Langkah-Langkah Yang Harus Kamu Lakukan Agar Jadi Sniper Hebat di Game PUBG Mobile

Anakkost.tv – Keinginan yang paling banyak menjadi harapan para pemain adalah dalam hal bisa melakukan akurasi tembakan yang tepat terutamanya dengan menggunakan sniper.

Di dalam game PUBG Mobile, Sniper sendiri adalah sejenis senjata yang biasa digunakan dalam membuat sebuah tembakan jarak jauh. Di mana juga kerap di gunakan oleh mereka, dalam melakukan tembakan terhadap musuh yang tengah bersembunyi di dalam ketinggian (gedung), bisa juga terhadap mereka yang berada di dalam dataran tinggi atau pun bebukitan.

Berbagai Hal Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Bisa Jadi Sniper Handal

Bila kamu ingin menjadi seorang sniper hebat khususnya di dalam Game PUBG Mobile, maka wajib kiranya kamu memperhatikan sekaligus pula mendalami berbagai hal berikut :

1. Pilih Jenis Sniper Rifle Yang Cocok

Memilih jenis sniper yang cocok bisa dibilang sebagai langkah paling awal yang mesti kamu lakukan.

Dan seperti yang telah disediakan. Bahwa di dalam game PUBG Mobile sendiri saat ini telah memiliki 2 jenis sniper Rifle yaitu,

1. Bolt Action Sniper Rifle

2. DMR Sniper Rifle

Dari kedua senjata tersebut, tentu saja masing-masing memiliki kelebihan bahkan sekaligus kekurangannya.

Sebut saja, Bolt Action Sniper Rifle, yang memiliki damage besar namun kecepatan menembaknya bisa dikatakan kecil, karena hanya dapat menembak sekali – sekali saja.

Sedangkan yang satunya adalah DMR Sniper Rifle yang juga merupakan senjata gabungan antara Sniper Rifle dan Assault Rifle. Dan karena dibilang suatu gabungan, maka tentu saja penggunaannya pun lebih fleksibel serta kecepatan menembaknya juga bisa dibilang lebih cepat. Kendati demikian damage yang diberikan justru cenderung lebih kurang dan akurasi yang dimiliki juga sedikit lebih tidak akurat apabila dibandingkan Bolt Action Sniper Rifle.

Maka dari itulah, karena kedua sniper tersebut juga memiliki kekurangan dan kelebihan, maka dalam hal ini kamu pun harus dapat memilih Sniper Rifle yang cocok untuk digunakan oleh pribadi masing – masing atau katakanlah Sniper Rifle yang nantinua bisa melengkapi kombinasi senjata yang kamu miliki, agar dapat lebih efisien digunakan di dalam pertarungan.

2. Cari Lokasi Tertinggi dan Strategis

Bukanseorang sniper namanya jika tidak identik dengan ketinggian. Karena sejatinya, semakin tinggi daerah yang kamu, tentunya kamu juga akan lebih efisien dalam menggunakan senjata tesebut dengan baik. Hal ini tentu saja sangat wajib dilakukan karena seorang sniper sendiri bisa dibilang adalah orang yang harus menjaga kontak visual dengan musuh dan juga harus menghadapi musuh dari jarak jauh.

Maka dari itulah, adalah sebuah hal yang sangat penting sekali untuk mencari posisi yang strategis agar nantinya musuh yang kamu incar tidak dapat membalas serangan yang telah kalian lakukan!

3. Gunakan Scope Yang Cocok

Hal berikutnya yang wajib kamu lakukan untuk jadi seorang sniper handal. Adalah di mana kamu juga harus dapat memilih scope mana yang cocok untuk digunakan pada setiap senjata yang kamu gunakan tersebut.

Dan berdasarkan pengalaman sebelumnya, di ini ada baiknya pemain untuk kemnggunakan Sniper Rifle berjenis Bolt Action. Kenapa? Agar nantinya lebih mudah ketika menggunakan Scope Besar seperti halnya Scope 4x, Scope 6x, atau Scope 8x. Semua itu dikarenakqn Sniper Rifle berjenis Bolt Action jugq dapat dibilang sangat cocok untuk pertempuran jarak jauh.

