Sudah Tahu?! Berapa Kisaran Uang Yang Didapat Dari 1 Juta View di YouTube

Anakkost.tv – Sudah bukan hal yang baru, apabila penghasilan YouTube memang membuat banyak orang tergila-gila. Ya, katanya penghasilan dari flatform tersebut memang sangatlah menggiurkan.

Dan tidak sedikit pula, mereka yang kemudian terjun untuk jadi seorang Youtuber. Walau pada hakikatnya memang tidaklah semudah itu. Karena memang membutuhkan banyak sekali waktu bahkan proses yang juga tentunya tidak instan. Terkecuali bagi seorang publik figur yang mungkin akan cukup diuntungkan dalam hal ini.

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Untuk Cara Menghasilkan uang dari YouTube sendiri sebenarnya memang beragam. Dan tidak semata-mata hanya mengandalkan iklan adsense saja.

Nah, bagi kamu yang mungkin ingin mengetahui lebih detail terkait berbagai cara menghasilkan uang dari YouTube selain adsense, kamu bisa membacanya secara langsung di SINI.

Bagaimana Cara Mengukur Pendapatan Seorang YouTuber

Youtuber, biasanya akan jarang sekali mengungkapkan terkait penghasilannya ke publik. Bahkan boleh dikatakan akan menutup rapat apa yang di dapatnya tersebut.

Namun bukan berarti kita pun tidak bisa menebak sampai berapa penghasilan mereka. Karena pada saat ini memang telah terdapat berbagai alat untuk menguji penghasilan seorang Youtuber di antaranya.

Salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan Socialblade. Di mana di dalam Sosialblade sendiri nantinya akan memperlihatkan  pendapatan YouTuber yang ingin kamu cek penghasilannya.

Ya, walau memang dikatakan belum tentu akurat, tapi dengan bantuan Socialblade tersebut nantinya akan bisa menebak sampai kirasan berapa pendapatan yang dihasilkan oleh setiap YouTuber.

Berapa Uang Yang Didapat Dari 1 Juta View di YouTube?

Untuk mengungkap lebih lengkap lagi mengenai penghasilan 1 juta view di YouTube ini, berikut kita simak pengalaman dari salah seorang YouTuber seperti dikutip dari Medium.com:

“Saya mulai membuat video pada tahun 2009. Saya selalu menikmati mengedit video dan foto dan mulai mempostingnya di YouTube ketika saya masih berusia 14 tahun.

Pada saat itu saya masih terlalu muda untuk mengemudi, dan terlalu banyak waktu yang telah terbuang. Bahkan pada saat itu saya tidak akan pernah bermimpi bahwa hal ini saya lakukan di musim panas, karena saya bosan. Saya hanya menikmati mengumpulkan video-video ini, dan selama bertahun-tahun saya tidak menghasilkan uang darinya.

Ini adalah video yang saya buat tentang “Cara Pose Dalam Foto.” Ketika saya membuat video ini, ternyata sudah ditonton lebih dari 3.907.000 tampilan. Cukup gila bukan? Saya sebelumnya bahkan benar-benar tidak berharap bahwa ini akam meledak. Saya menghasilkan $1.275,99 dari 3.907.000 penayangan video ini. Itu setara Rp18 jutaan. Ini jumlah uang yang cukup banyak, tetapi sebenarnya sangat rendah sekali untuk YouTube.” papar Youtuber tersebut.

Jadi terjawablah sudah tentang berapa penghasilan dari 1 juta view di YouTube. Cukup mengesankan bukan? Lantas, kamu juga mau untuk jadi seorang Youtuber?? hehe… Sekian bahasan kali ini. Terimakasih telah menyimak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments