Manfaat dan Resiko Mengganti Konten Youtube

Anakkost.tv – Jika kita berbicara tentang youtube memang tidak ada habisnya, bahkan semakin kesini semakin banyak youtuber baru bermunculan dengan konten yang beragam bahkan fress. Sehingga hal tersebut membuat youtube semakin kencang penontonnya. Bukan hanya itu saja, tapi pihak youtube juga selalu memberikan fitur – fitur baru yang membuat konten kreator semakin bersemangat dalam berkarya. Apalagi setelah ada dua youtuber Indonesia yang mendapatkan Diamon Play Button.

Namun bukan itu yang akan aku bahas kali ini, melainkan kamu yang sudah lama terjun di dunia youtube namun mengalami beberapa masalah terutama dalam pembuatan konten. Dimana pasti kamu pernah merasa, konten yang sering kamu buat merupakan konten bagus dan bisa menarik banyak subscriber serta views.

Ya, seperti halnya konten make- up, motor, komedi, game atau yang lainnya. Terkadang pastinya kamu merasa bosan dengan konten tersebut dan ingin mencoba sesuatu hal yang baru atau konten yang kamu buat semakin kesini views nya semakin sedikit dang tidak lagi pernah masuk trending!

Contents

Pengaruh Pergantian/ Perubahan Konten Video Youtube

Memang, ketika kamu merubah konten youtube akan mendapatkan berbagai respon. Entah itu respon baik atau buruk sekalipun. Apalagi konten baru yang kamu buat jauh dari konten – konten sebelumnya dan al hasil mendapatkan komentar kurang bagus atau lainnya. Memang apa yang menurut kamu bagus belum tentu menurut orang lain dan kebanyakan orang.

Akan tetapi sebenarnya, perubahan tersebut sangat bagus dan hal itu tentunya membuat kamu semakin kreatif dan menjadi kreator yang penuh insfirasi. Memang bakalan ada yang menerima secara langsung, ada juga yang secara perlahan bahkan sama sekali menolaknya. Ya itu memang hak mereka namun disini kamu sebagai seorang kreator harus bijak menghadapi hal tersebut dan jangan langsung melakukan hal – hal yang akan merugikan kamu sendiri. Mungkin untuk lebih jelasnya bisa kamu simak dibawah ini.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Ingin Merubah Konten

Kamu pasti tahun dong, quen of youtube nya Indonesia? Dimana dulunya sering membuat konten video tentang mainan anak – anak bahkan terkenal dengan squishy nya. Namun semakin kesini semakin hilang konten tersebut. Disini pastinya ada yang langsung menerima ada juga yang menyayangkan perubahan hal tersebut.

Disini kamu dituntut untuk pintar, dimana jika kamu hanya diam atau terus membuat konten seperti itu. Maka channel youtube kamu tidak akan berkembang dengan cepat bahkan hanya merangkak seperti halnya kura – kura.

Inilah Strategi Membuat Konten Yang Menarik, Abadi dan Populer

Jadi ketika kamu ingin merubah konten atau membuat konten baru maka, jangan langsung menghilangkan konten lama tapi di selingi. Dan yang lebih bagus di satukan antara konten lama dan baru dengan menggunakan gaya kamu sendiri. Misalnya, sekarang sedang trending konten A, maka kamu membuatnya tapi dengan gaya kamu sendiri dan tetap menyatukannya dengan konten yang kamu miliki atau ciri khas channel youtube kamu.

Dengan demikian subscriber kamu akan terus bertambah dan tidak jadi berkurang. Karena ada juga subscriber yang unsubcribe karena video tentang B sudah tidak ada lagi di channel kamu. Atau video tentang motor sudah tidak di upload lagi sehingga memilih pergi dan subscribe channel motor lainnya, hehe.

Manfaat Merubah Konten Video Youtube

Sebelumnya, kamu harus berfikir dengan jeli terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan konten. Melihat pasar apa yang sedang trend saat ini atau apa yang beberapa waktu kedepan bakalan menjadi trending. Sehingga bukan sembarang merubah konten dan masukan dari subscriber kamu juga sangat penting, karena mereka lah yang suka dan senang melihatnya dan jangan dengan ego sendiri.

manfaat youtube

Ketika ide kamu dengan keinginan atau pendapat subscriber kamu nyambung dan konten tersebut prosfek nya baik. Maka bukan nhal yang tidak mungkin pertumbuhan subscriber dan views di channel youtube kamu akan bertambah dengan begitu cepatnya.

Resiko Merubah Konten Video Youtube

Adapun resiko yang akan kamu terima jika melakukan perubahan konten video, dimana seperti yang sudah aku katakan sebelumnya akan merubah trafik dari channel kamu. Baik itu subscriber atau pun views, tapi hal tersebut bisa kamu atasi sebelumnya dengan cara di atas. Sehingga resiko yang di dapat tidak akan begitu exstrim dan malahan akan menjadi luar biasa.

tips mendapatkan banyak view

Dan ingat, jangan lupa minta pendapat baik itu pada subscriber kamu atau lainnya. Bisa dengan menggunakan folling, pertanyaan, pendapat atau yang lainnya. Karena hal tersebut terlihat sepele namun efeknya sangat besar bagi kelangsungan channel youtube kamu.

Nah itulah yang dapat aku sampaikan di artikel kali ini, mengenai manfaat dan resiko perubahan konten video di channel youtube kamu. Namun banyak juga youtuber yang sukses dengan konten – konten baru, seperti halnya atta halilintar, ria ricis, rans entertaimen, baim paula dan youtuber lainnya yang sukses ketika mengeluarkan konten baru nya di youtube.  So tunggu apalagi, lakukan hal baru namun tetap mengutamakan pasar atau keinginan penonton youtube di luar sana. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar