk pada salah satu chat dari teman kamu atau teman yang ingin kamu kirim pesan.
  2. Setelah masuk, tap pada bagian pesan atau kolom pesan dan perhatikan papan ketik yang muncul! Apakah terdapat icon mic atau tidak? Dan jika tidak ada bisa kamu munculkan terlebih dahulu di bagian setingan papan ketik tersebut.
  • Jika tidak muncul icon mic bisa kamu ikuti salah satu contoh dan disini aku menggunakan smartphone sony.
  • Pertama, kamu masuk icon setting, dan kemudian pilih “Setelan Papan Ketik

Mengetik Pesan Chat Whatsapp dengan Suara

  • Setelah itu schroll kebawah sampai menemukan tulisan “Tombol Pengetikan Bersuara Google”, kamu tap icon kuncinya yang ada di samping kanan sampai berwarna hijau.

Mengetik Pesan Chat Whatsapp dengan Suara

  • Setelah itu kamu kembali dan lihat apakah sudah terdapat icon mic atau belum di papan ketik nya.
  1. Jika sudah muncul, maka bisa kamu tap satu kali saja dan tunggu nada setelah itu baru bicara apa yang ingin kamu ketik. Tapi suaranya sangat sensitif dan kamu harus jelas mengucapkannya dan tidak di sarankan digunakan pada tempat yang bising.
  2. Setelah sudah di ucapkan, maka apa yang kamu ucapkan akan langsung muncul di chat tersebut dalam bentuk tulisan.

Mengetik Pesan Chat Whatsapp dengan Suara

  1. Terakhir tinggal kamu kirim dengan tap icon panah biru yang ada di samping pesan tersebut.

Nah itulah cara paling mudah dalam mengirim pesan whatsapp tanpa harus ribet mengetik nya, apalagi tanganmu lagi kotor abis pegang oli atau lainnya. Jadi cukup dengan bantuan mic google saja, hehe. Cukup simpel, mudah dan sangat membantu. Hal ini memang jarang diketahui banyak orang sehingga masih jarang yang menggunakannya, untuk itu jangan lupa berbagi dengan yang lainnya. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar