Manfaat Daftar Putar, Subtitel dan Layar Akhir Pada Video Youtube Kamu

Anakkost.tv – Pernah terpikir atau tidak kalau untuk bisa memaksimalkan video kamu di youtube sebenarnya tidak sulit dan youtube senidri sudah menyediakan hal itu. Namun kebanyakan tidak menggunakannya, entah itu tidak tahu atau mungkin di pandang sebelah mata. Padahal kamu sendiri butuh dengan hal tersebut, yang ada malah menggunakan fitur – fitur dari luar yang bisa mengakibatkan channel kamu terkena banned sehingga merugikan kamu sendiri.

optimalisasi video youtube

Kalau kamu bisa memaksimalkan layanan atau fitur youtube pastinya tidak sulit untuk membuat channel dan video kamu banyak pengikut dan pengunjung. Salah satunya yang akan aku bahas kali ini, dimana kamu bisa memanfaatkan daftar putar, subtitel dan layar akhir video. Untuk lebih jelasnya bisa kamu simak di bawah ini, manfaatkan dan gunakan se-bijak mungkin.

Cara Membuat Daftar Putar

Adapun cara untuk membuat daftar video yang bisa kamu lakukan seperti di bawah ini, namun perlu kamu ketahui juga kalau membuat daftar video tidak harus, tidak selalu berasal dari video kamu sendiri tapi bisa juga berasal dari video milik orang lain. Namun pastinya itu akan menguntungkan mereka yang video-nya kita buat-kan daftar putar atau playlist. Jika daftar playlist ingin kamu koleksi sendiri bisa simak DISINI mengenai cara menyembunyikan daftar playlist.

  1. Kamu buka video yang akan di masukan ke dalam daftar putar
  2. Lihat di bagian pojok kanan bawah video ada icon tambahkan dan kamu klik
  3. Kemudian kamu buat playlist baru untuk bisa mengelompokkan berbagai jenis video yang ada pada channel youtube kamu.

membuat playlist

  1. Setelah dibuat, kamu buka lagi video lainnya yang mempunyai tema kemudian kamu tambahkan kembali dan masukan pada playlist atau daftar putar yang sudah di buat.

membut daftar putarmembut daftar putar

  1. Untuk daftar putar-nya sendiri bisa kamu cek pada bagian channel kamu dan lihat pada Playlist. Disana akan terdapat daftar putar yang telah di buat berikut dengan video – video yang telah kamu sukai.

membut daftar putar

  1. Sehingga jika kamu klik atau orang lain klik akan ada video rekomendasi lainnya yang ada di bagian samping kanan.

membut daftar putar

Dengan demikian, kemungkinan besar orang akan berlama – lama berada di channel youtube kamu dengan menonton beberapa video kamu yang diambil  satu tema. Jika-pun dibiarkan maka akan berputar secara berurutan sampai video paling akhir kecuali di setting acak oleh penontonnya.

Cara Membuat Subtitel

Memang terbilang agak susah dan perlu kesabaran, tapi jika ada kemauan pastinya akan terasa mudah. Coba saja dulu dengan membuat subtitel dengan menggunakan bahasa – bahasa yang kamu bisa atau menggunakan bahasa Indonesia juga bisa. Untuk memperjelas apa yang kamu ucapkan dalam video tersebut yang kadang tidak semua orang bisa menangkapnya dengan jelas.

  1. Kamu masuk terlebih dahulu pada akun channel youtube kamu
  2. Kemudian pilih salah satu video yang ingin di berikan subtitel dan klik edit
  3. Setelah itu kamu pilih dan klik bagian paling ujung “Subtitel/CC

membuat subtitel

  1. Disana silahkan kamu masukan substitel yang diinginkan, baik secara manual atau otomatis dan bisa kamu tentukan sendiri.

membuat subtitel

  1. Jangan lupa jika sudah selesai, publikasi-kan hasil yang kamu buat tadi agar bisa dinikmati orang banyak.

membuat subtitel

Subtitel ini memang diperlukan bagi orang – orang di luar sana dan juga bermanfaat bagi yang mempunyai gangguan pendengaran. Sehingga tetap bisa mengikuti apa yang sedang kamu lakukan dalam video tersebut. Dengan demikian peluang untuk mendapatkan penonton banyak akan semakin terbuka lebar.

Cara Membuat Layar Akhir

jika ada yang bisa kita manfaatkan lebih maksimal untuk prospek channel youtube, kenapa harus dibiarkan. Manfaatkan dan lakukan selama itu tidak merugikan banyak orang termasuk kamu sendiri, begitu juga dengan menambahkan video rekomendasi di setiap akhir video yang sedang di tonton.

  1. Seperti bias kamu masuk terlebih dahulu pada akun channel youtube
  2. Kemudian pilih salah satu video yang akan di masukan layar akhir dan klik edit.
  3. Kemudian kamu pilih gunakan template dan silahkan pilih template yang kamu inginkan untuk posisi video di akhir, klik salah satu template-nya dan klik juga pilih.

cara menggunakan layar akhircara menggunakan layar akhir

  1. Setelah itu tinggal memasukkan video dengan cara klik icon pensil yang tersedia seperti gambar dibawah ini.

cara menggunakan layar akhir

  1. Silahkan kamu sesuaikan kembali untuk video mana saja yang ingin muncul di akhir layar, usahakan video yang masih berhubungan dengan video utama agar minat untuk menonton semakin kuat.

cara menggunakan layar akhir

  1. Jika sudah selesai jangan lupa klik simpan.

Dengan demikian kemungkinan besar penonton akan terus menerus berada pada channel kamu dengan menonton berbagai video yang tersedia dan telah kamu sodorkan terlebih dahulu untuk di tonton selanjutnya.

Dari tiga poin diatas bisa di simpul-kan bahwa, kamu sendiri bisa memaksimalkan channel youtube dengan video yang ada untuk ditampilkan dan di berikan pada penonton kamu. Baik itu dengan menggunakan daftar putar, penambahan subtitel dan video yang kamu sediakan pada layar akhir untuk pilihan selanjutnya.

Nah itulah yang dapat aku share kali ini mengenai cara memaksimalkan channel youtube kamu, adapun tahapan lainnya yang masih bisa kamu simak, baca dan ikuti langkahnya dalam memaksimalkan hal tersebut yang masih ada pada website anakkost.tv. apalagi di artikel – artikel sebelumnya aku juga membahas mengenai cara menonjolkan video youtube, baik di mesin pencarian google atau pencarian youtube itu sendiri. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar