Kisah David Demitri Yang Sukses Menjadi Seorang Youtuber dengan Konten Video Kerajinan Kreatif

Anakkost.tv – Seiring pesatnya kemajuan tekhnologi pada saat ini, seolah – olah terus menghadirkan talenta – talenta baru terutama di dalam bidang content creator. Berbagai hal unik pun coba mereka perlihatkan. Dari mulai musik, sampai pada bidang yang mungkin menjadi dambaan untuk kita semua yakni sukses dalam berbisnis.

Dan bila kita sedikit membicarakan tentang kesuksesan dalam berbisnis ini. Layaknya kita patut acungi jempol nih, untuk salah satu content creator yang mulai booming satu ini. Yang dengan mengandalkan modal sekecil – kecilnya, kemudian dapat untung yang luar biasa besarnya. Bahkan katanya nih, dengan modal awalnya yang hanya 25 ribu perak, dirinya mampu mendulang keuntungan hingga 80 juta.

Dan yang paling mengesankan lagi, dalam bisnis shoppenir (brand) yang hanya berawalan modal 300 ribuan saja, dirinya berhasil membeli sesuatu yang telah lama jadi dambaan. Yakni sebuah mobil mewah merk Honda Accord. Percaya atau tidak?

Siapa Sih David Demitri Itu?

Ya, sosok YouTuber maupun pengusaha sukses itu tiada lain daripada David Demitri. Seorang lelaki yang konon hanya lulusan SMA. Ayahnya seorang Advokat, dan Ibunya hanya seorang Ibu Rumah Tangga biasa.

Jabatan yang dimiliki ayahnya tidak lantas membuat pria kelahiran Pelaju, Kota Palembang ini menjadi sosok seorang yang berleha – leha dalam menjalani hidup. Bahkan dikatakan bila pada itu saat dirinya masih merupakan murid SMA, dia telah memulai awal bisnisnya yakni dengan berjualan pomade, sejenis minyak rambut yang belum tenar di saat itu.

Ketekunan maupun kerja keras sekaligus kejelian nya dalam meniti bidang usaha, telah menjadikan sosok David Demitri ini menjadi sosok yang menjadi dambaan bagi orang-orang di sekitarnya. Apalagi saat mengingat apa yang dilakukannya tersebut di usianya yang baru menginjak 24 tahun, David Demitri telah berhasil membeli sebuah mobil mewah merk Honda Accord. Semua itu dihasilkan dari uang yang didapatnya melalui salah satu bisnisnya sendiri tepatnya di bidang shoppenir. Dan yang paling mengesankan lagi, bisnis shoppenir tersebut awalnya hanya bermodalkan 300 ribu rupiah saja. Mengesankan bukan?

Dan bukan hanya mengelola bisnis pribadi saja, menurut pria yang juga menyukai gaya rambut putih ini, dirinya pun telah pula menjalani beberapa tawaran kerja sama. Di antaranya dari KASKUS, NET.TV, bahkan dari Uangku.

Konten Video David Demitri

Jika kamu ingin lebih mengenal tentang siapa itu sosok David Demitri. Kamu bisa langsung melihat pada channel Youtube nya yakni, David Demitri.

Sosok youtuber yang juga lebih dikenal dengan Youtuber berkonten kerajinan kreatif ini memang di akun YouTube nya baru mengupload kurang lebih 20 video. Namun antusiasme para penikmat YouTube begitu besar terhadapnya. Semua itu mengingat berbagai konten yang telah di unggahnya tersebut memang begitu menarik sekali untuk disimak.

Selain meliputi berbagai kerajinan yang telah dibuat oleh sang Youtuber. Di beberapa konten videonya pun juga terdapat perihal penjelasan kehidupan dari sosok David Demitri. Di mana dirinya pada saat-saat memulai karier berbisnis.

Dan berikut beberapa konten video yang terdapat di channel YouTube David Demitri :

  1. IDE BISNIS – CARA BIKIN SANDAL SLIDE
  2. [KISAH NYATA] CARA MUDAH MEMULAI BISNIS DENGAN MODAL MINIM
  3. [KISAH NYATA] MODAL 200 RIBU JADI 100 JUTA
  4. [KISAH NYATA] MEMULAI BISNIS POMADE MODAL 25RIBU JADI 80JUTA
  5. BAGAIMANA MENDAPATKAN UANG (100 Ribu di Jakarta jadi apa?), dan yang sebagainya.

Selain di channel YouTube, tentunya kamu juga bisa melihat David Demitri ini lewat Instagram story’ nya. Di sana tentunya akan lebih banyak pula pembahasan mengenai hal-hal yang menyangkut seputar bisnis yang dibuatnya.

David Sukses Sampai Bisa Membeli Mobil Mewah Sendiri

Seperti dikatakan sebelumnya, kesuksesan David Demitri ini memang terbilang luar biasa. Berawal dari modal 300 ribu, bisa membeli 1 unit Honda Accord.

Dan semua hal tersebut itu pun telah pula dibahasnya lewat salah satu konten video YouTube nya yang berjudul “BELI MOBIL HONDA ACCORD DENGAN UANG SENDIRI HASIL BISNIS LOCAL BRAND”.

Di dalam video yang sudah ditonton 593 ribu kali tersebut, David Demitri menjelaskan secara rinci tentang saat-saat dimulainya usahanya tersebut.

Berawal dari saat – saat pertama dirinya mendapat chat dari salah seorang temannya saat sekolah dulu yakni Yoshua Steven. Yang bertanya kepadanya tentang bagaimana caranya berbisnis hingga bisa sesukses yang dia dapatkan.

Dan perlu diketahui, jika Yoshua Steven ini merupakan seorang HRD sekaligus merangkap asisten manager di sebuah perusahaan impor ekspor. Yang di mana dirinya merasa mulai jenuh dengan pekerjaan yang telah dilakukannya dan menginginkan menjadi pebisnis selayaknya David Demitri.

Sepintas memang mengherankan, seorang HRD, merangkap asisten manager, dengan gaji 5 juta sebulan menginginkan menjadi sukses layaknya David Demitri. Bisa dibayangkan sendiri, berapa kisaran penghasilan yang di dapat oleh youtuber ini tiap harinya?

“Kamu punya modal berapa?” Begitu kira-kira David Demitri bertanya pada sahabatnya Yoshua saat itu.

Jangan banyak-banyak Bro, tidak sampai 500 ribu…” Jawab Yoshua.

Ngeselin! Kamu itu katanya gaji 5 juta. Udah kerja setahun pula. Masa 10 persennya saja kamu tidak punya….?!” tanya David Demitri.

Ya, mau gimana lagi, bro….” Yoshua memberi jawaban.

Singkatnya cerita, kedua sahabat itu pun akhirnya berfikir keras untuk memulai bisnisnya. Yakni dengan modal 300 ribu dari uang Yoshua. Dan akhirnya terfikirlah tentang bisnis apa yang akan mereka buat tersebut. Yang nyatanya tidak lain daripada bisnis jam tangan. Dikatakan jika saat itu ada sebuah brand yang menjual jam tangan murah seharga 40 ribu/pcs nya.

Dibelilah 3 pcs seharga Rp 120.000,-.  Modal tersisa yakni 180 ribu.

Jam tangan yang mereka beli pun kemudian dibuat semenarik mungkin, yakni dengan cara merubah nya menjadi Jam tangan tanpa merek (nama brand). Kemudian tali jamnya sendiri mereka ganti dengan bertemakan kulit yang dibuat bergambar bentuk batik.

Kulit tersebut merupakan serpihan daripada bekas pembuatan tas milik David Demitri. Sehingga tanpa modal sama sekali. Termasuk pada laser pembuatan mode batik pada tali jam tangan yang kebetulan David memang telah pula memilikinya.

Setelah selesai, mereka pun membeli kotak (packing) untuk tempat menyimpan jam sekaligus baterai.

Kotak packing tersebut seharga  8500. Sedangkan baterai 500/pcs. Total Rp 9000,-. Bila ditambah dengan dengan 1 harga jam berarti modal yang mereka keluarkan yakni 40000 + 9000 = Rp 49.000,-. Atau Rp 147.000 untuk total 3pcs.

Dan akhirnya dimulai trik bisnis mereka. Bahkan menyepakati jika jam tangan yang akan mereka jual tersebut seharga Rp 250.000,- /pcs. Untuk membuat pembeli lebih tertarik lagi, maka dibuatlah seolah-olah ada diskon besar hingga sampai Rp 50.000,-. Tak lupa pula mereka memberi tambahan yakni bonus satu baterai (baterai jam).

Sebelum menjual brand tersebut, menurut David Demitri tak pula lupa untuk mulai mengiklankan nya lewat media sosial. Dan yang dipilihnya pada saat itu yakni Instagram. Agar brand nya tersebut menjadi semakin dapat dikenal, David pun mengatakan jika mereka akhirnya membeli salah satu postingan iklan pada salah satu akun yang memiliki follower yang cukup banyak.

Alhasil 3 hari kemudian 20 pcs jam tangan laku terjual. Jika dikalikan 20 x 200.000 = Rp 4.000.000. Bersihnya katakanlah Rp 3000.000,-. Itu setelah dipotong pembiayaan yang lain-lainnya.

Uang 3 juta tersebut mereka putar kembali dengan membeli jam lain sampai dengan kulit. Begitulah seterusnya. Hingga brand yang telah mereka buat pun akhirnya semakin dikenal. Bahkan karena telah dikenalnya pula, akhirnya mereka pun mendapat tawaran kerja sama daripada KASKUS, NET.TV, sampai dengan uangku.

Dalam hasil kerjasama tersebut. Jam tangan buatan mereka akhirnya dikatakan laku hingga 1000 pcs. Dalam waktu tidak sampai 3 bulan, baik David Demitri maupun Yoshua telah meraup keuntungan hingga mencapai 204 juta.

Dan dengan penghasilan dari usahanya itulah, Diketahui jika Yoshua akhirnya mampu membeli mobil Toyota Vios. Sedangkan David Demitri sendiri akhirnya mampu membeli Honda Accord yang kini jadi mobil kesayangannya.

Dan itulah, kisah tentang perjalanan YouTuber dengan Konten kerajinan kreatif David Demitri. Semoga yang telah disampaikan ini menjadi tambahan semangat bagi pembaca semua, khususnya bagi kamu yang mungkin kebetulan ataupun berminat dalam menggeluti dunia bisnis. Ok, sampai jumpa lagi. Dan, Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of