Kumpulan Aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia Terbaik

Anakkost.tv – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana setiap ibadah kita akan mendapatkan pahala yang berlimpah. Jadi siapa yang tidak mau bertemu dengan bulan yang suci ini. Dimana semua umat silam pastinya sangat menantikannya.

Salah satu ibadah yang dianjurkan untuk lebih di tekankan pada bulan ramadhan ialah membaca ayat suci Al Quran. Banyak orang yang berlomba untuk tamat 30juz dalam 1 bulan, bahkan beberapa kali tamat dan yang lebih bagus tamat 30 juz pas tanggal 17 ramadhan. Karena disitu merupakan malam lailatul qadar atau sering juga disebut dengan malam Nuzulul Quran.

Namun bukan itu yang akan aku bahas lebih dalam di artikel kali ini, melainkan sekarang sudah banyak aplikasi Al Quran di handphone yang bisa kamu unduh secara gratis. Akan tetapi terkadang suka bingung dengan aplikasi mana yang bagus dan bukan tipuan. Pasalnya banyak juga aplikasi tipuan atau lebih tepatnya belum sempurna sudah ada di playstore atau penyedia unduhan aplikasi.

Contents

5 Aplikasi Al Quran Terbaik 2019

Seiring perkembangan teknologi, maka kita harus bisa memanfaatkannya sehingga hal ini akan mempermudah jalan hidup kamu, baik di dunia dan akhirat. Jadi sekarang tidak ada lagi alasan tidak membaca Al Quran karena ketinggalan. Pasalnya jarang sekali orang yang ketinggalan handphone, hehe. disini aku akan mengajak kamu semua untuk mengetahui aplikasi – aplikasi Al Quran yang terbaik saat ini, bahkan berikut dengan terjemahan bahasa Indonesia.

  1. Aplikasi Qur’an Kemenag

Dari namanya saja sudah jelas, kalau aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Kemenag, Kementrian Agama Republik Indonesia. Isinya jelas lengkap 30 juz dan di lengkapi juga dengan terjemahannya dan berikut dengan tafsir.

Bahkan bukan hanya itu, dimana aplikasi ini memiliki fitur lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui kisah turunnya surat – surat dalam Al Quran atau yang disebut juga dengan Asbabun Nuzul. Serta yang terakhir, aplikasi Al Quran yang satu ini juga menghadirkan fitur suara murattal sehingga kamu bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran dari handphone.

  1. Aplikasi Al Quran Indonesia

Sama seperti aplikasi Al Quran lainnya, dimana terdapat 114 surat dan 30 juz yang lengkap berikut dengan tajwid nya. Aplikasi ini sangat di rekomendasikan bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan membaca Al Quran dimanapun berada.

Selain itu, didalam aplikasi ini juga terdapat mp3 murotal sehingga kamu dapat mendengarkan lantunan ayat suci  Al Quaran dengan menikmatinya. Bahkan terdapat beberapa qari yang bisa kamu pilih untuk mendengarkannya dan yang paling penting bisa kamu gunakan secara offline tanpa harus selalu terkoneksi dengan internet.

  1. Aplikasi Al Quran (Tafsir & Per Kata)

Aplikasi yang satu ini akan memberikan kamu banyak sekali fitur yang menarik dan membuat kamu semakin betah dalam menggunakannya. Seperti hanya fitur tajwid berwarna, tafsir, terjemah per kata sampai dengan bisa memilih tema sendiri. Sehingga betul tidak akan jenuh dan semakin semangat dalam membaca Al Quran.

Di aplikasi ini juga terdapat sebuah fitur untuk kamu menulis catatan jika memang ada yang perlu di catat untuk menghindari lupa, hehe. bahkan bisa kamu tulis catatan di setiap ayatnya jika memang diperlukan. Untuk mp3 murotal juga terdapat banyak qari yang bisa kamu pilih, yaitu terdapat 30 qari sehingga memungkinkan kamu mendengarkan tiap ayatnya dengan berbeda qari dan tidak lupa untuk pilihan bahasa Indonesia nya.

  1. Aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia

Jelas dari namanya saja, Al Quran Bahasa Indonesia dan pastinya terdapat pilihan bahasa Indonesia nya. Bukan hanya itu, terdapat juga fitur lainnya yang bisa kamu manfaatkan dan dapat membuat kamu semakin betah pula untuk tadarusan apalagi di bulan puasa ini.

Selain itu, terdapat juga waktu atau pengingat waktu shalat yang di sesuaikan dengan lokasi kamu berada atau kamu tinggal. Kemudian kamu juga dapat mendengarkan mp3 murotal yang sangat merdu dan tidak ketinggalan fitur audio manager, dimana kamu bisa untuk meng unduh dan menghapus bacaan.

  1. Aplikasi Al Quran Perkata dan Tafsir

Terakhir adalah aplikasi Al Quran Per kata dan Tafsir, di aplikasi ini juga terdapat fitur yang lengkap. Mulai dari 30 juz ayat Al Quran, adwal shalat, penunjuk arah kiblat, asbabun nuzul dari setiap surat, berbagai macam doa dan tidak ketinggalan hadist – hadist shahih yang perlu kamu ketahui tentunya.

Adapun hal unik yang dimiliki aplikasi yang satu ini, dimana terdapat fitur yang dinamakan kamus Al Quran yang berfungsi untuk kamu dalam mengetahui arti dari sebuah kata yang terdapat dalam Al Quran dan tentunya sangat bermanfaat.

Nah itulah 5 aplikasi Al Quran bahasa Indonesia yang terbaik yang ada sampai saat ini. Dimana memungkinkan kamu untuk bisa belajar Al Quran lebih dari apa yang sudah kamu bisa saat ini. so, tunggu apalagi. Buruan instal dan jangan lupa tuntaskan 1 juz sebelum tanggal 17 ramadhan dan sebisa mungkin jangan hanya melakukan tadarusan di bulan puasa saja melainkan di bulan – bulan lainnya. Oya, bagi kamu yang ingin tahu beberapa aplikasi yang bagus untuk menentukan jadwal shalat, imsak dan arah kiblat yang baik bisa kamu simak DISINI. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar