Layar Smartphone 90HZ dan 120HZ, Mana yang Lebih Baik?

Anakkost.tv – Berbagai jenis smartphone terus saja bermunculan dengan produk – produk terbaru sekaligus pula di dalamnya memiliki kelebihan bahkan keunikan nya tersendiri. Seperti pada tempo kemaren – kemaren muncul jenis smartphone dengan layar 90HZ, di susul setelah itu rilis pula smartphone berlayar 120HZ.

Layar Smartphone 90HZ dan 120HZ, Mana yang Lebih Baik?

Apakah bisa di pakai untuk bermain game? Tentu saja bisa. Poliponik aja bisa untuk main game, kenapa yang terbaru enggak?

Dan di pembahasan ini, aku akan secara detail menjelaskan kekurangan bahkan juga kelebihan untuk kedua smartphone berlayar terbaru tersebut. Semua akan kita kumpas tuntas sekaligus pula akan sama – sama kita bandingkan. Hingga yang terakhir yang mana yang nantinya menjadi yang paling terbaik. Di mulai dari sekarang!

 

Kelebihan dan Kekurangan Layar 90hz

Layar Smartphone 90HZ dan 120HZ, Mana yang Lebih Baik?

Kelebihan :

  1. Harga lebih terjangkau

Harga yang lebih terjangkau tentunya akan menjadi pilihan utama dari para peminat. Walau pun sebenarnya terdapat sedikit kekurangan di dalam fitur – fiturnya.

  1. Biarpun dalam kategori nanggung, Tapi tentunya lebih bagus di banding Layar 60Hz

Dan biasanya seseorang tidak akan mempermasalahkan nanggung tidaknya resolusi layar 90hz. Karena harga yang terjangkau otomatis akan jadi pertimbangan pula.

  1. Mobile Gaming telah Jadi Tren

Meskipun belum bisa dikatakan sebagai HP gaming yang seutuh nya. Tetapi setidaknya performa yang ditawarkan oleh layar 90Hz ini sudah cukup mendukung hobi gaming dari para penggunanya.

  1. Mengikuti tren zaman

Dan ini tentunya tidak dapat dipungkiri. Bahwa handphone yang dibekali dengan teknologi-teknologi terbaru akan mampu menarik minat banyak orang pula.

Kekurangan :

  1. Performa kurang mumpuni

Yang di dalamnya meliputi kualitas gambar yang kurang mulus di saat bermain game.

Kelebihan dan Kekurangan Layar 120hz

Layar Smartphone 90HZ dan 120HZ, Mana yang Lebih Baik?

Kelebihan :

  1. Lebih smooth, terutama pada adegan-adegan yang bergerak cepat

Dalam hal ini memperjelas jika kamu menggunakan layar smartphone 120hz, maka tentunya akan menampilkan setiap gerakan dalam game dengan lebih mulus. Yang intinya, pada adegan – adegan yang bergerak cepat tentunya gambar akan terlihat lebih nyata dan tidak blur.

  1. Dapat meminimalisir screen tearing

Dikatakan di sini jika screen tearing merupakan keadaan saat gambar terlihat seperti ada patahan yang membuat tampilan nya menjadi kurang sempurna. Hal ini disebabkan karena tidak adanya sinkronisasi yang pas antara frame rate yang disajikan oleh kartu grafis dengan refresh rate pada layar itu sendiri.  Jelasnya, kecepatan layar tidak mampu mengimbangi kecepatan kartu grafis.

  1. Sangat cocok untuk game yang kompetitif

Bisa di lihat saat kamu memainkan contoh game berikut ini. Overwatch dan Counter Strike: Global Offensive. Pada game layaknya ini, perbedaan satu persekian detik saja sangat jelas menentukan hasil akhir permainan. Apakah kamu nantinya berhasil mengalahkan musuh, atau justru malah sebaliknya. Sejatinya pula, game kompetitif akan lebih baik jika dimainkan dengan frame rate yang juga tinggi

Kekurangan :

  1. Boros baterai

Biasanya layar dengan refresh rate tinggi akan membutuhkan lebih banyak daya sehingga baterai cepat habis terkuras.

Yang Baik Digunakan Untuk Bermain Game

Layar Smartphone 90HZ dan 120HZ, Mana yang Lebih Baik?

Nah, setelah membanding – bandingkan dari kualitas di atas.  Lantas smartphone yang manakah yang tentunya lebih baik digunakan dalam permainan game?

Sebenarnya jawaban untuk pertanyaan ini relatif. Tergantung pengguna sendiri memilih yang mana. Jika memang menginginkan resolusi gambar dengan tampilan lebih bagus, maka mereka tentunya akan memilih Handphone dengan layar 120HZ. Namun jika menginginkan daya baterai yang awet dan game bisa di mainkan cukup lama, mungkin mereka pun akan memilih yang berlayar 90HZ.

Menurut kamu sendiri bagaimana? Untuk jawabannya bisa di tulis pada kolom komentar di bawah ya…! Dan terimakasih banyak telah bersedia menyimak artikel ini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of