Kumpulan Emulator Android Terbaik Untuk Main Game di PC dan Laptop

Anakkost.tv – Dunia game memang sudah merajalela, bahkan pengguna dan penikmat game semakin hari semakin bertambah. Terbukti dengan banyaknya jumlah unduhan di setiap game yang ada dan akun baru yang bermunculan. Entah itu memang sudah lama terjun di dunia game atau baru karena melihat banyak yang sukses menjadi seorang gamer, hehe.

Emulator Android Terbaik Untuk Bermain Game 2019

Memang game kebanyakan dimainkan dengan smartphone, terlebih banyak aplikasi game yang tersedia dan gratis serta mudah untuk di dapatkan nya. Berbeda dengan game – game PC yang kadang sulit untuk di cari dan ketika sudah menemukan belum tentu sesuai dengan spesifikasi PC/ Laptop yang digunakan, sehingga tidak heran pencinta game lebih sering menghabiskan waktu bermain game dengan handphone masing – masing.

Akan tetapi ternyata, banyak yang menyangkan kalau game tersebut hanya bisa dimainkan dengan menggunakan handphone. Karena layarnya cenderung kecil dan kurang leluasa seperti halnya kita bermain game di PC/ laptop. Akan tetapi, hal itu sekarang bukan menjadi masalah besar, karena kamu bisa memainkan game yang ada di handphone pada PC/ laptop dengan menggunakan aplikasi yang bisa kamu instal terlebih dahulu di PC nya.

Contents

Aplikasi Untuk Bermain Game Handphone di PC/ Laptop

Adapun aplikasi yang aku maksud disini adalah emulator android, dimana emulator ini berfungsi sebagai android dan memang di dalamnya merupakan tampilan android. Dimana yang paling penting ada playstore yang merupakan sumber game – game seru yang dapat kamu donwload dan mainkan.  Untuk itu disini aku akan merekomendasikan beberapa emulator android yang bisa kamu gunakan untuk bermain game android di PC/ laptop agar tampilan nya lebih besar dan lebih leluasa saat bermain.

7 Emulator Android Terbaik Untuk Bermain Game 2019

Emulator android untuk PC/ laptop memang banyak macam nya bahkan lebih dari 10. Akan tetapi disini aku hanya akan merekomendasikan 7 yang menurut aku terbaik dan enak untuk digunakan karena aku sendiri sudah mencobanya. Tapi buka berarti yang lain tidak bagus, cuman agak sedikit kurang saja dan kita tunggu update terbarunya, hehe.

  1. Emulator Android NOX

Emulator Android Terbaik Untuk Bermain Game 2019

Ayo siapa yang pernah menggunakan nox untuk memasang android di laptop nya? Entah itu sedang tidak punya hp android atau memang di pasang untuk bermain game? Emulator ini ringan dan cocok digunakan untuk PC/ laptop dengan spesifikasi minimal. Dan yang paling penting disini kamu bisa bermain game android dengan menggunakan keyboard, mouse bahkan joystick. Pokoknya sangat cocok untuk digunakan bermain game, lancar dan adanya dukungan kontrol gamepad yang kadang tidak semua emulator kompatibilitas.

  1. Emulator Android KoPlayer

Emulator Android Terbaik Untuk Bermain Game 2019

Banyak yang menggunakan KoPlayer untuk bermain game android bahkan aku sendiri merupakan paling lama menggunakan koplayer dan emulator ini juga bisa merubah keyboard dan mouse menjadi controller yang bisa kamu gunakan di beberapa game android. Memang masih terdapat beberapa bug, akan tetapi itu tidak terlalu mempengaruhi kinerja dan keseruan kamu saat bermain game. Emulator ini bisa kamu instal baik di PC/ laptop dengan prosesor AMD atau Intel sekalipun.

  1. Emulator Android BlueStacks

Emulator Android Terbaik Untuk Bermain Game 2019

Emulator ini merupakan salah satu emulator yang aku kenal di awal, tampilan nya sangat bagus dan terakhir sudah masuk versi 4. Dimana sudah mendapatkan dukungan penuh dari BlueStacks Gaming platfrom, sehingga akan memberikan performa terbaiknya saat kamu bermain game. Akan tetapi, disini kamu memerlukan PC/ laptor dengan VGA yang tinggi agar tidak mengalami lag saat bermain. Memang bisa digunakan pada PC dengan spesifikasi terbatas namun untuk VGA harap diperhatikan dan yang lainnya sangat – sangat luar biasa.

  1. Emulator Android Andy

Emulator Android Terbaik Untuk Bermain Game 2019

Emulator Andy merupakan salah satu emulator terbaik, gratis dan cocok digunakan untuk kamu yang suka bermain game. Bahkan disini kamu bisa mengeksplorasi dengan leluasa berbagai fitur yang ada di android dan memang dilakukan dengan menggunakan PC/ Laptop. Bahkan yang lebih keren nya lagi, dengan andy kamu dapat melakukan instalasi akses root yang tidak semua emulator android bisa melakukannya.

  1. Emulator Android Studio

Emulator Android Terbaik Untuk Bermain Game 2019

Waow, emulator yang satu ini memang disarankan untuk kamu yang suka bermain game dan memang  untuk menguji berbagai aplikasi game yang ada di android. Selain itu, disini kamu yang merupakan seorang developer, karena mendapatkan lisensi secara langsung dari google. Tapi disini, kamu dituntut untuk bisa bermain coding dan bukan hanya asyik bermain game, akan tetapi hal ini justru akan menambah wawasan kamu dan kamu bisa mengatur pemrograman sendiri.

  1. Emulator Android Droid4X

Emulator Android Terbaik Untuk Bermain Game 2019

Emulator ini memang sama dengan emulator lainnya, dimana bisa kamu gunakan untuk bermain game android. Akan tetapi emulator ini selain bisa digunakan pada windows bisa juga kamu gunakan pada Mac. Sehingga bagi kamu yang mempunyai Mac bisa dengan menggunakan emulator yang satu ini. Memang masih terdapat beberapa bug namun tidak terlalu berpengaruh, apalagi bagi kamu yang suka bermain game, selain ringan, lancar juga sangat enak untuk digunakan.

  1. Emulator Android Remix OS Player

Emulator Android Terbaik Untuk Bermain Game 2019

Proses intalasi yang mudah dan optimasi bermain game android yang maksimal sehingga memang cocok untuk digunakan. Dengan emulator ini, kamu juga dapat mapping tombol keyboard dan mouse sehingga enak saat digunakan dalam bermain game. Akan tetapi perlu kamu ketahui juga, kalau emulator ini belum suport dengan prosesor AMD jadi bagi kamu pemilik PC/ Laptop AMD harap menggunakan emulator lainnya, hehe.

Nah itulah 7 emulator android yang sangat cocok untuk kamu gunakan dalam bermain game. Jadi game – game yang sering kamu mainkan di handphone dapat kamu mainkan di PC/ laptop sehingga kesannya lebih wah dan lebih seru pastinya. Atau kamu yang ingin membuat emulator sendiri juga bisa dengan menggunakan VirtialBox namun memerlukan keahlian khusus namun bisa kamu cari lagi di internet mengenai cara penggunaannya. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar