Kumpulan Game Android Untuk Menganang Tahun 90’an

Anakkost.tv – Tahun 90’an memang merupakan tahun dimana kita belum mengenal yang namanya gadget seperti sekarang ini. memang sudah ada yang namanya handphone atau game seperti tendo dan lainnya. Namun hal itu tentunya masih jarang dan kita masih asyik bermain game – game manual dan kumpul bersama teman. Dimana game tersebut hanya bisa dimainkan jika ada temannya sehingga lebih seru.

Berbeda dengan sekarang, dimana anak – anak bisa bermain game sendiri dengan handphone nya atau bersama teman tapi sifatnya online sehingga tetap sendiri, hehe. Tapi bagi kamu yang lahir tahun 90’an jangan khawatir, karena sekarang di hadphone android sudah terdapat game – gema yang sering kamu mainkan dulu bersama teman – teman. Jadi kamu bisa bernostalgia dan bisa dimainkan juga dengan teman lainnya agar lebih seru dan terasa kembali ke tahun 90’an dimana merupakan tahun yang sangat mengasyikan.

7 Permainan Tahun 90’an Yang Kini Ada di Android

So, sekarang di android sudah terdapat banyak game yang dulu pernah kamu mainkan di tahun 90’an bersama teman – teman dan sekarang bisa kamu mainkan di handphone android. Dibawah ini ada 7 permainan tahun 90’an yang sangat populer dan kini masuk pada handphone android, game apa saja itu? Bisa kamu simak dibawah ini!

  1. Game Ular Tangga

Ayo disini siapa yang dulu suka banget main game ini, dan kesal nya ketika sudah tinggal beberapa langkah lagi menuju angka 100 yang ada malah menginjak kelpala ular yang akhirnya turun lagi dengan begitu jauhnya, hehe. Banyak trik yang kamu gunakan untuk mengocok dadu dan mendapatkan angka dadu yang kamu inginkan dan pastinya kamu pernah melakukan itu. Tapi kini permainan kelereng sudah bisa kamu nikmati dan mainkan pada android.

  1. Game Ludo King

Tidak jauh berbeda dengan ular tangga, dimana biasanya di balik kertas ular tangga ada ludo, jadi untuk memainkan nya juga masih menggunakan alat yang sama dan jumlah angka dadu yang keluar menentukan langkah kamu. Tapi disini kamu dapat membuat lawan kembali kesarang nya dan kamu melaju dengan penuh kemenangan, hehe. Tapi terkadang jika sudah masuk pada deretan akhir, sulit untuk mendapatkan jumlah dadu yang pas aggar selesai. Tapi kini permainan kelereng sudah bisa kamu nikmati dan mainkan pada android.

  1. Game Dam Daman

Kumpulan Game Android Untuk Menganang Tahun 90’an

Waow, permainan ini juga sangat populer di tahun 90’an terutama dikalangan anak SD. Ketika giri tidak ada, pasti mengambil buku dan membuat garis untuk bermain dam daman. Ada yang menggunakan potongan kerta di bulat – bulat ada juga yang menggunakan potongan lidi untuk membedakannya dengan lawan. Disini kamu dituntut untuk jeli dan jangan sampai terjebak dengan kata “DAM”. Tapi kadang dimakan kita kalah gak di makan jadi DAM. Disitu kadang menjadi dilema tersendiri dan yaudah tinggal pasrah saja dan mulai lagi dengan strategi baru. Tapi kini permainan kelereng sudah bisa kamu nikmati dan mainkan pada android.

  1. Game Congklak

Kumpulan Game Android Untuk Menganang Tahun 90’an

Permainan congklak sendiri dulu sering dimainkan oleh anak – anak perempuan, namun kadang anak – anak laki juga suka ikutan bermain. Tapi tidak semua anak mempunyai alatnya, karena alatnya sendiri dulu masih terbuat dari kayu yang di bentuk dan di buatkan lobang – lobang yang bisa disimpan kelereng atau sejenisnya. Papan congklak tidak ada bukan berarti tidak bisa bermain, karena anak tahun 90’an itu banyak akal. Dimana mereka membuat lubang di tanah dengan jumlah dan posisi yang sama dengan papan congklak. Tapi kini permainan kelereng sudah bisa kamu nikmati dan mainkan pada android.

  1. Game TTS

Kumpulan Game Android Untuk Menganang Tahun 90’an

Dulu ketika ingin bermain tts atau mengisi tts , kamu pergi ke toko atau penjual tts yang kadang juga suka ada di orang – orang jualan yang ada di hajatan. Beli beberapa buku dan berlomba dengan dengan teman kamu untuk bisa mengisi tts tersebut dalam waktu singkat dan full terisi. Bagaimanapun caranya, entah itu tanya teman atau berpikir dengan keras. Yah karena dulu belum bisa bertanya pada google, hehe. Sehingga benar – benar berpikir dengan apa yang sebenarnya dimaksud. Tapi kini permainan kelereng sudah bisa kamu nikmati dan mainkan pada android.

  1. Game Adu Layangan

Kumpulan Game Android Untuk Menganang Tahun 90’an

 Kalau untuk permainan yang satu ini pastinya didominasi oleh anak laki – laki dan jarang banget anak perempuan bermain layangan, kecuali yang tomboy dan yang sering bermain layangan pasti item apalagi mukanya. Karena sering panas – panasan dan terus melihat ke atas. Adapun yang seru dari bermain layangan dimana kamu dapat mengadu kekuatan benang layangan dengan benang layangan teman kamu. Entah itu hasil beli atau merakit sendiri. Tapi kebanyakan beli karena lebih mudah, hehe. Tarik ulur sudah biasa dilakukan, karena jika hanya diam saja kurang seru dan kemungkinan kalah akan besar. Tapi kini permainan kelereng sudah bisa kamu nikmati dan mainkan pada android.

  1. Game Kelereng

Terakhir, permainan kelereng dimana kebanyakan juga dimainkan oleh anak laki – laki. Banyak sekali cara atau permainan yang bisa kamu lakukan dengan kelerang. Entah itu manual, paketan sampai temanan. Kalau di daerah aku dulu ada yang namanya poces, apolo dan lainnya. Kadang kalau yang sangat lincah bermain pulang – pulang membawa kelereng banyak yang padahal tadinya hanya bawa 1 kelereng saja. Tapi kini permainan kelereng sudah bisa kamu nikmati dan mainkan pada android.

Nah itulah 7 game tahun 90’an yang sering dimainkan secara nyata dulunya. Tapi seiring berjalannya waktu, sudah jarang anak – anak yang bermain seperti itu dan dominan main game di handphone. Untuk itu, agar permainan tersebut tidak hilang dan musnah. Kini kamu bisa melakukannya di handphone android. Termasuk kamu yang pernah memainkan nya secara nyata di tahun 90’an, intinya bernostalgia, hehe. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar