Lagu Aisyah Istri Rasullulah Viral di Indonesia, Statusnya Buat Anji Bingung

Anakkost.tv – Sudah dengar tentang lagu “Aisyah Istri Rasulullah”?. Ya, lagu tersebut belakangan ini mendadak boming di Indonesia bahkan banyak kalangan yang merasa tertarik hingga mengcover lagu bertemakan “Cinta” itu.

Sebut saja salah satunya Nissa Sabyan, yang juga turut dikatakan mempopulerkan lagu tersebut. Namun di antara banyak orang yang terpesona oleh lirik lagu “Aisyah Istri Rasullulah” ini, sebagian ada yang masih merasa bingung, terutamanya untuk seorang selebritis tanah air yang kini juga telah menekuni bidang YouTube, Anji Manji.

Anji Bingung Dengan Status Lagu “Aisyah Istri Rasullulah”

Ya, belum lama ini, Anji, di kanal YouTube miliknya mengungkapkan tentang rasa bingungnya terhadap lagi viral tersebut.

Yang membuat Anji bingung di sini, yakni terkait status lagu tersebut (Aisyah Istri Rasullullah). Maksud status di sini yakni, tentang siapa yang pertama kali menyanyikan lagu tersebut alias pencipta atau pun pemilik dari lagu tersebut.

“Saya pikir lagu ini punya-nya si Syakir Daulay karena dia memang menuliskan official music video. Tapi setelah saya lihat Sabyan sudah lebih dulu postingnya. Sabyan cover, dia (Syakir Daulay) official music video, oke, tentang hal ini nanti kita akan bahas lagi,” ungkap Anji dalqmmemulai pembahasannya di video yang diunggah pada Sabtu (4/4/).

Akibat hal tersebut maka Anji pun mulai melakukan penelusurannya, hingga kemudian Anji pun mendapatkan informasi bahwa lagu tersebut nerupakan adaptasi dari lagu milik Projector Band yang berjudul Aisyah (a.k.a Satu Dua Tiga Cinta Kamu). Dari situ kemudian lagu tersebutpun diadaptasi liriknya oleh Mr Bie menjadi seperti yang sekarang ini banyak kita dengar. Anji malah semakin bingung.

Anji Minta Pengcover Lagu Menulis Pemilik Asli di Videonya

Ya, Anji malah semakin bingung dengar apa yang ditemukannya di situs penelusuran.

“Jadi sebenarnya status lagu ini di Indonesia seperti apa yah? Ini menarik banget buat temen-temen yang cover di descriptionnya ya, saya berharap dituliskan banyak hal gitu ya,” kata Anji.

Lain daripada itu, Anji bahkan berharap agar semua musisi yang sering melakukan cover lagu milik orang lain untuk lebih lengkap menuliskan terkait deskripsi di lagu tersebut terkait pemilik lagu yang aslinya.

“Nah untuk teman-teman yang mengcover, cobalah untuk lebih memperhatikan masalah penulisan. Jadi ketika coverannya naik, lagu aslinya juga naik membawa impact untuk lagu aslinya. Membawa impact pula kepada artis aslinya. Karena selain untuk diri kamu sendiri ketika mengcover sebuah lagu, seharusnya walaupun tidak ada aturan tertulis musisi aslinya, juga harus bisa mendapatkan impact-nya,” pungkas Anji.

Dan itulah, mengenai Anji yang tampaknya merasa kebingungan dengan status lagu dari Aisyah Istri Rasulullah tersebut. Terimakasih telah menyimak. Sampai jumpa kembali.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of