Klarifikasi Atta Halilintar Tentang Video yang Dinyatakan Plagiat dan Menjadi Perbincangan Netizen

Anakkost.tv – Belum lama ini keluarga Gen Halilintar telah di hebohkan oleh 2 anggota keluarganya. Dimana yang pertama oleh aksi Saaih Halilintar yang dalam video nya sedang menyobek uang dan membuat netizen geram. Namun menurut klarifikasi dari saaih itu merupakan uang mainan. Namun netizen telah menemukan beberapa hal ganjil dari video tersebut.

Atta Halilintar
https://www.instagram.com/p/Bh8-WNNnkZH/?hl=id&taken-by=attahalilintar

Dan kemarin – kemarin, bagian kakak nya (Atta Halilintar) yang menjadi sorotan netizen. Karena di klaim telah menjiplak sebuah video unboxing milik seorang youtuber yang mempunyai nama “Putu Reza”.

Aksi Putu Reza Terhadap Atta Halilintar

Setelah melihat video yang di upload atta dan terlihat menjiplak konten nya sehingga di anggap plagiat. Karena asal comot dan tidak menyertakan laman asli atau sumbernya. Maka Putu pun segera menghubungi ataa dan memintanya untuk segera mengklarifikasi penyalahgunaan konten video youtube nya dengan melalui akun instagram pribadinya.

Atta pun tidak tinggal diam dan langsung mengklarifikasi konten video yang dinyatakan plagiat yang ada dalam konten youtube nya. Atta langsung meminta maaf pada putu dan sebenarnya dia juga tidak tahu kalau ada video yang asal comot di video miliknya. Katanya itu kesalahan dari editor dan tidak ada konfirmasi terlebih dahulu. Hal itu disampaikannya melalui Instastory yang di unggah nya.

Atta Menghapus Video yang Dinyatakan Plagiat

kasus atta halilintar
https://www.instagram.com/p/BgOE8xFBmnQ/?hl=id&taken-by=attahalilintar

Setelah mengetahui di dalam video nya ada konten orang lain yang diambil secara ilegal alias tanpa konfirmasi. Maka atta pun segera menghapus video tersebut, penghapusan video itu juga sempat menambah ramai dunia netizen sebelum mereka mengetahui permintaan maaf yang dilakukan oleh atta sendiri dan yang ada pemikiran negatif semua.

Memang, di situlah kita harus jeli dan menghargai sesama creator. Walaupun hanya youtuber biasa dengan jumlah view sedikit dan subscriber di angka puluhan. Tapi jika konten nya murni maka jangan pernah mencomotnya tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Pemberian Maaf dari Putu Reza

Tapi untungnya putu mempunyai hati yang besar dan tidak memperpanjang masalah ini. Dimana putu telah memberikan maaf terhadap atta dan menyelesaikan masalah dengan baik – baik tanpa harus melibatkan orang ketiga. Putu pun tidak tinggal diam dan meminta netizen agar tidak terus menghujat atta. Bahkan putu sempat mengunggah percakapannya dengan atta dalam Instastory miliknya.

Mungkin ini bisa kita jadikan pembelajaran dimana, sesama creator youtube memang harus saling menghargai, membantu dan jika ada masalah jangan langsung di hadapi dengan emosi. Tapi bicarakan terlebih dahulu, jika bisa di selesaikan dengan baik – baik kenapa harus mengambil jalur hukum. Memang memaafkan itu lebih sulit dari pada meminta maaf, namun di situlah kita di uji kelapangan hati kita. Apakah kita termasuk orang – orang yang berlapang dada atau mempunyai ego yang tinggi. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar