Beberapa Konten YouTube yang Seharusnya Tidak Dibuat Lagi Terkait Dampak yang Ditimbulkan (Selain Prank Ojol)

Anakkost.tv – Marak baru-baru ini terkait beberapa konten yang kerapkali menimbulkan banyak perdebatan. Belum habis tentang Prank Ojol, kini malah gantian bermunculan terkait konten-konten serupa. Yang walau pada ceritanya memang berbeda, namun tetap saja dampaknya cukup membahayakan, terutamanya bagi mereka yang menyaksikan. Apalagi bila terkait anak-anak.

Karena saking maraknya timbul perdebatan maka semakin hebohlah dunia Maya. Kerap kata-kata tak mengenakkan pun muncul. Baik itu tentang YouTube Sampah. Atau banyak pula kata-kata hujatan lainnya yang tentunya lebih membuat gempar.

Konten – konten yang Sejatinya Dilarang Dibuat Karena Dampaknya

Untuk lebih mengetahui, berikut ini yang sekiranya menjadi atau pun termasuk pada konten-konten yang sejatinya tidak lagi dibuat (dilarang) di tampilkan di YouTube :

  1. Prank Bunuh Diri

Selain Prank Ojol. Prank Bunuh Diri pun kerap menimbulkan keresahan yang lebih besarnya muncul dari kalangan netizen. Mengingat hal tersebut selain memang kurang pantas ditampilkan di publik, namun sejatinya muncul rasa ketakutan tersendiri, apalagi bila semua hal tersebut sampai ditonton oleh anak-anak, yang dikhawatirkan akan langsung meniru pada hal apa saja yang dilihatnya.

Apalagi bila melihat saat ini, Prank Bunuh Diri tersebut dikatakan sedang marak-maraknya dipertontonkan di YouTube.

  1. Konten Reaction

Yang dimaksudkan konten Reaction di sini lebih tepatnya terkadang  konten dengan pemilik channel Picky Picks.

Di mana sering kita ketahui jika Bimo ini memang seringkali mengunggah konten reaction cringe yang ada di media sosial, yang terutamanya lagi dalam menanggapi ragam video cringe dari Instagram dengan nyinyirannya.

Padahal dirinya sudah tahu jika video tersebut membuat geli bahkan tak enak ditonton, kok ini malah turut dibahas lagi…hehe.

Hasil adsense Picky Picks ya dari mana lagi kalaulah memang bukan dari video konten cringe tersebut. Di mana seperti yang Bimo telah katakan sendiri jika kontennya yang paling sering di request oleh penonton yakni konten reaction cringe. Bahkan turut pula dikatakannya jika dalam 2 hari, konten reaction cringe tersebut bisa mencapai sekurang-kurangnya 2 juta penonton.

Lalu apa bedanya dengan Prank  ojol, karena sejatinya subyektifitas yang mereka bangun dalam setiap video reaction cringe tersebut yang di dalamnya mereka respon itu jelas tidaklah adil. Karena bagaimana pun, mempermalukan bahkan sekaligus menertawakan orang lain ditambah dengan umpatan – umpatan bukanlah tindakan yang sejatinya dibenarkan. Apalagi jika dalam hal tersebut hanya akan menguntungkan pemilik channel.

  1. Konten Clickbait

Konten Ckickbait ini dikatakan merupakan hal yang paling dibenci dari Youtube. Karena biasanya judul yang tertulis dalam sebuah video clickbait terlampau hiperbola (dibuat-buat) yang tentu saja semua itu akan berguna untuk menjebak seseorang agar bisa terus memutar video tersebut.

Yang tentu saja, selain pada akhirnya akan membuat kesal para korban clickbait, judul clickbait ini pun nyatanya bisa menggiring opini masyarakat. Apalagi kita sama-sama tahu jika masyarakat kita memang cenderung malas dalam menyimak keseluruhan dari informasi. Hingga tidak bisa jadi, hanya dengan menyimpulkan informasi dari judul clickbait tersebut, akan banyak sekali hal yang nantinya akan merugikan pihak yang bersangkutan.

Dan yang lebih bahayanya lagi, daripada judul clickbait yang berhubungan dengan politik, dampaknya tentulah akan sangat besar hingga bisa memecah persatuan bangsa. Waduh!

Ok, itulah kiranya sampai di sini saja mengenai bahasan kita kali ini. Semoga dengan disajikannya hal-hal di atas, dimungkinkan para content creator akan membuat konten-kontennya lebih berkualitas bahkan lebih bermutu lagi tentunya. Terimakasih.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - youtuber indo yang mirip picky piks -

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of