Nah, sedangkan untuk Sniper Rifle berjenis DMR, kamu alangkah baiknya jika menggunakan Scope Kecil seperti halnya RDS, Holo, Scope 2x, Scope 3x, sampai Scope 6x. Karena DMR itu tentunya akan sangat cocok jika digunakan saat kamu tengah melakukan pertempuran jarak dekat sampai dengan jarak menengah.

Sekedar tambahan : Jika kamu memang menggunakan Scope dengan perbesaran 6x dan 8x, maka kamu pun dapat menggunakan slider untuk bisa memperkecil perbesaran dari tiap Scope yang kamu gunakan tersebut. Untuk Scope 6x, maka kamu dapat menggunakan slider zoom untuk memperkecilnya menjadi 3x, sedangkan untuk Scope 8x, kalian nantibdapat memperkecilnya menjadi 4x.

4. Baca Situasi Dengan Benar

Ini juga tak kalah lebih pentungnya. Kalau kamu di sini memang menginginkan menjadi sniper terbaik, maka kamu pun tentu saja harus pandai-pandai dalam membaca situasi.

Dan tidak bisa dipungkiri, apabila kebanyakan pemain memang kurang bisa membaca keadaan yang sedang mereka hadapi.

Dalam hal terkecilnya seperti ketika pemain melakukan suatu tembakan teehadap seseorang dengan menggunakan sniper tetapi orang yang kamu tembak tersebut justru tidak mati. Maka dari itulah kamu pun dapat menggunakan senjata lain untuk menghabisi musuh yang kamu hadapi tersebut.

Contoh lainnya ketika kamu bisa dibilang hanya mempunyai senjata sniper, maka kamu pun harus lebih berhati – hati karena tentu saja musuh juga akan dapat dengan mudah menghabisi kamu dengan cepat. Oleh karena itulah, ada baiknya dengan baik berbagai situasi yang sedang kamu alami tersebut. Lebih dari itu, senantiasa ukur faktor – faktor yang juga kemungkinannya bisa membantu kamu. Lebih jauhnya lagi kamu pun harus pandai menimbang-nimbang apakah kamu nantinya akan bisa melawan orang tersebut menggunakan jenis sniper yang kalian miliki, ataukah justru tidak. Termasuk dalam hal-hal yang lainnya.

5. Pelajari Jarak dan Bullet Drop

Terakhir dan tentunya yang sangat paling penting untuk kamu ketahui. Terlebih lagi apabila kamu merupakan salah satu pemain pemula, maka tentunya sangat penting juga buat kamu sebagai seorang sniper awam untuk bisa lebih mengetahui jarak dari musuh atau target yang ingin kamu tembak tersebut.

Karena penting dilakukan? Karena pada dasarnya setiap senjata di PUBG Mobile telah memiliki yang namanya Bullet Drop. Bullet Drop sendiri yaitu kondisi di mana peluru yang kamu lepaskan, akan turun ketika menembak, sehingga tembakan kamu tersebut kadang bakalan tidak sama dengan posisi disaat kamu membidik.

Nah tiap jarak di PUBG Mobile itu juga akan mempengaruhi seberapa jauh peluru yang kamu lepaskan akan turun ketika menembak. Jika jarak kamu dengan musuh memang dekat, maka dipastikan tembakan kamu pun akan pas dengan lokasi bidikan senjata pada saat itu. Begitu pun sebaliknya, apabila musuh memang memiliki jarak tertentu, maka tentunya kamu pun harus pandai-pandai menggeser lokasi bidikan ke atas ataukah ke bawah.

Susah juga ya? Enggak, kok. Asal dipelajari dan difahami dengan baik maka kamu pun pasti akan mampu melakukannya. Yang terpenting terus berusaha, dan selalu percaya pada kemampuan diri sendiri. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of