Kumpulan Tim eSport Free Fire Terbaik Indonesia Kelas Dunia

Anakkost.tv – Kembali membahas dunia esport. Mungkin selama ini kita semua akan menyangka jika team – team besar esport yang berisi gamer – gamer handal itu hanya di prakarsai oleh Thailand bahkan Filipina.

Tapi tidak begitu kenyataannya, karena sebenarnya gamer – gamer yang ada di tanah air pun tak pula kalah handal nya. Karena di Indonesia sendiri, sebenarnya telah pula banyak terbentuk team-team esport terbaik, yang di antaranya tim Esport Free Fire kelas dunia.

5 Tim eSport Free Fire Indonesia Kelas Dunia

  1. Dranix eSports

5 Tim eSport Free Fire Indonesia Kelas Dunia

Tim ini merupakan jajaran team Free Fire esport yang berprestasi. Mengingat belum lama ini Dranix eSports telah pula  menjuarai kompetisi lokal Free Fire yang bergengsi di Indonesia.

Dikatakan dalam suatu turnamen yang diberi nama ESL Jagoan Series Free Fire, turnamen yang juga unik mengingat konsep diterapkannya yakni mempertemukan tim amatir dan tim profesional dalam satu kompetisi.

Team Dranix ini sukses meraih gelar juara pertama dengan raihan poin yang sangat jauh dari runner-up nya, yakni Bigetron BGL. Padahal Dranix sendiri sebenarnya bukanlah peserta Garena Summer League. Yang juga merupakan suatu merupakan liga resmi Free Fire dari Garena sebagai publisher Free Fire di Indonesia.

  1. EVOS Capital

5 Tim eSport Free Fire Indonesia Kelas Dunia

Merupakan tim esport terbesar yang tentunya ada di Indonesia. Bahkan sepak terjangnya pun kerap di akui di kalangan dunia esport.

Dikatakan pula jika team EVOS ini memiliki berbagai macam divisi yang juga berfokus pada macam-macam game. EVOS Capital sendiri merupakan team divisi EVOS yang bergerak atau pun sosialis di bidang game Free Fire.

Tim yang juga selama ini dipimpin oleh Cupay alias Naufal Nabbarnur Ibrahim ini telah berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia, dengan raihan berbagai macam prestasi yang gemilang.

  1. RRQ Hades (Zet Hades)

5 Tim eSport Free Fire Indonesia Kelas Dunia

Di kancah kompetisi Esport, nama RRQ Hades alias Zet Hades ini kemampuannya sudah tak bisa diragukan lagi. Di berbagai jenis kompetisi Esport dari bermacam cabang game telah mereka juarai.

Pada awalnya RRQ Hades ini merupakan bagian dari divisi Free Fire SFI eSports. Namun, manajemen SFI telah melepas divisi Free Fire mereka sehingga Hades kini akhirnya bergabung dengan RRQ.

Seperti halnya EVOS Capital, RRQ Hades, yang saat ini masih bernama Zet Hades, telah pula menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang Garena Free Fire World Cup 2019, yang di adakan di Bangkok, Thailand. Dan hebatnya langsung mendapat gelar juara ke 3 dengan raihan poin 1.560. Padahal merupakan kompetisi pertama mereka di ajang Internasional.

  1. RRQ Poseidon (Zet Poseidon)

5 Tim eSport Free Fire Indonesia Kelas Dunia

Team RRQ Poseidon ini nyaris sama dengan team RRQ Hades. Yang juga beras dari roster Free Fire dari SFI eSports sebelum akhirnya dilepas dan bergabung dengan RRQ.

Bahkan sebelum di gabung, Zet Poseidon ini pun termasuk team yang tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat telah pula menyumbangkan berbagai prestasi yang tidak kalah dari Zet Hades.

RRQ Poseidon pernah menjuarai beberapa turnamen lokal, seperti juara kedua Indonesia Pride Weekdays Season 5, juara kedua Community Tournament Tangerang, dan juara 2 Louvre Community Shield. Ditambah lagi Free Fire Summer League 2019.

Lebih pentingnya lagi, team yang di ketiak oleh Aditia ‘Fluxys’ Maulana ini juga akan mewakili Indonesia di ajang turnamen internasional FFAI (Free Fire Asia Invitational 2019).

  1. Bigetron BGL

5 Tim eSport Free Fire Indonesia Kelas Dunia

Bigetron BGL sendiri, merupakan team esport dari di isi Free Fire yang di miliki Bigetron. Walau memang terbilang baru di bentuk, tapi telah pula menyumbangkan beberapa prestasi pada kariernya.

Bigetron BGL telah menjadi perwakilan Bigetron yang lolos bermain di ESL Jagoan Series. Yang tak kalah menariknya langsung bisa meraih juara kedua dengan raihan poin 1490.

Dan meskipun ternyata kalah oleh Dranix esport, prestasi yang di suguhkan Bigetron BGL ini tentu saja layak untuk kita beri apresiasi. Bahkan patut bagi kita untuk memberinya acungan jempol.

Tim Terbaik Free Fire

Dari kelima team di atas, kira-kira yang mana ya yang menjadi team terbaik? Jawabannya tentu saja EVOS Capital. Yang menjadi team esport Free Fire pertama yang berhasil mengalahkan Argentina, Colombia, Brazil, Rusia, Chinese Taipei (Taiwan), Vietnam, Malaysia, bahkan tuan rumah Thailand sendiri, dalam kompetisi yang digelar di Bangkok, 7 April 2019.

Bahkan atas kemenangannya ini pula, membuat EVOS Capital ini berhak mendapatkan hadiah yakni sejumlah uang sebesar THB 1.600.000 (setara Rp 710 juta). Selain itu SFI Esports bahkan juga berhak atas hadiah tunai sebesar THB 320.000 yang setara dengan Rp142 juta.

EVOS Rekt Resmi Jadi Kapten Tim Nasional Mobile Legends di SEA Game 2019

Team EVOS Capital yang kala itu beranggotakan Muhamad Farchan Ridha, Naufal Nabbarnur Ibrahim, Saeful Muharrom dan Regi Pratama, telah pula menjadi tim perwakilan Indonesia setelah menduduki peringkat ke dua teratas di di turnamen Free Fire Indonesia Masters 2019 yang digelar pada bulan Maret kemarin. Bahkan sekarang tim EVOS Rekt Resmi Jadi Kapten Tim Nasional Mobile Legends di SEA Game 2019

Dan itulah penjelasan lengkap mengenai 5 team esport Free Fire (FF) yang memiliki kemampuan kelas dunia. Dan jangan beranjak dulu, karena setelah ini pun masih akan ada lagi seputar cerita-cerita menarik yang tentu pula hanua akan tersaji untuk kamu semuanya, sahabat Anak kost.tv. Akhir kata, aku ucapkan banyak-banyak terima kasih karena telah bersedia menyimak artikel ini. Karena tanpa kamu semua, kami semua di sini bukanlah apa-apa… Enjoy terus ya. ..! Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar