Maksud dari Adanya Hastag di Atas Judul Video Youtube

Anakkost.tv – Youtube juga tidak mau kalah dengan hal – hal baru yang muncul di setiap aplikasi yang sering digunakan oleh warganet atau sering disebut dengan netizen. Dimana akhir – akhir ini ketika kita sedang melihat video youtube ada beberapa video yang terdapat sebuah “hastag” di atas judul video tersebut dan entah apa serta dari mana hastag tersebut muncul.

fungsi hastag di atas judul video youtube

Memang icon hastag sudah ada sejak lama namun hanya berisi peringkat dari video itu sendiri, misal lagi trending maka video tersebut di kasih hastag “#1” dan seterusnya. Namun kali ini sedikit berbeda dimana hastag yang terdapat di atas judul tersebut merupakan tulisan yang ada hubungannya dengan video tersebut dan yang paling mengherankan, hastag tersebut kadang berganti – ganti namun tetap berhubungan. Dalam arti kadang hanya 1 hastag kadang 2 bahkan lebih.

Ternyata dan ternyata sekarang ini kamu pengguna youtube atau lebih tepatnya seorang youtuber sudah bisa menambahkan hastag di atas judul. Sehingga bukan hanya bisa menambahkan hastag pada kolom deskripsi saja. Tapi pada dasarnya fungsi hastag ini sama saja., baik yang ditulis pada kolom deskripsi atau di atas judul.

Fungsi Hastag di Video Youtube

Keberadaan hastag sendiri tidak lain untuk bisa menonjolkan video yang telah kamu upload dengan kata kunci tertentu. Makanya dalam pembuatan sebuah hastag harus tepat dan sesuai dengan video apa yang kamu buat sehingga bisa muncul teratas di menu pencarian youtube.

fungsi hastag di atas judul video youtube

Intinya penggunaan hastag di atas judul tidak jauh berbeda dengan yang ada di kolom deskripsi, hanya saja mungkin penonton akan lebih mengetahui hastag apa yang digunakan untuk video tersebut dan bisa juga kamu jadikan referensi untuk membuat sebuah hastag agar video kamu bisa naik dan muncul minimal di 10 tampilan utama pencarian mesin youtube.

Nah itulah sekilas tentang apa maksud dari hastag yang ada di atas judul video dan bukan merupakan hastag peringkat video “#1, #2, #3….. #45 dan seterusnya melainkan hastag yang berhubungan dengan video tersebut. Semoga kedepan-nya youtube semakin baik dan bisa dikonsumsi dengan aman, baik oleh dewasa, remaja dan juga anak – anak. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar